alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Dilaporkan ke Bawaslu soal Pidato 'Tampang Boyolali'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2d17bdcd770de248b4574/prabowo-dilaporkan-ke-bawaslu-soal-pidato-tampang-boyolali

Prabowo Dilaporkan ke Bawaslu soal Pidato 'Tampang Boyolali'

Prabowo Dilaporkan ke Bawaslu soal Pidato 'Tampang Boyolali'
Foto: Ketua Presidium BADI, Andi Syafrani (megang kertas) di kantor Bawaslu. (Dwi-detikcom)

Jakarta - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto dilaporkan Barisan Advokat Indonesia (BADI) ke Bawaslu terkait pidato 'tampang Boyolali'. Pidato tersebut dituduh mengandung penghinaan dan SARA.

"Terkait dengan konten candaan Pak Prabowo yang disampaikan pada saat itu, kami menduga ini berisi tentang penghinaan yang terkait dengan SARA yaitu khususnya pada golongan," ujar Ketua Presidium BADI, Andi Syafrani, di kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Baca juga: Prabowo Minta Maaf soal 'Tampang Boyolali'

Andi memasukkan laporannya ke bagian Gerakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Dia juga menyerahkan rekaman video pidato Prabowo sebagai bukti.

Menurut Andi, pidato tersebut telah menimbulkan reaksi yang pro dan kontra. Namun, menurutnya, belum ada pihak yang melaporkan hal ini lepada Bawaslu.

"Sejauh ini peristiwa tersebut telah melahirkan kontroversi, pro kontra, bahkan aksi dan reaksi. Hanya saja ternyata belum ada satu pun pihak yang melaporkan ini kepada Bawaslu," kata Andi.

Andi mengatakan laporan tersebut dimasukkan untuk memastikan ada tidaknya pelanggaran yang dilakukan oleh Prabowo.

"Laporan ini dimaksudkan untuk memastikan apakah candaan SARA Prabowo yang telah melahirkan banyak hal tersebut, dilarang atau boleh secara hukum atau terkategori pelanggaran pemilu atau pelanggaran terkait pemilu," tuturnya.

Andi menuduh Prabowo melanggar Undang-undang Pemilu Nomor 7 tahun 2017 ayat 280, yaitu terkait perbuatan yang tidak boleh dilakukan dalam kampanye.

"Pasal yang kami sampaikan tadi diduga ini terkait dengan pelanggaran Pasal 280 ayat 1 huruf c pasal 521 Undang-Undang pemilu mengenai larangan peserta atau tim kampanye. Untuk berkampanye yang berisi tentang penghinaan terhadap seseorang, golongan, agama ras, serta peserta pemilu lainnya," tuturnya.

Baca juga: Timses Jokowi Puji Permintaan Maaf Prabowo soal 'Tampang Boyolali'

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan permintaan maaf soal ucapan 'tampang Boyolali' itu. Permintaan maaf disampaikan Prabowo melalui sebuah video yang di-posting oleh Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, Selasa (6/11/2018).

"Jadi, dan ya. Tapi kalau saya, maksud saya tidak negatif. Tapi kalau ada yang merasa tersinggung, ya saya minta maaf, maksud saya tidak seperti itu," kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan maksud dia menyebut 'tampang Boyolali' karena berempati atas kondisi rakyat Indonesia. Ketum Gerindra itu menyebut kesenjangan dan ketimpangan ekonomi makin terasa di Tanah Air.

sumber https://news.detik.com/berita/429173...mpang-boyolali
bo ceng li wok .... emoticon-Traveller
Oey ling kong
maaf diterima, hukum jalan terus emoticon-Wkwkwk
maaf artinya mengakui kesalahan

uno for capres, case closed
biarin aja deh, sungguh pgn liat dia diinjek2 di pilpres ini emoticon-Wkwkwk
wok siap2 kabur ke arab atau yordaniaemoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak

minggu depan beritanya udh ilang bray

emoticon-Ngakak

nunggu aja viral khas nastak apa lagi yang bakal dimasak

emoticon-Ngakak
padahal yg jelas pelanggaran pemilu adalah pejabat negara yg memerintahkan untuk tidak memilih pasangan tertentu,kalo PNS biasa mah udah dipecat kali
ane netral
menurut ane, sekarang semakin mudah tersinggung ya, org indo, jokowi ngomong sontoloyo diributin, prabowo ngomong tampang boyolali, muslim coki dipermasalahin, lama2 ane ngomong kyk gini dipenjara juga lagi
nb: ane netral tidak memihak siapapun
Sejak Mr. Ahok dituduh dengan pasal "Penistaan Agama" yang merupakan pasal karet dan merupakan pelanggaran terhadap Prinsif Demokrasi yaitu kebebasan berbicara, kondisi Indonesia sudah seperti negara yang menganut Communism saja.. Hanya ngomong seperti itu saja harus berurusan dengan polisi.. "Sedikit-sedikit lapor, sedikit lapor".. Lebih parah dari era Diktator Soeharto... Kasihan Democracy Indonesia, bukannya malah semakin bagus, namun justru malah menjurus ke otoriter dan memaksa warganya harus berbicara seperti standar yang diinginkan, dan menjadikan polisi sebagai alat untuk membungkam kebebasan berbicara tersebut..
emoticon-Cape d...

Diubah oleh snipertarget
Prabowo Dilaporkan ke Bawaslu soal Pidato 'Tampang Boyolali'

ehm om wowo harus menjinakkan fansnya emoticon-Malu
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka dikit dikit lapor dikit dikit laporemoticon-Wakaka
Prabowo Dilaporkan ke Bawaslu soal Pidato 'Tampang Boyolali'
emoticon-Leh Uga
SU maju, wakile HNW emoticon-Big Grin
Hukuman Penjara dan Denda, Jika Terbukti Kampanye Di Luar Jadwal

https://goo.gl/U5SRsT

#Blora #PidanaKampanye #Bawaslu

Melihat Blora Lebih Dekat


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di