alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Jangan Abaikan Penyebab Hydrocephalus Pada Orang Dewasa!!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf62db5c1d770886c8b4569/jangan-abaikan-penyebab-hydrocephalus-pada-orang-dewasa

Jangan Abaikan Penyebab Hydrocephalus Pada Orang Dewasa!!!

Selama ini mungkin Anda lebih sering melihat bayi dan anak-anak yang mengalami penyakit Hydrocephalus. Memang, penyakit ini yang ditandai dengan pembesaran ukuran kepala ini pada umumnya dimulai dejak anak lahir sehingga akan lebih mudah terdeteksi. Namun, tahukan Anda bahwa orang dewasa pun ternyata bisa mengalami penyakit Hydrocephalus?. Penyakit Hydrocephalus merupakan penyakit yang biasa berkaitan dengan otak, penyakit ini akan menyerang pada organ otak manusia. Tanda dari penyakit ini yaitu seseorang akan mengalami penyakit ini yaitu dia akan mengalami penumpukan cairan otak di kepalanya. 

Karena penumpukan cairan tersebut ada di kepala maka tidak mengherankan jika kepala balita, bayi dan orang dewasa yang terkena penyakit Hydrocephalus ini akan membengkak dan akan membesar. Karena penyakit Hydrocephalus ini tidak boleh di anggap sepele dan harus mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat, hal ini dikarenakan cairan otak yang terallu banyak dapat membuat tekanan di otak akan menjadi naik. 

Dibawah ini ada beberapa Penyebab Hydrocephalus Pada Orang Dewasa diantaranya : 
  • Kanker Otak 

Penyebab lainnya yang dapat seseorang akan mengalami penyakit hydrocephalus yaitu kanker otak. Karena kanker otak ini sangat berbahaya sekali, masa tumor yang ganas dan dapat tumbuh di jaringan otak yang mana saja. Jaringan otak yang terganggu oleh sel kanker bisa menjadi penyebab cairan otak yang tidak normal.
  • Cedera Otak 

Bneturan yang berakibat dari terjatuh maupun kecelakan yang terjadi di kepala dapat menyebabkan otak menjadi cedera. Cedera otak yang parah ini dapat menjadi penyebab seseorang mengalami penyakit hydrocephalus. Oleh sebab itu, hati hati dengan kepala Anda, sebisa mungkin harus lindungi kepala Anda dari benturan. 
  • Gangguan Aliran Cairan Pada Otak 

Penyebab pertama dari penyakit hydrocephalus ini yaitu adanya gangguan aliran yang ada di otak. Saat terganngu oleh cairannya akibatnya yaitu cairan otak akan berkumpul di otak dan akan menyebabkan penyakit hydrocephalus. Apabila penyakit hydrocephalus ini disebbakan oleh terganggunya aliran cairan di otak, maka harus menancapkan selang secara permanen di otak agar aliran cairan yanga da diotak akan berjalan dengan lancar. 
  • Adanya Tumor Otak 

Penyebab dari penyakit hydrocephalus lainnya yaitu adanya tumor di otak yang dapat menyebabkan aliran cairan yang ada di otak akan menjadi tersumbat. Tumor otak yang masanya semakin membesar dan dapat menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar atau tersumbat sehingga penumpukan cairan tersebut dapat terjadi di otak. Tumor otak ini apabila tidak diatasi dengan cepat dan tepat maka akan menyebabkan tekanan cairan di otak akan menjadi meningkat. Hal ini dapat melemahkan fungsi otak dan sangat berbahaya. 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di