alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Ingin Generasi Muda Indonesia Tidak Berakhir Menjadi Tukang Ojek
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf618d8529a45f6458b457c/prabowo-ingin-generasi-muda-indonesia-tidak-berakhir-menjadi-tukang-ojek

Prabowo Ingin Generasi Muda Indonesia Tidak Berakhir Menjadi Tukang Ojek

Prabowo Ingin Generasi Muda Indonesia Tidak Berakhir Menjadi Tukang Ojek

Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto merasa prihatin dengan timbulnya meme di internet yang menyebutkan generasi muda Indonesia banyak yang memilih menjadi tukang ojek selepas lulus SMA. Dia mengatakan meme tersebut adalah realita yang sangat menyedihkan.

JAKARTA — 
Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto mengatakan sumber daya manusia (SDM) Indonesia kurang bisa bersaing dengan negara lainnya. Apalagi muncul meme di internet yang menyebutkan, bahwa mayoritas generasi muda di Indonesia memilih menjadi tukang ojek selepas lulus SMA. Dia mengatakan meme tersebut merupakan kenyataan yang dihadapi oleh anak muda Indonesia, karena tingginya biaya untuk kuliah di Perguruan Tinggi.

"Saya ingin mengakhiri presentasi ini dengan realita yang sedih namun juga kejam. Ini adalah meme yang sedang tersebar di internet. Jalur karier seorang anak muda Indonesia. Yang paling kanan adalah topi Sekolah Dasar, topi Sekolah Menengah Pertama dan setelah dia lulus dari Sekolah Menengah Atas, dia menjadi supir ojek, ini adalah realita yang kejam," kata Prabowo.

Hal tersebut Prabowo sampaikan pada acara Indonesia Economic Forum, di Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (21/11).

Prabowo menjelaskan, hal tersebut dikarenakan beberapa indikator. Salah satunya, indeks pembangunan manusia Indonesia berada pada ranking 113, masih kalah dari negara tetangga seperti Singapura dan Thailand.

Prabowo juga menyinggung tentang masih banyaknya bayi di Indonesia yang mengalami stunting. Dia mengatakan, beberapa indikator tersebut menunjukkan SDM Indonesia banyak yang tidak cukup sehat sehingga kurang bisa bersaing dengan negara lain.

"Ini indikator bahwa SDM kitamalnourished. Tidak cukup protein, dan lain-lain. Saya sebagai WNI, saya sangat sedih. Stunted childrenberjuang untuk sekolah," kata Prabowo.

Karena itu, jika terpilih menjadi Presiden RI, dia akan berjuang keras untuk bisa membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi generasi muda, agar mereka bisa mempunyai profesi yang membanggakan seperti pengusaha, insinyur, pilot, bisa mempunyai kafe, perusahaan, atau perkebunan, dan bukan berakhir menjadi kuli di negeri sendiri seperti menjadi tukang ojek.

Selain itu dirinya juga akan berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup dan pendidikan bagi anak-anak Indonesia.

Dalam acara yang sama, calon wakil presiden nomor urut dua, Sandiaga Uno menargetkan jika dirinya dan Prabowo terpilih akan tercipta 10 unicorn startup(perusahaan rintisan bernilai lebih dari 1 miliar dolar) dalam waktu tiga tahun. Sandi optimistis hal tersebut bisa tercapai dengan banyaknya orang muda di Indonesia yang berpotensi dan pasar yang cukup besar di Indonesia.

Maka dari itu, lanjut Sandi, nantinya dibutuhkan kebijakan yang mempermudah berkembangnya unicorn startup tersebut. Dia menyebut contoh empat unicorn startup di Indonesia yaitu Gojek, Traveloka, Buka Lapak dan Tokopedia yang mampu membuka jutaan lapangan kerja di Indonesia.

"Dan ini saya rasa sebagai salah satu potensi yang dimiliki startup dan satu startupini bisa membuka lapangan pekerjaan paling tidak tiga sampai empat. Dan kalau kita punya 10 ribu startup yang bisa fokus di IT maupun di beberapa solusi yang dibutuhkan ekonomi Indonesia, kita rasio suksesnya akan menghadirkan 30unicorns atau 10 unicorns yang ingin kita tembus dalam tiga tahun pertama," kata Sandi.

Menurutnya, saat ini pemerintah masih dianggap kurang memperhatikan unicorn startup tersebut, baik dari sisi regulasi atau kebijakan maupun dari sisi akses permodalan. Meskipun syarat nilai valuasi satu unicorn startup ini harus mencapai 1 miliar dolar atau Rp15 triliun, Sandi tetap optimistis bakal banyak bermunculanunicorn startup di Indonesia karena ada potensi, ide yang baik serta market yang besar.

Menanggapi hal ini Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding menampik pernyataan Prabowo tersebut. Selama pemerintahan Jokowi-JK sekarang ini, kata Abdul, pemerintah sudah senantiasa meningkatkan kualitas SDM Indonesia dan kualitas pendidikan.

Dia mencontohkan, pada era pemerintahan Jokowi-JK angka stunting sudah berkurang dari 38 persen menjadi 30 persen. Menurutnya pengurangan angka delapan persen stunting tersebut merupakan penurunan yang cukup signifikan.

Selain itu, pemerintah juga sudah melakukan perbaikan sistem pendidikan vokasi yang akan menjadikan SDM Indonesia siap terjun ke dunia kerja sehingga jumlah pengangguran pun akan semakin berkurang.

"Pemerintah telah melakukan perbaikan dari sisi sistem pendidikan dan vokasi kita. Jadi sistem pendidikan ke depan sedang didorong agar antara kampus kemudian organisasi semacam Hipmi atau Kadin dan perusahaan itu duduk bersama menyusun kurikulum kerja. Sehingga output pendidikan yang berupa siswa ke depan itu bisa langsung terserap dalam dunia kerja. Begitu pula sistem magang kita jangan seperti hari ini, magang itu seperti model ambil kopi, urus administrasi. Ke depan itu, kalau perlu magang itu di bayar oleh perusahaan, sehingga anak-anak yang magang itu betul-betul mendapatkan skill, ilmu dan sebagainya," jelas Abdul.

Ditambahkannya, pemerintah selama ini juga terus melakukan pembangunan infrastruktur pendidikan yang sangat penting, salah satunya adalah meningkatkan kualitas guru yang orientasinya kepada pembangunan skillserta penguasaan teknologi.

Abdul menegaskan, dengan berbagai cara yang telah dilakukan oleh pemerintah tersebut, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia dari waktu ke waktu terus mengalami perbaikan. Walaupun masih tertinggal dari negara tetangga Singapura, Abdul yakin bahwa kelak SDM Indonesia akan lebih baik sehingga bisa bersaing dengan SDM dari negara lain. [gi/uh]

emoticon-Mewek emoticon-Mewek

Yang sudah berusaha saja tetap dianggap tidak maksimal bahkan menyedihkan....

Prabowo Ingin Generasi Muda Indonesia Tidak Berakhir Menjadi Tukang Ojek

Pengemudi Ojol Wonogiri Sukses Kumpulkan Rupiah dari Miniatur Bus, Yuk Lihat Produknya!

Kisah Perjuangan Pengemudi Gojek untuk Kuliah dan Punya Rumah

Prabowo Ingin Generasi Muda Indonesia Tidak Berakhir Menjadi Tukang Ojek

Prabowo Ingin Generasi Muda Indonesia Tidak Berakhir Menjadi Tukang Ojek
#saveojol
Diubah oleh nyairara
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
tukang ojek jauh lebih mulia daripada tukang culik mahasiswa wok Prabowo Ingin Generasi Muda Indonesia Tidak Berakhir Menjadi Tukang Ojek
Kan sikowi janji doang mau cetak lapangan kerja, ternyata cuma jadi tukang ojek yang dia ciptain, sedangkan jutaan tka asing menginvasi disini, mana kedaulatan nkri??
Mana rasa keadilan bagi rakyat, bukan malah aseng asing yang dimanja..!!
Prabowo Ingin Generasi Muda Indonesia Tidak Berakhir Menjadi Tukang Ojek
Allahu Akbar..
Insya Allah kemenangan kita raih..
Bersama komando para ulama dan dukungan ummat kita rebut NKRI..!!!
Kita pilih presiden pilihan ulama.
Bukan ulama pilihan presiden.
Prabowo Ingin Generasi Muda Indonesia Tidak Berakhir Menjadi Tukang Ojek

#2019GantiPresiden
#PrabowoForNKRI
Diubah oleh Xaruduy.dua
gak ada ojol, ga rame
PT kertas buka lowongan wookk antum mau daftar
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Kalo gitu Nasbung demo aja bubar2in tuh ojol
Quote:


Ente nasbung atau nastak sih sebenernya? emoticon-Leh Uga

Kadang nasbung banget, kadang nastak banget. emoticon-Bingung (S)
Terus disuruh jadi member demo pesenan, Wo?

Prabowo Ingin Generasi Muda Indonesia Tidak Berakhir Menjadi Tukang Ojek


Sudahlah, ikutin Amien pilih nomor 1 di pilpres 2019:

Prabowo Ingin Generasi Muda Indonesia Tidak Berakhir Menjadi Tukang Ojek

emoticon-Coblos
Quote:


mental babu ya babu aja emoticon-Traveller mana bisa mental babu di suruh jadi manager atau sekelas direktur emoticon-Traveller


ngobel dulu sana
Quote:


Prabowo Ingin Generasi Muda Indonesia Tidak Berakhir Menjadi Tukang Ojek
Inget nyet.. bos elu yg ngomong tuh.. emoticon-Ngakak
trus mau jadi apa? jadi bos semua? trus siapa dong yang jadi karyawannya? emoticon-Cape d...

ojek itu pekerjaan yang cukup mulia loh. tidak beda jauh dengan supir angkot. membantu orang yang ingin bepergian.


lagipula ada yang ngojek jadi kerjaan sampingan, ada yang cuman nyari pengalaman.
jadi tolong deh jangan meremehkan pekerjaan tukang ojek emoticon-Cape d...
Prabolot ngomongnya nggak ada yg beres. Selalu menghina orang. Yg penting halal, daripada kaya tapi maling.
Balasan post Xaruduy.dua
Quote:


yg nyiptain kan nadim bos bukan owi...
lagi pula regulasi aja gak kelar 2 jaman owi emoticon-Shakehand2emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
wowo kalo ga nyebar pesimitis ya jelek2in orang/profesi.
Balasan post purelight123
Quote:


waduh... emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh yang meremehkan siapa??? baca yg bener.. kalo bisa lebih baik knapa nggak... bkan berarti meremehkan cooyy emoticon-Cool
Balasan post gieshand
Quote:


ooh iya ya sob bukan buatan sikowi, lantas apa lapangan kerja yang dijanjiin sikowi pas kampanye selain jadi buzzer cebong laknat yang dibayar per hari 15rebu itu sob?wkwkkwkwkwk
selalu ada aura dan hawa negatif disetiap omongannya... hajyuuuhhh...
Balasan post gieshand
dari pernyataan awalnya saja sudah meremehkan itu.

niatnya sih cetak pengusaha. emangnya segampang itu?
oke oce aja nggak jelas emoticon-Cape d...
Ayo ojol demo nih si wowoemoticon-Marah
Udh melecehkan dan merendahkan pekerjaan kalian ntuh padahal berguna bgt emoticon-I Love Indonesia
Quote:


emoticon-Cape deeehh

Sebentar lagi sopir angkot, bis antar propinsi antar kota kena tembak juga nih....
masih adem emoticon-Malu
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di