alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Women’s Health /
Makanan Pilihan Bagi Ibu Hamil Agar Bayi Terlahir Sehat dan Cerdas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be52e74dbd7701e308b4567/makanan-pilihan-bagi-ibu-hamil-agar-bayi-terlahir-sehat-dan-cerdas

Makanan Pilihan Bagi Ibu Hamil Agar Bayi Terlahir Sehat dan Cerdas

Makanan Pilihan Bagi Ibu Hamil Agar Bayi Terlahir Sehat dan CerdasMakanan yang baik untuk ibu hamil menjadi perhatian khusus bagi siapa saja yang ingin memiliki bayi terlahir sehat dan cerdas. Bagaimana makanan yang sehat untuk ibu hamil  ? pada ibu hamil  bukan berarti mengkonsumsi makanan dengan porsi lebih banyak akan tetapi memperhatikan kualitas dari makanan yang anda konsumsi.

Berikut makanan yang baik dikonsumsi ibu hamil agar  bayi terlahir cerdas:

1. Salmon
    Jika ingin anak terlahir cerdas dan cemerlang, konsumsi salmon karena salmon banyak mengandung omega 3. Kamu bisa memasak salmon dengan cara merebus. Hindari  penggusaan MSG atau bahan kimia saat mengolah salmon.



2. Telur
    Bahan yang sangat terjangkau dan murah ini juga menyimpan banyak manfaat dan vitamin. Telur mengandung Choline, Choline ini bisa membantu perkembangan otak bayi.

3. Minyak Ikan
     Umumnya ikan kod yang digunakan sebagai minyak ikan. Minyak ikan ini sudah banyak disajikan dalam bentuk kapsul dan minyak ikan penting bagi perkembangan penglihatan sekaligus otak.

4. Ubi
    Ternyata ubi banyak mengandung vitamin A yang berperan penting  untuk membangun sel-sel pada janin. Rebus ubi dan konsumsi tiap pagi sebagai bahan untuk sarapan.

5. Buah Berries
    Buah berries ini mengandung banyak vitamin C. Nah, vitamin C disini penting agar kulit bayi tetap sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh pada anak.

6. Kacang Polong
    Di saat awal kehamilan, sangatlah penting untuk mengkonsumsi kacang polong bagi ibu hamil. Sebab, kacang polong ini bisa terus menjaga kesehatan janin sekaligus Ibu-nya. Bahkan, kacang polong juga bisa menjaga agar berat badan bayi ideal dan tidak lemah saat proses persalinan.

7. Produk Susu
    Produk susu ini mengandung aneka vitamin seperti vitamin B, magnesium dan zat besi. Melalui minum susu, tulang bayi dan ibu tetap terjaga dan kuat. Adapula kandungan probiotik sehingga kandungan juga terhindari dari bakteri, zat anti alergi dan infeksi.

8. Sayuran
    Sayur mayuran yang bewarna hijau mengandung antioksidan, vitamin A, kalsium, potassium dan juga  serat tinggi. Ini bisa membantu perkembangan janin agar tetap selalu sehat, sekaligus memberikan gizi bagi Ibu.

9. Daging tanpa lemak
    Daging yang terbaik di konsumsi adalah daging tanpa lemak, karena kandungan gizi-nya lengkap dan protein tinggi. Apalagi kandungan zat besi-nya, bisa membantu dalam produksi hemoglobin.



    Nah, itulah makanan bagi ibu hamil. Bagi para calon ibu bisa bersiap-siap untuk mengkonsumsi makanan diatas. Untuk para ibu hamil jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat diatas. 
 

Kunjungi blog aslinya : Coretan Rivaldo


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di