- Beranda
- Komunitas
- News
- Citizen Journalism
Pentingnya Minimarket dalam Stasiun Kereta Api


TS
acongsurya
Pentingnya Minimarket dalam Stasiun Kereta Api
Beberapa Stasiun di Daop 1 Jakarta yang sepi pertokoan, sangat disayangkan!! 

(Doc. Pribadi)
Kereta Rel Listrik kini menjadi transportasi favorit masyarakat Jabodetabek, terbukti dari pertambahan volume penumpang yang terus meningkat setiap tahunnya. Ketepatan waktu menjadi salah satu faktor utama mengapa KRL diminati oleh konsumen. Kenyamanan serta fasilitas yang ada di Stasiun juga turut menyumbang peningkatan jumlah penumpang KRL maupun kereta lainnya.
Salah satu stasiun yang dilalui oleh KRL adalah Stasiun Cikarang. Stasiun yang terletak di sebelah timur sungai Cikarang merupakan stasiun kereta api kelas II dan mulai dilalui KRL sejak September 2017 lalu. Selain ketepatan waktu dan harga yang terjangkau, bangunan baru yang nyaman dan bersih turut menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi penumpang kereta api. Fasilitas penunjang yang ada di stasiun seperti musholla, toilet serta ruang tunggu pun cukup baik. Pelayanan maksimal yang diberikan oleh pegawai PT KAI (Persero) juga menjadi pertimbangan mengapa transportasi ini menjadi favorit warga.
Sayangnya stasiun ini memiliki satu kekurangan yakni tidak adanya pertokoan atau mini market didalamnya. Keberadaan minimarket didalam stasiun dinilai cukup penting, banyak penumpang kesulitan jika mereka merasa lapar atau haus sedangkan disatu sisi sudah ada aturan yang melarang pedagang asongan untuk masuk wilayah stasiun. Terlalu beresiko jika penumpang harus keluar untuk membeli makanan atau minuman, bisa-bisa mereka tertinggal kereta api. Selain itu para penumpang juga merasa direpotkan jika harus berjalan keluar stasiun untuk sekedar memperoleh makanan atau minuman.
Sebagai pengguna setia jasa transportasi kereta api, tulisan ini merupakan bentuk kritik dan saran kepada manajemen PT KAI (Persero). Sangat disayangkan jika pelayanan yang diberikan sudah maksimal namun menjadi kurang karena tidak ada minimarket didalamnya. Semoga manajemen PT KAI (Persero) segera menindaklanjuti permasalahan ini, jangan biarkan konsumen menjadi kurang nyaman dan enggan untuk menggunakan jasa transportasi kereta api.


(Doc. Pribadi)
Kereta Rel Listrik kini menjadi transportasi favorit masyarakat Jabodetabek, terbukti dari pertambahan volume penumpang yang terus meningkat setiap tahunnya. Ketepatan waktu menjadi salah satu faktor utama mengapa KRL diminati oleh konsumen. Kenyamanan serta fasilitas yang ada di Stasiun juga turut menyumbang peningkatan jumlah penumpang KRL maupun kereta lainnya.
Salah satu stasiun yang dilalui oleh KRL adalah Stasiun Cikarang. Stasiun yang terletak di sebelah timur sungai Cikarang merupakan stasiun kereta api kelas II dan mulai dilalui KRL sejak September 2017 lalu. Selain ketepatan waktu dan harga yang terjangkau, bangunan baru yang nyaman dan bersih turut menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi penumpang kereta api. Fasilitas penunjang yang ada di stasiun seperti musholla, toilet serta ruang tunggu pun cukup baik. Pelayanan maksimal yang diberikan oleh pegawai PT KAI (Persero) juga menjadi pertimbangan mengapa transportasi ini menjadi favorit warga.
Sayangnya stasiun ini memiliki satu kekurangan yakni tidak adanya pertokoan atau mini market didalamnya. Keberadaan minimarket didalam stasiun dinilai cukup penting, banyak penumpang kesulitan jika mereka merasa lapar atau haus sedangkan disatu sisi sudah ada aturan yang melarang pedagang asongan untuk masuk wilayah stasiun. Terlalu beresiko jika penumpang harus keluar untuk membeli makanan atau minuman, bisa-bisa mereka tertinggal kereta api. Selain itu para penumpang juga merasa direpotkan jika harus berjalan keluar stasiun untuk sekedar memperoleh makanan atau minuman.
Sebagai pengguna setia jasa transportasi kereta api, tulisan ini merupakan bentuk kritik dan saran kepada manajemen PT KAI (Persero). Sangat disayangkan jika pelayanan yang diberikan sudah maksimal namun menjadi kurang karena tidak ada minimarket didalamnya. Semoga manajemen PT KAI (Persero) segera menindaklanjuti permasalahan ini, jangan biarkan konsumen menjadi kurang nyaman dan enggan untuk menggunakan jasa transportasi kereta api.


anasabila memberi reputasi
1
1.2K
1


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan