alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Waspada Ciri Ciri Penyakit Stroke Ringan Di Usia Muda !!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf79ca7c0d770775d8b4571/waspada-ciri-ciri-penyakit-stroke-ringan-di-usia-muda

Waspada Ciri Ciri Penyakit Stroke Ringan Di Usia Muda !!!

Penyakit stroke ini harus patut diketahui, hal ini dikarenakan pada saat ini banyak orang yang tidak mengetahui jika gejala penyakit stroke ini telah menyerangnya. Penyakit stroke ini memang tidak langsung dirasakan, namun gejala penyakit stroke ini akan bertahap. Penyakit stroke ringan merupakan terganggunya fungsi otak sementara yang akan terjadi ketika bagian dari otak akan mengalami kekurangan aliran darah (iskemik), dalam bahasa medisnya sering disebut dengan transient ischemic attack (TIA). 

Karena kondisi ini akan menyebabkan munculnya gejala stroke namun tidak akan berlangsung singkat yakni akan mereda dalam waktu 24 jam.  Penyakit stroke juga merupkan serangan yang mematikan berupa gangguan pada pembuluh darah di otak yang akan mengalami penyumbatan bahkan mengalami pecah.
  • Mati Rasa

Penderita stroke ini awalnya mungkin sering merasa mati rasa pada salah satu bagian tubuhnya. Mati rasa ini pada awalnya akan terasa seperti kesemutan, sering kesemutan bisa terasa pada bagian jari-jari tangan, kaki atau bagian tubuh yang lainnya. Hal ini dapat disebabkan karena kerusakan beberapa syaraf tubuh yang sudah semakin memburuk. Apabila terkena serangan stroke maka penderita akan mengalami kelumpuhan dan tidak mampu untuk melakukan berabgai gerakan yang ringan. 
  • Kaki Lemah 

Perasaan lemah dan tidak bisa berjalan juga sering menjadi petanda awal gejala dari penyakit stroke ringan ini. Sehingag kaki yang lemah bisa menyebabkan tubuh akan menjadi tidak seimbang serta dapat menyebabkan penderita akan mengalami jatuh. Terlebih jika ditempat yang licin seperti kamar mandi dan ini suka menjadi kasus yang sangat fatal sekali bagi penderita stroke ringan ini. Kaki yang melemah ini mungkin disebabkan oleh otot yang sudah terpengaruh aliran oksigen dan darah dalam tubuh. Selain itu bisa juga disebabkan karena penumpukan kolesterol yang berlebihan pada bagian pembuluh darah. 
  • Mual Dan Muntah


Penderita stroke ringan juga dapat mengalami gejala mual dan muntah yang sangat berlebihan. Karena kondisi ini sering disertai dengan gejala yang lain seperti sakit kepala, nyeri leher dan tidak enak badan. Mual dan muntah ini bisa disebabkan karena tubuh sudah merasa tidak nyaman dan beberapa bagian tubuh sudah kehilangan fungsinya. Gangguan pencernaan ini juga bisa terjadi akibat tubuh sudah tidak mampu menerima makanan. Selain itu, bisa juga disebabkan karena bagian usus dan saluran pencernaan sudah tidak bisa berfungsi dengan secara baik. Hormon dan sistem metabolisme yang ada dalam tubuh sudah mengalami perubahan yang sangat besar sekali. 


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Hati-hati. Biar namanya stroke ringan, tetapi penderitaannya berat. Bahkan, sangat berat. Itu dialami tetangga saya. Sudah 3 tahun tetangga saya kena stroke ringan. Tetapi, sampai kini dia belum bisa memulihkan kesehatannya. Stroke masih naik turun. Meskipun dia sudah mencari terapi ke mana-mana, selain terapi medis dari dokter.

Jalan sendiri bisa, tetapi harus didampingi. Itu pun hanya beberapa meter. Bicaranya tetap belum lancar. Kondisi kesehatannya masih naik turun. Mudah merasa lelah, dsb. Sungguh bebannya sangat berat. Maka, hati-hati. Hindari sakit darah tinggi yang bisa mengarah ke stroke. Jika sudah punya penyakit darah tinggi, berjuanglah untuk menurunkan ke posisi tensi darah stabil.

Diet adalah kunci untuk mencegah terjadinya stroke. Yaitu, menghindari semua makanan yang bisa menyebabkan tensi darah terus naik. Hindari makanan asin (tinggi garam), makanan minuman sangat manis (tinggi gula), dan makanan tinggi lemak, jeroan hewan dan aneka gorengan. Dengan cara itu, kita bisa menghindari stroke dan penyakit lain.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di