alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Melihat Peluang Timnas Indonesia Menjuarai Piala AFF 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be38915dbd770f2108b4567/melihat-peluang-timnas-indonesia-menjuarai-piala-aff-2018

Melihat Peluang Timnas Indonesia Menjuarai Piala AFF 2018

Melihat Peluang Timnas Indonesia Menjuarai Piala AFF 2018
pic: PSSI

Tak terasa tinggal beberapa hari lagi sebelum ajang bergengsi sepak bola Asia Tenggara Piala AFF 2018 dimulai. 10 kontestan telah melakukan persiapannya masing-masing, tidak terkecuali negara yang terkenal dengan status spesialis runner-up, Indonesia. Diakui atau tidak, memang demikian faktanya. Sejak AFF dimulai pertama pada tahun 1996, Indonesia tidak pernah menjuarainya dan baru sekedar ‘nyaris’ menjuarainya pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, 2016.

Padahal, masyarakat Indonesia sudah sangat menantikan titel diraih Timnas. Meski bagi beberapa negara, Piala AFF tidak dianggap sebagai turnamen yang wajib dimenangi karena tidak masuk agenda FIFA, trofi Piala AFF sangatlah berarti bagi beberapa negara yang penasaran memenanginya. Bukan hanya Indonesia, Filipina pun demikian.

Kans Filipina menjuarainya tahun ini semakin besar karena keseriusan mereka mewujudkannya, sampai Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) merekrut pelatih sarat pengalaman yang pernah melatih Lazio dan timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson.

Kembali lagi ke Indonesia. Apakah Tim Merah Putih siap menjadi juara Piala AFF tahun ini? Jika pertanyaan tersebut dilontarkan oleh publik, maka jawabannya adalah: siap. Indonesia punya skuat yang memadai dan telah bermain bersama selama dua tahun terakhir sejak Piala AFF 2016.

Indonesia tergabung di grup B bersama Filipina, Singapura, Timor Leste, dan juara bertahan, Thailand. Di atas kertas, Indonesia seharusnya bisa lolos dari grup bersama dengan Thailand dan bersaing kuat dengan Filipina untuk merebutkannya. Indonesia punya sejarah bagus jika sudah berbicara penyisihan grup (sering lolos ke fase berikutnya).

Tiap generasi memiliki era keemasannya masing-masing. Masyarakat Indonesia tidak akan pernah melupakan kenangan indah ketika Gendut Doni, Boaz Solossa, Zaenal Arif, Bambang Pamungkas, Kurniawan Dwi Yulianto (kini jadi asisten pelatih Timnas) mencetak gol.

Timnas terkini memang tidak memiliki sosok penyerang lokal yang haus gol hingga menaturisasi striker Sriwijaya FC, Alberto “Beto” Goncalves. Tapi ini bukan kali ini saja terjadi, karena Indonesia juga pernah melakukannya kepada El Loco, Christian Gonzalez.
.
Melihat 23 nama yang dipanggil ke dalam skuat Timnas Indonesia, plus kedatangan Andik Vermansah yang menggantikan Saddil Ramdani, Indonesia rasanya bisa memenuhi target PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) juara Piala AFF 2018.

Quote:


Quote:


Quote:


Kita doakan saja semoga timnas indonesia pecah telur untuk pertama kalinya dapat menjuarai ajang paling bergengsi di ASEAN ini, Amin! Ayo garuda terbang tinggi dan harumkan bangsa dan negara. :iloveindonsia
Pertamax hanya buat TS
harusnya tahun ini juara, tapi tetep harus realistis kalo lolos dari fase group ane yakin bisa
Balasan post hikala3103
harus optimis dong gan
kita doakan yg terbaik aja gan.. emoticon-I Love Indonesia
Bima sakti jadi pelatih timnas. itu adalah bukti bahwa pssi tdk ingin timnas indo jadi juara...
Pssi hanya main2 tkut bayar platih akhirnya kalh lagi...
Ya mudah2an timnas kita juara..
Pasti kecewa lagi...
Manajemen dri dalam di tingkatan dlu bre emoticon-Big Grin
Balasan post gusde179
Betul gan..bima sakti mah blom bisa dipakai sebagai pelatih..lihat aja tadi malam mainnya gada kordinasi antar lini ..harudnya memakai pelatih u-16 pak fachri
semoga bisa juara semangat garuda squad...
mudah mudahan juara, jangan kaya dulu lagi dah
sepertinya masih agak susah. tapi tetap tahur didukung.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di