alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Penawaran Kerjasama & Investasi /
...::: Kerjasama Mudhorobah insyaaAllah barokah :::...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be446c4d44f9f943e8b4571/kerjasama-mudhorobah-insyaaallah-barokah

...::: Kerjasama Mudhorobah insyaaAllah barokah :::...

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh,

Mudharabah merupakan kontrak perkongsian, kontrak ini berdasarkan prinsip kongsi untung apabila pemilik modal (Shohibul Maal) memberikan modalnya kepada  pengelola modal (Mudharib) untuk digunakan dalam perniagaan. Kemudian kedua belah pihak akan berkongsi keuntungan ataupun kerugian menurut syarat-syarat yang telah disepakati secara bersama. Jadi dapat disimpulkan bahwa pemilik modal memberikan modal kepada pengelola dan sebagai balasannya pemilik modal mendapatkan bagian yang tertentu terhadap suatu keuntungan. Akan tetapi,  apabila terjadi kerugian maka pemilik modal yang menanggung sepenuhnya kerugian tersebut, sedangkan pengelola usaha tidak mendapatkan apa-apa dari pengabdian yang telah diberikannya.

Apakah usaha yang akan dijadikan kerjasama ini? YANG PASTI BUKAN KERJASAMA secara RIBAWI dengan hasil pasti (fix).
...::: Kerjasama Mudhorobah insyaaAllah barokah :::......::: Kerjasama Mudhorobah insyaaAllah barokah :::...

Walau pun di pedesaan, ternyata anak-anak SD, SMP maupun SMA tidak ketinggalan update (kudet) emoticon-Peace ini bisa menjadi kesempatan dan pertama untuk melayani kebutuhan jajanan untuk anak sekolahan. Secara tidak sengaja kemaren saya membuka stand untuk jajanan sosis, cilok bakar dan juga Es gosrok milo dan coklat, karena di desa saya memang belum ada yg berjualan tipe makanan seperti ini, dikarenakan mungkin belum paham caranya atau bagaimana, akhirnya saya beranikan membuka stand tsb dgn modal seadanya. Tetapi diluar perkiraan, karena saya sampai tak bisa membendung konsumen anak-anak sekolahan ini. Walau pun harga jual recehan ternyata per hari saya paling sedikit bisa mendapat omzet hingga 2jt per hari. Dalam testing pasar ini maka saya berencana untuk membuat stand yg permanen disetiap sekolahan-sekolahan yg berdekatan. Tapi semua itu tidak lepas dari Sang Pengatur Rezeki tentunya. Kita sebagai manusia hanya mencari peluang dan berikhtiar pastinya.

Dalam ajakan kerjasama bisnis makanan kecil ini saya pun tidak mengharuskan bahwa modal awal itu adalah uang, tetapi yang saya butuhkan peralatan dan perlengkapan untuk membuka stand/outlet tsb.

Jika kiranya ada saudara-saudara yang mungkin mempunyai gagasan untuk menumbuhkan ekonomi umat dari hal-hal kecil, boleh langsung menghubungi saya untuk lebih membicarakan lebih lanjut dan saya sudah siapkan proposal kebutuhan apa saja yang dibutuhkan untuk membuka stand/outlet makanan/jajanan untuk anak sekolahan ini.

Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh,
Diubah oleh s2peed2001
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Shakehand2 ...::: Kerjasama Mudhorobah insyaaAllah barokah :::... emoticon-Shakehand2
cek lokasi
Balasan post xgepenx
Quote:


di seputaran sekolah-sekolah yg ada di Yogyakarta mas dab rencana pengembangannya. emoticon-Cendol Gan
pm liks
Balasan post wapitunamaku
Quote:


agan belum paham maksudnya kerjasama mudhorobah,,,,
Quote:


intinya , uang pemodal ga balik ya gan , ga seperti investasi
Balasan post dalpenjah
Quote:


Benar,,, kita bukan investasi seperti cara Yahudi atau kaum Kapitalis. Kita benar-benar ingin bekerjsama dalam bisnis sesuai syariat ISLAM yaitu Mudhorobah, modal akan dibelikan peralatan dan perlengkapan untuk bisnis. Klo investasi-investasi yg kaum kapitalis ajarkan kan (MENJANJIKAN) uang modal kembali (HARUS UNTUNG) padahal bisnis yg harus pasti untung itu adalah RIBA / Kedzoliman atau bisa dikatakan tidak berkah (menyebabkan sakit-sakitan, terkena masalah-masalah, hidup tidak tenang, gelisah dll) itu lah jika sebuah bisnis tidak ada keberkahan didalamnya. emoticon-Cendol Gan
Jadi gimana ini akad-nya? saya kok kurang paham detail nya. Untuk pemodal nanti bagaimana keuntungan yg di dapatkan?
ya mangkanya saya tanya, ga semua orang juga tahu.
makanya kesempatan belajar juga.

sok kalo lebih tahu jelasin lebih detail toh agan bisa ngasih pencerahan dan berbagi ilmu.
Balasan post adityx
Quote:


Jika serius langsung saja WA ke no 08386 77988 56


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di