alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Apakah Telur Mampu Mengobati Sendi Lutut ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf627c7d44f9f344d8b4567/apakah-telur-mampu-mengobati-sendi-lutut

Apakah Telur Mampu Mengobati Sendi Lutut ?

Rasa sakit pada lutut adalah merupakan suatu kondisi yang dapat dialami oleh semua orang dari segala usia. Kerusakan dan rasa nyeri pada sendi lutut ini termasuk salah satu organ yang sangat rentan untuk mengalami hal tersebut. Dikarenakan fungsinya yakni untuk menopang berat tubuh terutama pada saat seseorang berlari atau pun melompat.


Gejala Nyeri Pada Sendi Lutut

Terdapat beberapa macam terjadinya gejala sakit sendi pada lutut ini. Hal ini tergantung dari seberapa parah penyebab dan kondisi pembengkakan nya. Rasa nyeri, demam, menggigil, dan juga kemerahan kemungkinan besar dapat terjadi. Dikarenakan hal ini membuat lutut menjadi kesulitan untuk berjalan.

Hal ini seperti ini biasanya sering terjadi pada orang yang berusia sekitar 50-an. Kekurangan kalsium merupakan penyebab dasar di balik masalah ini. Kondisi seperti ini sangat penting untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan juga kalsium dalam menjalani proses diet untuk melawan sakit sendi lutut anda.

Menurut pakar Nyeri dari Klinik Nyeri dan Tulang Belakang Jakarta yang bernama dr. Ade Sri Wahyuni, SpRM yang menyatakan bahwa nyeri lutut ini memang dapat datang secara tiba-tiba atau pasca cedera, termasuk setelah melakukan aktivitas fisik ringan atau berolahraga.

Hingga saat ini, menurut data yang dimiliki oleh Klinik Nyeri dan Tulang Belakang Jakarta, nyeri lutut sendiri menjadi masalah kesehatan utama di dunia. Hal ini dibuktikan dengan kejadiannya mencapai 25% populasi dan kondisi ini dapat menyerang siapa saja, mulai anak-anak hingga lanjut usia.

Telur sendiri merupakan salah satu sumber protein yang baik bagi kesehatan tubuh. Bahan Telur ini sudah dijadikan sebagai bahan makanan sehari-hari yang penting dan juga dibutuhkan. Teknik yang biasa digunakan untuk mengolah telur adalah seperti direbus dan juga digoreng. Tidak heran, hampir semua orang sering menyantap telur dan dapat mengkonsumsi banyak telur dalam seminggu nya.


Telur sendiri memiliki kandungan yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh selain dari kandungan protein. Terdapat vitamin A, asam folat, vitamin B5, vitamin B12, vitamin B2, selenium, vitamin D, vitamin K, vitamin B6, seng, selenium, dan kalsium ada pada telur. Kandungan yang banyak inilah yang membuat telur menjadi sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.

Apakah Anda Sudah Mengetahui Telur Dapat Dijadikan Sebagai Obat Untuk Sendi Lutut Anda ?


Anda tidak perlu mencemaskan kandungan kolesterol yang ada pada telur. Penelitian terbaru telah menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi makanan sumber kolesterol tidak otomatis akan menjadi kolesterol. Dengan demikian, makan dalam jumlah sedang sangat dianjurkan. Penelitian lain juga menunjukan jika mengkonsumsi lemak trans dan lemak jenuh justru akan meningkatkan kadar kolesterol. Untuk itu, anda tidak perlu menyingkirkan kuning telur karena bagian ini mengandung bagian nutrisi penting.

Selain itu, telur juga merupakan salah satu obat diet yang sangat baik untuk mengurangi nyeri pada sendi lutut. Telur juga memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa baik untuk nutrisi yang diperlukan oleh sendi lutut anda. Seperti vitami D, A, K merupakan kandungan yang penting untuk menunjang kesehatan sendi dan tulang anda. Maka dari itu, mulai dari sekarang, untuk mendapatkan sendi yang sehat anda harus mengkonsumsi telur dalam diet harian anda.

Tidak hanya vitamin saja, di dalam kuning telur terdapat beberapa nutrisi yang baik bagi tubuh anda seperti kalsium, fosfor, dan juga zat besi. Kandungan kalsium sendiri sangat bagus untuk memperkuat tulang. Sedangkan untuk kandungan zat besi sangat baik untuk pembentukan sel darah merah, dan membantu meningkatkan fungsi dari otak serta menjaga sistem kekebalan tubuh.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di