alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah
3.5 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3afc6a09a3919598b4577/bendera-hitam-bertuliskan-kalimat-tauhid-di-saudi-quotdianggap-musuhquot-pemerintah

Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah

Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah


Judul Asli: Mengapa Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah?

PEMIMPIN FPI Rizieq Shihab diperiksa dan sempat ditahan oleh aparat keamanan Arab Saudi karena diduga memasang bendera yang "mirip dengan bendera ISIS".


Menurut keterangan tertulis Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, Rizieq ditangkap di Mekah pada Senin (5/11/2018) "karena diketahui adanya pemasangan bendera hitam yang mengarah pada ciri-ciri gerakan ekstremis" pada dinding belakang rumahnya.

Agus mengatakan bahwa pemerintah Arab Saudi "sangat melarang keras segala bentuk jargon, label, atribut dan lambang apa pun yang berbau terorisme seperti ISIS, Al-Qaeda, Al-Jama'ah al-Islamiyyah dan segala kegiatan yang berbau terorisme dan ekstrimisme."

Sebelumnya, tersebar foto yang menunjukkan selembar bendera berlatar hitam dengan lafaz tauhid dalam bahasa Arab Laa ilaaha illallah, Muhammadurrasuulallah (tiada Tuhan selain Allah, Muhammad rasul Allah) berwarna putih, ditempel di dinding sebuah rumah — diduga merupakan tempat tinggal Rizieq di Mekah.

Pemeriksaan terhadap Rizieq dilakukan tidak lama setelah terjadi beredar video pembakaran bendera dengan kalimat tauhid di Garut, Jawa Barat (22/10).

Dalam video itu, beberapa anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) membakar bendera hitam bertulisan kalimat tauhid. Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan kepada media bahwa bendera yang dibakar merupakan "bendera HTI".

Pembakaran ini memicu aksi protes.

Persaudaraan Alumni 212 dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama menginisiasi unjuk rasa yang dihadiri ribuan orang. Unjuk rasa tersebut telah digelar dua kali, yakni pada tanggal 26 Oktober dan 2 November lalu.

Simbol Ideologi

Rumadi Ahmad, pengamat politik Islam dari UIN Syarif Hidayatullah, mengatakan bahwa penangkapan Rizieq oleh aparat keamanan Arab Saudi menegaskan bahwa protes 'bela tauhid' itu keliru.

Penangkapan itu, menurut Rumadi, berarti bahwa bendera bertuliskan kalimat tauhid itu tak sekadar bermakna kalimat tauhid tapi merupakan simbol yang mewakili ideologi tertentu.

"Bahkan bendera Saudi sendiri kan tulisannya sama, warnanya saja yang beda. Tapi kenapa Saudi mempersoalkan bendera model HTI seperti itu?

"Karena Saudi tahu bahwa di balik bendera itu, meskipun tulisannya sama-sama laa ilaaha illallah, tetapi di balik simbol itu ada ideologi yang berbeda dan bahkan menjadi musuh pemerintah Saudi," tutur Rumadi.

Kalimat "Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah" memang dipakai dalam beberapa bendera. Selain Arab Saudi, Afghanistan pun memasukkan kalimat ini dalam benderanya.

ISIS juga memakai bendera hitam dengan tulisan "laa ilaaha illallah", dengan bentuk tulisan yang berbeda dengan bendera Hizbut Tahrir maupun bendera Arab Saudi.

Ar-roya dan Al-liwa

Juru bicara Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin, bersikeras bahwa bendera bertulisan kalimat tauhid yang dibakar di Garut bukan bendera HTI melainkan bendera panji Rasulullah Muhammad SAW yang disebut Ar-roya.

"Di Indonesia ini HTI tidak pernah mendaftarkan bendera itu sebagai bendera resmi ... Bendera yang selama ini berkibar itu polos, bendera Ar-Roya. Ar-Roya itu kain hitam empat persegi panjang, bertuliskan kalimat tauhid putih," ujarnya kepada BBC News Indonesia, Rabu (07/11).

"Dan itu enggak boleh diklaim sebagai bendera ormas manapun, enggak boleh diklaim sebagai partai manapun, karena itu adalah bendera panjinya Rasulullah, partainya Rasulullah," ia menambahkan.

Selain Ar-roya ada juga bendera yang disebut Al-liwa.

Perbedaan keduanya hanya pada warna. Ar-roya berwarna hitam dengan tulisan putih, sedangkan Al-liwa berwarna putih dengan tulisan hitam. Kedua bendera itu dikenalkan oleh Hizbut Tahrir pada tahun 2005.

Namun menurut Rumadi, bendera Nabi Muhammad SAW tidak hanya dua warna itu.

"Hadis yang meriwayatkannya itu macam-macam... ada yang meriwayatkan putih, tulisan hitam, ada yang meriwayatkan hitam, tulisan putih. Tapi juga ada riwayat lain, bendera itu warnanya safra atau kuning."

Ia menambahkan bahwa dalam sejarah Islam, simbol bendera itu juga berubah dari waktu ke waktu. Selain itu, Ar-roya dan Al-liwa sejarahnya digunakan dalam masa-masa perang.

"Jadi argumentasi itu, menurut saya, argumentasi yang sengaja diciptakan, sengaja dibuat untuk membawa arus masyarakat bahwa apa yang mereka perjuangkan itu seolah-olah perjuangan Islam itu sendiri padahal bukan," ujarnya.

Rumadi menegaskan pendapatnya bahwa bendera yang diduga dipasang di rumah Rizieq bukanlah bendera Nabi Muhammad, melainkan bendera HTI yang mengapropriasi simbol yang pernah digunakan oleh sang nabi.

Namun demikian, ia menyayangkan pembakaran bendera tersebut di Garut.

Bener Banser khan? Guntur Romli juga bener tuh. Mau beralasan itu bendera Tauhid kek, selama terindikasi bendera kelompok pemuja Khilafah (HTI) ya harus digulung. Trus mau ngeles apa lagi nih. emoticon-Cool


Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
FIX.... BENDERA BERMASALAH BIANG KERIBUTAN....!!!!!!!

emoticon-Blue Guy Bata (L)


RIZIEQ SAJA TIDAK MAU MENGAKUI BENDERA ITU MILIK DIA.....!!!!!!!!


Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah


MASIH MAU DI DUKUNG....??????
Diubah oleh nyairara
Balasan post nyairara
cendol balik
penjelasannya kira2 begini ya akhi emoticon-Request

.Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah

Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah



Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah
Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah
Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah

Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah
tauhid itu ditulis di hati, bukannya disablon ke kain lalu disanjung2 Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah
Quote:


emoticon-Shakehand2
Siapa pelaku peletakan bendera Hizbut Tahrir yang dilarang di Saudi ? emoticon-Embarrassment

pelakunya jelas antek antek HTI yang sedang umroh, masa gk tau, itu kan bendera HTI yang ditelatakan di kontrakan Bibib emoticon-Embarrassment

contoh bendera HTI emoticon-Embarrassment

Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah
Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah
Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah
Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah
Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah
Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah


sudah sama dengan yang dikontrakan bibib ? emoticon-Embarrassment

Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah


tau kenapa mereka meletakan bendera HTI di kontrakan Bibib ? agar Bibib di penjara, disiksa dan dipancung dengan tuduhan makar, kenapa ? emoticon-Embarrassment

mereka perlu Justifikasi untuk memberontak terhadap pemerintahan Pak De yang membubarkan ormas mereka, dan mereka sangat dendam dengan Pak De emoticon-Embarrassment

mereka butuh justifikasi moment sempurna untuk menghasut umat Islam mau memberontak terhadap Pak De, dan temen temen tau apa justifikasi paling sempurna ? PLAYING VICTIM dengan MENUMPAHKAN DARAH DZURIAT NABI, dan contoh kasus paling sempurna untuk playing victim adalah KEMATIAN BIBIB YANG MEMEGANG TEGUH BENDERA HTI yang disebut sebagai bendera TAUHID di tanah arab emoticon-Embarrassment

orang orang HTI tau, bendera mereka yang berisi syahadat bajakan sudah dilarang di saudi sejak lama, dengan mengibarkan bendera HTI mereka di rumah kontrakan bibib, sudah pasti bibib akan diproses hukum emoticon-Embarrassment

HTI ingin Bibib di Kashogi kan, dan kematian Bibib yang fenomenal, akan dijadikan justifikasi mereka untuk memberontak terhadap Pemerintah NKRI, menuntut darah atas kematian Bibib yang dieksekusi Pemerintah Saudi karena ada bendera HT di rumah kontrakannya dengan mengajak umat Islam lugu memberontak emoticon-Embarrassment

mengumpankan Bibib ke pemerintah Saudi, membuat Bibib dipenjara, disiksa kemudian dipancung, kemudian HTI dapat melakukan playing victim terhadap pemerintah karena membiarkan Bibib dipancung, akhirnya mereka terus menghasut Umat Islam agar memberontak terhadap pemerintah NKRI karena tidak becus melindungi nyawa Bibib di Saudi emoticon-Embarrassment

jadi sudah dapat dipastikan pelakunya adalah agen agen HTI yang ingin membunuh Bibib secara tidak langsung dengan mengumpankan Bibib ke pemerintah Saudi yang memang sangat anti dengan gerakan Hizbut Tahrir emoticon-shakehand emoticon-Embarrassment
HTaI emg biang kerok rusuh dimana2
Quote:


emoticon-Shakehand2

Yang suka foto2 bendera disana kan mereka sendiri......

Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah
Balasan post monyet2012
Quote:


tambahin ya ukhti emoticon-Embarrassment
Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid di Saudi "Dianggap Musuh" Pemerintah

Jangan percaya sama berita berita dari sumber sumber yang ga jelas
Di negara negara timur tengah bendera tauhid sangat dihormati kok, ga ada tuh larangan pengibaran bendera tauhid disana
Buktinya banyak kan wni kita yang mengibarkan bendera tauhid disana dan tidak ada apa apa, jangan sampai karena berita berita tidak bertanggung jawab seperti ini menyurutkan semangat kita dalam membela dan menegak kan kalimat tauhid di negeri ini
Tuan makan senjata emoticon-Jempol
gerombolan pengecut bin pecundang emoticon-Big Grin
Orang sana gak sebego orang indo yg terlalu fanatik goblok sama bendera yg disalahgunakan teroris sebagai jati diri mereka
Yg kmrn bela2 tauhid itu manusia2 goblok semua, padahal abis demo itu bendera dibuang ke got, tolol emoticon-Ngakak (S)
Quote:
Bisa giiiituuu yah....emoticon-Bingung
Orang yang menyerukan kibarkan bendera saja tidak berani kok goblok yang disuruh kibarkan malah nekat kibarkan......
Nasbung kena strike nastak terus ni..wkwkkw
Pilpres mah jokowi lawan kotak kosong.hahah
Quote:


ada berita dr CNN, detikcom langsung goblok tolol, otak lu dijual gak?sini ane bayarin
Diubah oleh pigbohay
tapi nama dubes arab nya keren oey, gabriel, orangtuanya yg kasih nama jempol bet dah! emoticon-Big Grin
benernya kalo mo membaca sejarah sudah ada kasus yg sama di masa Islam2 awal
yg mendompleng kalimat / ayat suci utk kepentingan kelompoknya
jadi ini taktik kuno dgn kemasan baru emoticon-Big Grin

pertama di perang siffin saat pasukan muawiyah terdesak oleh pasukan ali mereka mengangkat alquran di ujung pedangnya & menyerukan keadilan atas nama kitab suci hingga akhirnya bernegoisasi yg memunculkan kaum khawarij yg menentang atas kejadian ini
kedua saat kaum khawarij yg kecewa ini membawa jargon : la hukma ila lillah
tiada hukum selain hukum Allah - memerangi kalifah ali dalam perang nahrawan

keduanya sama2 mendompleng kesucian kitab dan kebenaran kalimat demi keuntungan masing2 kelompok
kubu muawiyah utk menghindarkan kekalahan saat perang & kubu khawarij utk menarik muslim agar bughot kepada kalifah ali
kalimat suci yg digunakan utk tujuan jahat
bukankah ini mirip dgn kejadian sekarang ini? bendera tauhid
tauhidnya suci benderanya bagus tapi di domplengi sama kepentingan kelompok tertentu utk menarik minat muslim awam kepada propaganda kelompoknya

isis, ht, ji, alqaeda, boko haram, as shabab, dst semuanya make bendera bertuliskan tauhid dgn segala variasinya buat bughot kepada pemerintah yg sah
sementara negara yg pake kalimat suci Islam cuman saudi = tauhid, iraq = takbir sama iran = Allah
Halaman 1 dari 3
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di