alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Kaget, Ngecas Motor Listrik Gesits Cuma Butuh 3 Jam!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2d2f6582b2ed11f8b456b/jokowi-kaget-ngecas-motor-listrik-gesits-cuma-butuh-3-jam

Jokowi Kaget, Ngecas Motor Listrik Gesits Cuma Butuh 3 Jam!

Jokowi Kaget, Ngecas Motor Listrik Gesits Cuma Butuh 3 Jam!
Jokowi saat menjajal motor Gesits (Foto: Andhika Prasetia)

Jakarta -
Salah satu hal yang menjadi kendala dalam pengembangan kendaraan listrik adalah waktu pengecasannya. Terutama di Indonesia. Meskipun sudah tersedia beberapa titik tempat pengecasan, namun soal waktu pengisian baterai masih terbilang lama.

Biasanya mereka yang berminat meminang kendaraan listrik, disarankan untuk mengecas kendaraannya semalaman di rumah.

Baca juga: Jokowi Jajal Motor Listrik Gesits

Tetapi tidak dengan motor listrik Gesits. Motor bisa dicharge dalam waktu 3 jam saja. Waktu pengecasan lebih singkat dari kendaraan listrik lain di Indonesia pun membuat presiden Joko Widodo terkejut.

"Ini chargingnya 3 jam. Saya kemarin lihat di pameran 8 jam ini bisa 3 jam saya kaget. Ini bisa buat 70 km," ungkap Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Tidak hanya dicas. Baterai motor listrik Gesits juga bisa diganti agar pengendara tak membutuhkan waktu berjam-jam menunggu baterai penuh terisi.

Baca juga: Baterai Gesits Habis, Tak Perlu Tunggu Tiga Jam

"Jadi ini swap, jadi (baterai) mau habis, pergi ke SPBU langsung ada swap station, ada bayar pakai HP yang di dalam itu, di situ ada bayarannya. Nanti ada aplikasinya. Bayar pakai ini, nggak pakai cash. Masuk (ke SPBU), bayar, kasih (baterai) yang lama (yang sudah kosong), ambil yang baru (yang sudah terisi penuh), jalan. Jadi nggak ada cerita nunggu tiga jam, lima jam, udah nggak ada lagi. Langsung diganti saja," kata Direktur PT Gesits Technologies Indo Zaki Nahdi Saleh.

Jokowi sendiri cukup tertarik dengan motor listrik Gesits. Ia menyebut bakal membeli 100 unit motor listrik garapan anak-anak ITS dan Garansindo itu.

"Ini kalau sudah diproduksi saya pembeli pertama. Saya akan beli 100," ucap Jokowi. (dry/ddn)

sumber https://oto.detik.com/motor/d-429176...ma-butuh-3-jam
Halaman 1 dari 2
ngecass 3 jam , berapa duit pak ? emoticon-Takut (S)
wah
berita baik ini.
semoga bisa mengurangi polusi udara.
Quote:


ntapzemoticon-Leh Uga
menarik jg nih Jokowi Kaget, Ngecas Motor Listrik Gesits Cuma Butuh 3 Jam!
Batre buatan indonesia biasanya ga awet
Knp ga manfaatin tenaga surya aja....

Di indon melimpahemoticon-Ngacir
2014 make mobnas esemka,.....berhasil......
Sekarang esemka expired,lalu jawab bukan ulusan saya
2019 ganti pake motnas gesits.......

Twice hole from same person, #"donkey" .......
ini dijual untuk umum gak sih
motor baru, batre baru. Dibawa ke spbu tukar batre dapet batre yg soak emoticon-Malu
Balasan post sibrorr
Quote:


Drpd make ayat dan mayat
Balasan post sibrorr
Politik emang kejam bray
Tp yg ini orang se negara di...........asudahlah
Gesit mah tau orang2nya.. Tmn sndiri slh satu dosen ITS... Dah lama project ini.. Cek gugel aja.. Dah bnyk jg motor listrik lokal.. Bagus2 modelnya...
biaya sekali tukar baterai berapa? kok ga dijelaskan

buat perbandingan saja dengan motor bensin lebih irit mana...

emoticon-Big Grin
Balasan post gredhan
Quote:


Jokowi Kaget, Ngecas Motor Listrik Gesits Cuma Butuh 3 Jam!

emoticon-Leh Uga
Semoga bisa dipakai untuk pelayanan masyarakat. Misal untuk tenaga kesehatan berjalan. Atau belakang nya ditambah gerobak roda buat angkutan sampah di perumahan.
ane nunggu yg kayak surRon aja deh

Ntar nasibnya kayak esemka kagak ..


Wiwik mobeli 100 chuuy emoticon-Leh Uga


besok² kuis ikan tongkol hadiahnya motor gesit emoticon-Ultah


Quote:


Ga perlu ngatain donkey kalau bahasa inggris masih belepotan
Balasan post kily89
Quote:



Eh.ada sesepuh
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di