alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(eps.2)PKS Soal Profesi Tukang Ojek: Selama Halal Kita Harus Hormati
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf687dbd675d4c4218b4567/eps2pks-soal-profesi-tukang-ojek-selama-halal-kita-harus-hormati

(eps.2)PKS Soal Profesi Tukang Ojek: Selama Halal Kita Harus Hormati

Jakarta Prabowo Subianto prihatin dengan banyaknya pemuda yang usai lulus SMA memilih berkarier sebagai tukang ojek. PKS menilai tak ada yang salah dengan menjadi tukang ojekselama hasil yang diperolehnya halal.

"Jadi selama halal kita harus menghormati semua profesi pekerjaan, dan kami melihat bahwa ojek online itu telah meningkatkan harkat derajat martabat para tukang ojek dan saya kira ini juga telah mengurangi pengangguran dan kami mengapresiasi itu," ujar Ketua DPP PKS Pipin Sofian di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

Pipin juga menyinggung janji kampanye PKS untuk memperjuangkan RUU penghapusan pajak sepeda motor dan pemberlakuan SIM seumur hidup. Menurutnya, kebijakan itu akan mendukung para tukang ojek, baik online maupun pangkalan, untuk bisa lebih nyaman dan semakin produktif bekerja
Pipin menegaskan kebijakan tersebut tidak bertentangan dengan ajakan bagi masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. Ia menilai selama fasilitas transportasi umum belum baik, kebijakan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.



"Jadi ini bentuk kompensasi yang diterima oleh masyarakat khususnya masyarakat kelas menengah bawah ketika fasilitas transportasi publik kita itu belum memadai, artinya belum layak gitu ya," kata Pipin.



"Jadi selama itu belum ada ya ini akan kami perjuangkan supaya masyarakat tidak terbebani gitu ya dengan memiliki kendaraan roda dua mereka bisa menggunakan sebagai sarana produksi juga ya untuk mencari nafkah, bisa sebagai alat transportasi dan lain sebagainya. Jadi tidak saling bertentangan," imbuh jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu.



RUU Penghapusan Pajak Sepeda Motor dianggap PKS penting. Dengan demikian, warga bisa semakin lebih dimudahkan lagi terkait masalah transportasi.



Baca juga: Prabowo Miris dengan Karier Pemuda Kini: Lulus SMA Jadi Sopir Ojek



"Selama itu belum tersedia dengan baik tentu ada insentif, ada fasilitas yang juga bisa dinikmati masyarakat gitu," ucap Pipin.



Sebelumnya diberitakan, Prabowo berbicara soal jalur karier pemuda yang kini tengah jadi tren. Ia menyoroti banyaknya pemuda yang setelah lulus SMA memilih berkarier menjadi sopir ojek.



Hal tersebut ia sampaikan dalam Indonesia Economic Forum 2018. Ia menyimpulkan pidatonya dengan kenyataan saat ini yang tergambar lewat meme. Melalui power point, ia menunjukkan meme gambar 4 penutup kepala, yakni topi SD-SMP-SMP kemudian helm berwarna hijau.



"Yang paling di sebelah kanan adalah topi SD, setelah ia lulus, ia pergi ke SMP, setelah ia lulus, ia pergi ke SMA, dan setelah lulus dari SMA, ia menjadi pengemudi ojek. Sedih, tetapi ini kenyataan," sebut Prabowo di Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (21/11).



Prabowo ingin pemuda Indonesia memiliki karier yang bagus. Untuk itulah ia mengaku memiliki dorongan untuk menjadi Presiden RI.


"Ini adalah gairah saya, ini adalah dorongan batin saya, saya tidak merasa bahagia. Saya ingin pemuda Indonesia untuk menjadi pengusaha, insinyur, pilot. Juga memiliki restoran sendiri dan tidak menjadi pelayan di restoran, juga memiliki kafe sendiri, juga perusahaan sendiri, juga memiliki pertanian, dan tidak hanya menjadi kuli, itulah yang mendorong saya," paparnya. (elz/fjp)

episode 2

episode 1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
buat pks halal tuh, sebar hoax ama fitnah asal serang petahana pasti syurga kok
Idealnya sih begitu
gue rasa drivernya kalo bisa MILIH mending kerja kantoran lah, resiko dijalan gak sebanding, tapi apa mau dikata, yanh dikantor aje gulung tikar

pun begitu driver online jauh lebih bermartabat ketimbang ASN yang cuman ngabisin budget negara doanh
Diubah oleh tonidookie
Quote:
jiah ngerendahin banget
kagak nyimak berita awal awal gojol apa
selevel direktur dan GM saja pada daftar
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Balasan post tonidookie
Quote:

Jangan diremehkan gan
Gw pernah ngobrol sama sejumlah driver ojol, banyak yang menjadikan ojol sebagai kerja sampingan, kerjaan utamanya macem macem, mulai dari OB sampai ibu-ibu bos konsultan konstruksi yg nge ojol buat nambah duit selagi proyek sepiemoticon-Ngakak
Taxol lebih mantep lagi, gw pernah ketemu distributor alat IT dan pengusaha muda yg ikutan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di