alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be6fa6e1a9975592c8b457f/jalan-jalan-ke-tulsa-as-ini-14-daftar-museum-yang-wajib-dikunjungi

Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!

Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!

Tulsa adalah kota yang terletak di negara bagian Oklahoma, Amerika Serikat. Kota ini pernah mendapat predikat sebagai most beautiful city karena bangunan-bangunannya yang bergaya 'art deco', yang menampilkan konstruksi-konstruksi abad 20-an.

Selain terkenal dengan gaya 'art deco'nya, kota ini juga terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang menarik perhatian wisatawan. Salah satunya adalah wisata museum. Museum yang ada di Tulsa bervariasi, mulai dari museum seni hingga museum pesawat. Museum-museum ini wajib dikunjungi jika sedang berada di Tulsa. Apa saja, sih museum-museum tersebut? Mari kita simak di bawah ini.

Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!
Bangunan Philbrook Museum of Art dulunya adalah bekas villa bergaya Italia dari seorang pengusaha minyak. Villa ini sudah menarik dari dulu, sebab dikelilingi oleh taman yang semakin mempercantik pemandangan.

Koleksi yang dipajang di museum ini kebanyakan karya seni oleh seniman Native American, Amerika, Asia, Eropa, dan Afrika. Museum Philbrook ini gratis pada Sabtu kedua di setiap bulan.

Jika ingin melihat pameran yang jauh lebih kontemporer maka dapat berkunjung ke Philbrook Downtown, yang merupakan cabang dari Philbrook Museum of Art yang juga masih berada di Tulsa.

Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!
Thomas Gilcrease Institute of American History and Art, umumnya dikenal sebagai Gilcrease Museum, yang terletak di Tulsa, Oklahoma adalah salah satu fasilitas terbaik dalam pelestarian dan studi seni dan sejarah Amerika. Museum ini menampung koleksi seni dan artefak Amerika yang terbesar dan terlengkap di dunia, termasuk koleksi seni dan material asli Amerika yang tak tertandingi.

Gilcrease Museum menyimpan koleksi arsip besar yang dikumpulkan oleh Thomas Gilcrease. Arsip tersebut meliputi buku-buku langka, dokumen, peta, dan materi yang tidak dipublikasikan yang berkaitan dengan sejarah benua Amerika Utara.

Museum ini dimiliki oleh Kota Tulsa, yang telah bermitra dengan Universitas Tulsa untuk mengawasi museum.

Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!
Woody Guthrie Center lebih dari sekedar museum; sebaliknya, ini adalah pusat investigasi untuk mendapatkan inspirasi. Dengan memberikan contoh kemampuan Woody untuk menggunakan kreativitasnya sebagai cara mengekspresikan dunia di sekitarnya, pengelola Woody Guthrie Center berharap untuk mendorong orang lain menemukan suara mereka dan kekuatan yang ada dalam proses kreativitas.

Woody Guthrie Center merupakan museum dengan material arsip terbesar di dunia yang berhubungan dengan kehidupan Woody Guthrie, Arsip-arsip itu berisi manuskrip, lirik, korespondensi, karya seni, scrapbook, rekaman musik, buku, dan foto, dan terbuka untuk peneliti.

Woody Guthrie Center resmi dibuka pada tanggal 27 April 2013 setelah arsip diakuisisi oleh Yayasan George Kaiser yang berbasis di Tulsa. Sebelumnya, arsip-arsip itu dimiliki oleh Woody Guthrie Foundation, yang dipimpin oleh putri Guthrie, Nora Guthrie.

Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!
The Sherwin Miller Museum of Jewish Art di Tulsa, Oklahoma, didirikan pada tahun 1966 dengan nama Gershon & Rebecca Fenster Museum of Jewish Art. Sherwin Miller adalah kurator pertama museum. Pada tahun 2000, museum ini berganti nama menjadi Museum Sherwin Miller, dan pindah ke lokasinya sekarang di Kampus Zarrow pada November 2004.

Melalui lensa seni rupa dan artefak, The Sherwin Miller Museum of Jewish Art ini memberikan bukti dan penghargaan bagi ketahanan orang-orang Yahudi dan mereka yang ingin belajar lebih banyak tentang orang-orang Yahudi. Museum ini memamerkan karya-karya yang mewakili seniman Yahudi dari zaman bersejarah hingga modern.

Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!
Tulsa Air and Space Museum & Planetarium memiliki misi untuk melestarikan sejarah kedirgantaraan Oklahoma dan menginspirasi pembelajaran berbasis ilmu pengetahuan melalui penemuan.

Pada tahun 2005, Tulsa Air and Space Museum & Planetarium pindah ke Sherman and Ellie Smith Hanger One (lokasinya sekarang) di sisi utara Bandara Internasional Tulsa.

Tulsa Air and Space Museum & Planetarium telah tumbuh menjadi tempat yang layak dan dikelola dengan baik yang menarik semakin banyak siswa dan pengunjung, menetapkan posisinya tidak hanya sebagai pusat pengayaan pendidikan, tetapi sebagai sumber daya pariwisata dan konvensi untuk Tulsa. Sejak pembukaan publik pada Mei 1998, museum telah menyambut lebih dari 600.000 pengunjung melalui pintunya.

Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!
Discovery Lab telah memicu rasa ingin tahu anak-anak sejak 2007, awalnya sebagai museum tanpa dinding. Pada Mei 2013, Discovery Lab dibuka setelah merenovasi Pusat Rekreasi Taman Owen.

Discovery Lab adalah museum sekaligus sumber daya pendidikan untuk Tulsa. Konten pendidikan berfokus pada Sains, Teknologi, Teknik, Seni, dan Matematika, dan kesehatan dan kebugaran, dan melengkapi kurikulum sekolah saat ini. Studi menunjukkan bahwa pengalaman belajar langsung, informal, seperti yang disampaikan oleh Discovery Lab, berdampak pada kesiapan membaca dan keberhasilan sekolah.

Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!
Tulsa Historical Society & Museum adalah satu-satunya museum di Tulsa yang fokus pada pembangunan, pelestarian, dan penyajian koleksi umum berbasis sejarah luas Tulsa.

Museum ini mengisahkan masa lalu kota yang ramai melalui delapan galeri pameran. Selain itu, museum ini memiliki Perpustakaan Penelitian dan Taman Vintage yang indah dengan koleksi artefak arsitektur dan patung perunggu asli Amerika yang terkenal secara internasional.

Didirikan pada tahun 1963, Tulsa Historical Society & Museum memiliki koleksi sumber daya yang luas di masa lalu kota Tulsa yang kaya. Koleksi ini berisi hampir 200.000 foto, buku, peta, dokumen, tekstil, elemen arsitektur, perabotan bangunan, dan artefak pribadi. Dari tahun 1985 hingga 1998, Tulsa Historical Society & Museum memiliki kantor pusatnya di rumah Thomas Gilcrease di lahan Gilcrease Museum

Pada bulan Desember 1997, dengan dana yang tersedia melalui Tulsa Tribune Foundation, Tulsa Historical Society & Museum membeli Mansion Sam Travis yang bersejarah di Peoria Avenue, tepat di sebelah selatan Tulsa Garden Center. Rumah besar itu telah diperluas dan direnovasi untuk dijadikan rumah baru museum.

Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!
Oklahoma Jazz Hall of Fame yang terletak di Tulsa, Oklahoma, adalah organisasi nirlaba yang didirikan untuk musisi jazz, blues dan gospel di negara bagian Oklahoma. Bertempat di bekas bangunan Tulsa Union Depot, yang sekarang disebut sebagai Jazz Depot, Oklahoma Jazz Hall of Fame adalah tempat musik yang menyelenggarakan pertunjukan jazz reguler.

Selain itu tempat ini juga merupakan museum, menampilkan foto, informasi biografi, artefak, dan memorabilia dari musisi seperti Chet Baker, Earl Bostic, Barney Kessel, dan Jimmy Rushing.

Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!
Tulsa Art Deco Museum saat ini terletak di gedung Philcade dan Thomson yang bersejarah di Distrik Deco Tulsa.

Melalui kemurahan hati yang luar biasa dari Price Family Properties, Tulsa Art Deco Museum diizinkan untuk mengubah lobi indah bangunan bersejarah Philcade menjadi Museum Art Deco kecil. Tujuannya adalah untuk memamerkan kesenian yang luar biasa dari gaya Art Deco dan berbagi tempatnya dalam sejarah yang kaya di Tulsa. 

Philcade dulunya merupakan pusat perbelanjaan kecil. Banyak ruang lantai dasar sekarang ditempati dengan kantor bisnis. Pengelolab Tulsa Art Deco Museum telah mengubah area tampilan jendela yang tidak digunakan menjadi showcase untuk museum.

Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!
Awalnya bernama Arts and Humanity Council of Tulsa, ahha didirikan pada 1961 untuk membawa seni kepada masyarakat melalui program inovatif dan untuk memfasilitasi kolaborasi antara berbagai organisasi seni di Tulsa. Pada tahun 1969, ahha membuka kantornya di Mansion Harwelden yang bersejarah di sepanjang Riverside Drive. Pada tahun 2012, ahha membuka Hardesty Center di Distrik Seni Tulsa.

Baru-baru ini, misi ahha telah mendorong pengelola untuk memulai inisiatif kreatif baru yang menarik. Model program baru mendorong eksplorasi, pembelajaran, dan pemecahan masalah kreatif di antara semua pengunjung serta memberikan peluang baru bagi para seniman. Kreativitas tidak terbatas pada seni rupa, dan itu yang mendorong ahha maju sebagai organisasi.

Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!
Tulsa Geoscience Center adalah organisasi nirlaba yang dikelola oleh satu karyawan paruh waktu dan banyak sukarelawan. Pusat ini dipandu oleh dewan pendidikan.

Tulsa Geoscience Center telah ada selama lebih dari 15 tahun. Selama 9 tahun pertama, pusat itu berada dan didukung oleh Society of Exploration Geophysicists di Tulsa. Selama 6 tahun terakhir, tempat ini telah menjadi proyek Energy America Educational Institute, Inc., sebuah Perusahaan Oklahoma.

Pusat ini sekarang menempati lebih dari 4.000 kaki persegi di pusat kota Tulsa, yang disumbangkan oleh Price Family Properties. Banyak dari sukarelawan merupakan pensiunan geoscientists.

Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!
Garden Deva Sculpture terletak di jantung The Pearl District, dekat pusat kota Tulsa, Oklahoma. Garden Deva Sculpture adalah studio seni dan bengkel fabrikasi logam, dan tempat ini mengkhususkan diri dalam pembuatan pahatan logam khusus untuk rumah, kebun, bisnis, dan lembaga nirlaba.

Galeri Garden Deva Sculpture penuh dengan karya seni dari Lisa Regan dan seniman lokal lainnya, kini menjadi pusat kreativitas dan acara komunitas.

Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!
Greenwood Cultural Center didedikasikan untuk era Black Wall Street, peristiwa yang dikenal sebagai Tulsa Race Riot 1921, dan kebangkitan mengejutkan Distrik Greenwood dalam bulan dan tahun setelah tragedi. Distrik Greenwood adalah lingkungan Afrika-Amerika terkaya di Amerika Utara.

Pada saat ini, Greenwood Historical District menampilkan warisannya melalui pameran bergambar di Greenwood Cultural Centre dan Mabel B. Little Heritage House.

Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi!
Exhibit by Aberson adalah galeri pelukis kontemporer, yang menampilkan patung, lukisan, dan karya seniman media kontemporer serta fotografer yang luar biasa. Exhibition by Aberson bersemangat tentang seni dan percaya bahwa seni adalah bagian penting dan mendasar dari masyarakat kita. 

Hidup dengan seni dan terlibat dengan seniman harus dapat diakses oleh semua orang, di mana pun kita tinggal atau siapa yang kita kenal. Exhibit by Aberson ingin mengubah cara klien mengalami seni. Misi Exhibit by Aberson adalah membantu kolektor dan calon kolektor menemukan, belajar tentang dan mengumpulkan seni rupa.


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi! Tak Mau Berkomplot dengan Trump, Jaksa Agung AS Dipecat

- Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi! Gedung Putih Cabut Izin Reporter CNN Usai Berdebat dengan Trump

- Jalan-jalan ke Tulsa AS, Ini 14 Daftar Museum yang Wajib Dikunjungi! Wanita Asal Amerika Dipecat karena Berpakaian Tomboi



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di