alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Keren! Ini 5 Negara dengan e-KTP Tercanggih di Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be50fa49478684b078b4577/keren-ini-5-negara-dengan-e-ktp-tercanggih-di-dunia

Keren! Ini 5 Negara dengan e-KTP Tercanggih di Dunia

KTP merupakan benda yang wajib dimiliki oleh setiap orang di setiap negara. Hal terpenting dari KTP adalah karena syarat mutlak untuk membuat dokumen penting lainnya seperti kartu kesehatan, pendidikan dan lain-lain.

Karena kecenggihan teknologi maka sistem KTP saat ini menggunakan e-KTP atau KTP elektronik. Jika di Indonesia dana e-KTP di korupsi, maka di negara lain dananya bener-benar dimanfaatkan untuk merancang sistem yang lebih canggih.

Berikut ulasan tentang 5 Negara Dengan e-KTP Paling Canggih di Dunia.

1. Estonia

Keren! Ini 5 Negara dengan e-KTP Tercanggih di Dunia


Estonia disebut sebagai pemilik sistem e-KTP paling canggih di dunia. Hal tersebut dikarenakan dalam e-KTP terdapat chip sebesar 2048 bit yang menyimpan data-data penting. Sama seperti kebanyakan negara-negara lain, KTP di Estonia juga dapat digunakan sebagai ID untuk melakukan aktifitas transaksi keuangan dan administrasi yang lain.


2. Belgia

Keren! Ini 5 Negara dengan e-KTP Tercanggih di Dunia


Belgia merupakan negara pertama yang menggunakan kartu identitas elektronik di Eropa, yaitu pada tahun 2000. KTP di Belgia dilengkapi dengan Chip Contact yang berfungsi untuk menyimpan data-data penting penduduk. Sehingga KTP tersebut tidak dapat dipalsukan dan digandakan. Dengan KTP, warga Belgia dapat melakukan transaksi sehari-hari bahkan melakukan perjalanan ke negara-negara Eropa lain seperti paspor.

3. Swedia

Keren! Ini 5 Negara dengan e-KTP Tercanggih di Dunia


KTP Swedia telah menggunakan sistem biometric dan telah menerapkan basis data kependudukan terintegrasi dengan baik. Bahkan nomor KTP hanya terdiri dari 10 angka yang mudah diingat. 

Nomor identitas ini dapat digunakan sekaligus sebagai Nomor Induk Mahasiswa dan kartu untuk memeriksa diri ke dokter tanpa perlu membuat janji terlebih dahulu. Singkatnya KTP di Swedia telah terhubung dengan sistem kesehatan, asuransi, tagihan listrik, telepon, dan sebagainya.

4. Jerman

Keren! Ini 5 Negara dengan e-KTP Tercanggih di Dunia


KTP di Jerman dikeluarkan sejak November 2010. Memiliki ukan foto yang besar dan jelas, tulisan datanya besar dan warna latar dengan tulisan pun kontras. Sama seperti KTP-elektronik di Indonesia, KTP di Jerman juga menggunakan Chip RFID 13,56 MHz yang kompatibel dengan ISO 14443.

KTP Jerman dapat digunakan sebagai dokumen perjalanan terutama untuk kunjungan di negara-negara Eropa. Masa berlaku KTP Jerman adalah 10 tahun sejak diterbitkan. Dalam KTP warga Jerman terdapat kode yang dapat terbaca oleh mesin sehingga tak dibutuhkan lagi pengisian formulir atau semacamnya saat mengurus dokumen penduduk lainnya.

5. Malaysia

Keren! Ini 5 Negara dengan e-KTP Tercanggih di Dunia


Meski bukanlah anggota negara Uni Eropa namun kecanggihan kartu identitas warga Malaysia jauh lebih baik dari KTP Indonesia. MyKad Malaysia dapat berfungsi sebagai SIM, dokumen perjalanan, dan informasi sekaligus. Jadi penduduk tak perlu repot mengurus dokumen lain yang cukup memakan waktu.


Bahkan MyKad Malaysia ini juga dapat digunakan sebagai e-money yang terintegrasi langsung dengan rekening tabungan pengguna. Bahkan rencananya KTP elektronik ala Malaysia ini akan dikembangkan lagi fungsinya sehingga dapat berguna sebagai kartu debit dan kartu kredit sekaligus.

>>> SUMBER <<<



emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star




Kunjungi Informasi Menarik yang Lain Yaa Gan :












Diubah oleh andibagaskara
Halaman 1 dari 2
e-KTP Indo lebih sakti banyak yg g ad wujudny
Wuih semoga Indonesia bisa kayak gini neh...
e-ktp Indo sakti banget bisa bikin pejabat negara masuk sel...emoticon-Big Grin
Balasan post faqih22111988
Quote:


haha iya gan pada lama jadinya ya gan emoticon-Bingung
Balasan post vickymalmsteenz
Quote:


Aamin gan semoga bisa lebih baik
Balasan post lightkira2017
Quote:


wkwkw lebih hebat ya gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Diubah oleh andibagaskara
e-KTP kita masih terlalu jauh untuk sampai ke arah sana...plus orang kita paling susah kalau ada segala sesuatu yang perlu perawatan berkalam kayaknya susah banget ngeluarin uang untuk hal satu ini (sorry, sedikit oot)
E-ktp yg keren?
Yg kertas aja ngurusnya sampe taon jembot pun gak kelar-kelar.
Apa lagi pake Chip yg keren2 gitu.

Benahi dulu perkerja PNSnyaemoticon-Marah
apalah guna e-ktp canggih kalo ujung2nya difotokopi juga
emoticon-Ngakak
indonesia kapan?
mungkin sih gak sempet urus yang begituan, soalnya kan sekarang lagi banyak dilanda berbagai bencana,konflik dll
Quote:


disono mah kaga kali gan beda ama disini emoticon-Big Grin
Quote:


wkwkkw itu mah proyek e ktp ny gan wjwkw
Lah disini e-ktp cuma di tulis di blangko doang🙁
keren punya ane gede ukuran A4 emoticon-Cool
ktp Indonesia yak yg banyak informasinya kek agama pekerjaan alamat dll. kalo negara lain simple ae menurut ane tapi chipnya berguna banget serta multifungsi. emoticon-Cool
estonia keren gitu!emoticon-Matabelo
Yang ktp belgia itu beneran tu gan.
Gue dulu suka pesen tiket kreta dan tiket kretanya bisa di kirim ke dalam e ktpnya.
Jadi nanti pas di kreta kita kasih aja ktp kita eh kepotong langsung de tiketnya.
disini canggih banget ganemoticon-Recommended Seller
Diubah oleh yoshioka.ky
betapa beruntungnya saya.(bukan yg malaysia. amit-amit deh)
gembok dulu
emoticon-Hansip
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di