alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mak Beti, Gambaran Emak-emak Khas Sumatra
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be680291a9975d20a8b4574/mak-beti-gambaran-emak-emak-khas-sumatra

Mak Beti, Gambaran Emak-emak Khas Sumatra

Mak Beti, Gambaran Emak-emak Khas Sumatra
Mak Beti, Gambaran Emak-emak Khas Sumatra

Youtube Arif Muhammad

Jagad youtube sedang ramai memperbincangkan Mak Beti. Siapakah sebenarnya Mak Beti? Mak siapakah dia? Mak yang bisa melek teknologi sampai bikin konten-konten youtube segala. Dan kontennya tidak sembarangan, dikonsep sedemikian rupa. Kudu tepok tangan ini mah

Mak Beti merupakan tokoh rekaan dari Arif Muhammad.  Mak Beti lahir dari kerinduan Arif terhadap kampungan halamannya di Binjai, Sumatra Utara. Ketika itu Arif sedang bekerja di Abu Dhabi sebagai house kepper. Awalnya video-video Mak Beti menggunakan kamera Blackberry dan diunggah ke Instagram pribadi, sebagai penawar rindu.

Ketika itu videonya mendapatkan respon negatif dari mamaknya. Mamaknya takut Arif belok. Tapi Arif meyakinkan bahwa ia baik-baik saja. Bahkan dari keisengan itu mulai banyak tawaran endorse dari Online Shop dan hasil uang yang didapat dikirimkan untuk mamak dan keluarganya di Kampung halaman.

Ketika itu lumayan juga uang yang didapat. Hingga mamaknya pun lambat laun merestui untuk Arif menyalurkan bakatnya melalui Mak Beti. Bahkan mamaknya memberikan daster untuk bahan properti Mak Beti. Amazing baby.

Tokoh Mak Beti ini terinspirasi dari Emak-Emak di Sumatra. Namun jelas sosoknya tidak sedrama dan selebay mak Beti. Jika kamu orang sumatra pasti ngeh dengan logat dan gaya bicara Mak Beti yang sangat kental ciri khasnya yang menggambarkan emak-emak Sumatra.

Arif menggambarkan bahwa Mak Beti adalah sosok yang cerewet, sekaligus sangat sayang keluarga. Di video-video Mak Beti kita akan dibawa ke suasana perkampungan di Sumatra. Anak rantau Sumatra pastilah kau kangen untuk balik. Baliklah, mamakmu kangen.

Pria asal Binjai ini bahkan rela melepas pekerjaanya di Abu Dhabi dan menjadi fulltime konten kreator Youtube. Ya iyalah orang sekarang pemasukannya mencapai lima kali lipat dari gaji kerjanya di Abu Dhabi. Yah mending di sini aja, udah gede dekat sama keluarga pula.

Dalam sesi tanya jawab yang dilakukan Arief dengan Arif di channel Youtubenya. Arif “Mak Beti” berpesan kepada orang-orang di luar daerah Ibu Kota untuk terus berkreasi dan bangga menjadi diri sendiri.  Dan “Jangan pernah malu datang dari kampung. Yakinlah. Percayalah orang kampung  itu pemikirannya enggak kampungan.”

Buat yang belum liat video-video Mak Beti, nih ane kasih liat deh. Ingat salim dulu sama Mak Beti yah!





Pastikan kalian meninggalkan komen, share dan terus dukung ane biar bikin thread-thread lainnya.

Sampai jumpa di Thread lainnya yang

emoticon-terimakasih

Tulisan TS pribadi, sumber gambar terlampir


Diubah oleh rulfhi
Monggo yang sudah berkenalan dengan Mak Beti cus koment
Emak" muda Mak Beti, Gambaran Emak-emak Khas SumatraMak Beti, Gambaran Emak-emak Khas Sumatra
Quote:

Masuk ini gan, bolehlah nitip buat calon bini
Balasan post kitten.meow
Quote:


spoiler dong coy
gaenak nih diliat belakang
Quote:


Wih bening amat
Kalo emak yang kayak gini gimana Gan... Mak Beti, Gambaran Emak-emak Khas Sumatra
Quote:


hot mom bikin sempit
Yang merasa emak emak sila merapat


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di