CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Kisah Hidupku (Romance, Drama, Perselingkuhan)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf42bd6e0522795048b457c/kisah-hidupku-romance-drama-perselingkuhan

Kisah Hidupku (Romance, Drama, Perselingkuhan)

Lama menjadi silent reader dan hanya melihat lihat tread, akhirnya pengin juga bikin thread semdiri perihal perjalanan hidup ane yang beberapa kali down karena ditinggalkan kekasih hati dan almarhum ibu saya ,

Mungkin suhu2 dimari bisa memberi masuan untuk bikin index ceritanya gan, maklum ane masih new bie dan ini thread ane buat lewat hp jadul ane si samsul

Mungkin kalo nanti suka bisa dikasih cendol kalo gak suka gak perlu dibata yah gan
profile-picture
anasabila memberi reputasi

Bab 1 (PROLOG)

Perkenalkan nama saya (samaran) putra , anak pertama dengan bapak yg berprofesi sebagai apa yah nyebutnya wiraswasta bukan, honorer juga bukan, intinya alm bapak saya kerja di tempat transportasi darat (bus) biasanya mengambil dan menurunkan penumpang di kota kecil di daerah jawa tengah.

Ane pas kecil dari sd sampai smp kata alm bonyok sih termasuk anak yang pinter karena sd di kelas pasti tangking 1 sd 3, di smp juga masuk smp favorit di daerah saya dan alhamdulillah selalu ranking .

Tetapi saat saya kelas 2 SMP saya masih inget kejadianmya pas dini hari waktu itu ane yg notabene penyuka klub asal Inggris sedang npnton piala champions dikagetkan dengan teriakan bapak saya di kamar , otomatis saya langsung ke kamar ortu saya

Di kamar saya langsung kaget dan syok melihat keadaan alm ibu saya yang sudah agak pucet mukanya , dan ini dialeg yang saya masih inget banget


Ibu = Mas nitip jaga adek yah, jangan nakal ama bapak turutin semua omongan bapak, sekolah yang rajin dan bikin bapak ama ibu bangga yah .
Saya = iya bu, mas gak bakalan nakal kok, nurut ama bapak ma ibu juga

Gak lama kemudian bapak manggil tetanga2 buat bawa ibu ke rumah sakit karena ibu pingsan .

Habis bapak ama tetangga pada ke RS saya dirumah cuma berdua ama adek saya, karena masih smp yah udah saya lanjutkan tidur kembali.

Pas paginya karena saya rasa ibu saya sakit biasa saya aajak adek saya buat mandi trus berangkat ke sekolah, tetapi selesai mandi kok para tetangga datang ke ruamh, ngeluar mgeluarin barang2 yg di ruang tamu dan ruamg tenggah trus bawa2 kursi dari RT setempat, yang buat saya binggung
Lanjut gan, sama dong dengan ane. Ane juga piatu gan dari smp kelas 1 emoticon-Big Grin
Tapi hal itu yg membuat kita jadi mandiri
Untuk part pertama gk apa2 lh sedikit, untuk part selanjutnya panjangin gan emoticon-thumbsup
Quote:


Ane sering liat agan di thread lain, sekarang mutusin bikin story sendiri. Good gan. Saran ane sih panjangin ceritanya gan.
Cendol send
Quote:


Turut berduka cita gan, buat alm ibu ente, semoga almarhumah diterima di sisi Nya, diampuni dosanya dan dilapangkan kuburnya

Lanjutan Part 1

Setelah ane heran dengan banyaknya tetangga ane yang pada datang ke rumah, berbenah rumah, terumata ruang tamu, ruang tengah, halaman depan dan halaman belakang .

Yang ane tambah binggung pada ngomong yang sabar yah, trus pada ngomong gak usah berangkat sekolah dulu yah, nungguin ibu pulang dari rumah sakit.

Otomatis ane ama adek ane jadi sedih dan binggung, ane ngerasa kok sepi banget rumah ane padahal banyak orang berlalu lalang, ane cuma bisa berdiam diri di pojokan kamar ortu ane sambil ane peluk adek ane.

Sekitar jam 10 siang, ane ngelihat mobil ambulance berhenti di halaman rumah secara kamar ortu ane di bagian depan rumah bersebelahan dengan ruang tamu, banyak orang pada menyambut bapak saya yg dalam keadaan nangis dan langsung ke kamar untuk meluk ane ama adek ane, sedangkan jenasah ibu ane udah langsung di bawa ke ruang tengah untuk ditaruh sementara sebelum dimandikan,

Melihat jeasaha alm ibu ane, ane ama adek ane langsung nangis gan, kebayang bayang jaman masih sd setiap hari ibu ane anter jemput ane sampai ane kelas 3 sd, secara sd ane ama sekolah tk adek ane bersebelahan gan.

Jam 11 siang jenasah Ibu ane sudah dimandikan dan dikafani oleh pak ustad di kampung ane, dan satu persatu saudara alm ibu ane sudah mulai berdatangan ke rumah , ame juga gak tau pada dapat kabar darimana, soalnya seinget ane jaman itu belum ada hp , jangankan hp pager aja masih mahal banget, mungkin saudara dari Bapak ane yg kabarin lewat tlpn rumah ke saudara2 alm ibu ane.

Tapi sampai jam 2 an tetangga sudah pada namya mau dikebumikan jam brp secara udah siang banget, tetapi karena nenek ane dari alm ibu ane belum datang jadi tunggu nenek melihat dulu anaknya untuk terakhir kalinya , sedangkan kakak maupun adek dari alm ibu sudah pada dateng semua baik yg tinggal di jakarta, jateng maupun jabar sana.

Tepat jam 3 an , keluarga besar ane baik dari bapak ane maupun alm ibu ane sepakat bahwa jenasah harus segera dikebumikan karena menginggat waktu yg sudah makin sore saja, tapi salah satu adek alm ibu masih menunggu di rumah siapa tau nenek dateng bisa langsung menyusul ke kuburan .

Akhirnya kita semua mengantar jenasah alm ibu ane ke pemakaman umum yang berada tidak jauh dari rumah sekitar 20 menit sampai 30 menit dengan berjalan kaki , waktu itu tidak menggunakan mobil ambulance untuk membawa jenasah ke pemakaman , sambil menunggu nenek ane nyampe .

5 menit setelah rombongan sampai ke pemakaman ane denger jeritas histeris dari pintu masuk ke area pemakaman, tidak tahunya itu nenek ane yang namgis sampai pingsan, acara pemakaman berlangsung tanpa ada hambatan apapun.

Selesai pemakaman kita semua kembali ke rumah duka, dengan penuh tatapan kesedihan diantara kita semua, karena sedih sekali dan kaget dengan kepergian alm ibu ane yang cepat sekali ini.

Keluarga besar dari alm ibu ane rata2 pada nginep di rumah ampe acara 7 harinya ibu ane . Dan alhamdulillah acara yasinan tiap malam sampai malam ke 7 berjalan lancar tanpa hambatan apapun.

Setelah hari 7, rumah ane mulai sepi karena sanak saudara ane udah mulai pulang ke rumah masing2 untuk melanjutkan aktifitasnya seperirti semula kembali. Setelah keadaan rumah sepi seperti ini soalnya tinggal bertiga (bapak, ane ama adek ane) kalo malam ane gak berani keluar ke halaman belakamg rumah, biasa dulu waktu alm ibu masih ada kalo malem nemenin ibu ane nyuci piring bekas makan, soalnya deket tempat nyuci piring ada pohon rambutan lumayan gedhe dan serombongan pohon pisang


Nah di pohon rambutan ini ada kejadian menyeramkan di kemudian hari itu info tetangga sebelah2 rumah ane
kayaknya menarik... genre apa Gan?
ditunggu updatenya ganemoticon-Cendol Gan
Quote:


Campur campur gan, cuma kalo utk horornya sedikit saja gak banyak
Quote:


Makasih gan, ditunggu gan

Part 2 Pohon Rambutan Belakang Rumah

Nah isi thread ini akan berkutat sekitar pohon rambutan di belakang rumah ane .

Denahnya nanti ane gambar gan.

Ini cerita bbrp versi dari masing2 tetangga sebelah rumah gan.

1. Tetangga sebelah kanan rumah (Mbak U)
Sebut saja namanya Mbak U ,

Posisi kamar mandi dan tempat dia nyuci piring itu pas banget menghadap rumah ane, waktu itu belakang rumah ane belum ane kasih tembok atau penutup dari bambu gitu untuk menutup seluruh halaman rumah, jadi otomatis kalo dia malam2 ke kamar mandi atau mau nyuci piring pasti langsung menghadap ke arah pohon rambutan ane gan.

Jadi kisahnya itu sekitar jam 8 atau jam 9 malam setelah semua anak dan suaminya selesai makan, pergilah mbak uci ke belakang untuk mencuci piring bekas makanan, katanya sih awalnya biasa biasa aja tapi lama kelamaan kok hawanya jadi makin dingin, mungkin dipikirnya mau hujan jadi hawa jadi dingin, tp kok dinginnya berbeda dan bulu kuduknya mulai meremang, mau manggil anaknya buat nemenin atau suaminya agh gak enak nanti dibilamg penakut, gak lama tuh mbak u melihat kaya ada kepulan asap dari arah pohon rambutan ane trus asapnya itu lama kelamaan berubah menjadi sosok seperti sosok alm Ibu ane trus melihat ke Mbak U sambil tersenyum, alanglah kagetnya mbak u, dagh akhirnya tau sendiri mbak u nya pingsan di tempat nyuci piringnya, ketahuan setengah jam setelahnya , karena kata suaminya kok tumben nyuci piring lama banget,

Info Mbak Uci alm ibu ane nemuin dia di alam mimpi, titip pesen supaya bantuin jagain ane ama adek ane, supaya jangan nakal dan selalu menurut ama Bapak ane.

2.Tetangga sebelah kiri ane, 2 rumah dari ane, panggil aja mbak Y, orangnya semok banget dah, bocengan depan ama belakangnya maknyuss banget , doi lagi liburan ke kampung , kerjanya di R*M***Na , pasti agan2 tau wlpn skrg kayanya udah gulung tikar degh.

Mungkin karena biasa hidup dan tinggal di jalarta , jd biasa jam 8 jam 9 malam masih klayapan alias jalan2 walaupun sebenarnya di kamoung ane tuh wiayah yang rame cuma di daerah alun2 kotanya saja (maklum di kampung) jadi dia ketemu ama teman2 sekolah dulu buat makan2 mie ayam di sekitar alun2 kota sekalian nraktir temen2nya maklum udah punya gaji .

Jam setengah 10 malam dia pulang, dianter ama temennya sampai ke depan komplek karena gak enak kalo nyampe depan rumah secara udah malam banget, jalanlah mbak y ke rumahnya, otomatis kan nglewatin rumah aneh, dan dia itu pulangnya lewat jalan belakang rumah, soalnya kalo lewat depan takut ketahuan ortunya kalo pulang malam, jd lewat belakang, pas nglewatin pohon rambutan rumah ane, dia ngelihat almarhum ibu ane sedamg nyuci piring tapi posisi membelakangin dia. Karena dia belum tau kalo alm ibu ane udah gak ada, yah disapa aja ama dia, tp jawabannya cuma senyum aja.dia lanjut aja pulang ke rumah trus lanjut tidur .

Besoknya dia langsung main ke rumah , tp di rumah cuma ada saya soalnya ayah sedang kerja dan adek ane main ke rumah temennya, dia ngomong ikut bela sungkawa dan tau ibu ane udah meninggal dari adeknya, pas pagi dia bilang ke adeknya katanya ketemu ama alm ibu ane malam2 jam 10 sedang nyuci piring di belakamg, kagetlah adeknya mbak y, baru diceritain dagh aslinya, kaget mbak y pantesan kok alm ibu ane cuma senyum doank ke mbak y dan raut mukanya udah pucet banget, dipikirnya karena alm ibu ane sedang sakit jd mukanya agak pucet.

Kembali ke mbak y yg main ke rumah ane, berhubung mbak y kerja di jkt, jadi yah pake bajunya udah agak2 modern gitu, ane aja jd gak fokus ngelihat bajunya yg ngetat dan nyeplak banget cetakannya berhubung aneh udah mulai dewasa jd agak gmn ngelihatnya,
Secara boncengan depannya gedhe banget, kalo jaman itu sekelas pamela anderson lah .
Mana suka senyum2 gimana gitu ke ane, tau ane curi2 pandang ke itu nya muluh gan.

Ampe malamnya ane trus kebayang gan .
ayoo dilanjutt gann 😆


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di