alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengendara Motor Bahu-membahu Pindahkan Beton agar Bisa Lewat Trotoar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2a208529a45142b8b4568/pengendara-motor-bahu-membahu-pindahkan-beton-agar-bisa-lewat-trotoar

Pengendara Motor Bahu-membahu Pindahkan Beton agar Bisa Lewat Trotoar

Pengendara Motor Bahu-membahu Pindahkan Beton agar Bisa Lewat Trotoar


Pengendara Motor Bahu-membahu Pindahkan Beton agar Bisa Lewat Trotoar
Sejumlah pengendara sepeda motor bergotong royong menggeser beton pembatas di trotoar Jalan Casablanca, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Taman Pemakaman Umum Menteng Pulo. Aksi mereka terekam kamera dan videonya kini beredar di media sosial.


JAKARTA, KOMPAS.com - Akun Instagram @infia_fact mengunggah video yang memperlihatkan para pengendara sepeda motor bahu-membahu memindahkan beton di trotoar agar sepeda motor mereka bisa lewat. Setelah beton digeser, para pengendara itu memacu sepeda motornya melintasi trotoar. Arus lalu lintas di jalan di samping trotoar yang lebar itu pada awal video tampak macet tetapi beberapa detik kemudian arus lalu lintas lancar.

Namun para pengendara sepeda motor itu tetap melintas di trotoar. Camat Setiabudi Dyan Airlangga membenarkan bahwa peristiwa itu terjadi di trotoar depan TPU Menteng Pulo. Kata Dyan, aksi semacam itu terjadi saban sore.
"Biasa begitu kalau jam pulang kerja, karena kan memang macet banget," kata Dyan ketika dikonfirmasi, Rabu (7/11/2017).

Dyan menyatakan heran dengan ulah pengendara yang sampai menggeser beton yang cukup berat itu. Beton sengaja diletakkan di situ untuk mencegah para pengendara motor melintas di trotoar. "Memang ditaruh di situ kan supaya motor enggak lewat, sekarang dipindah. Saya sudah minta lurah agar itu dikembalikan lagi," kata Dyan.

Menurut Dyan, sebagus apapun trotoarnya dan seketat apapun penjagaannya, tetap bakal ada penyalahgunaan. "Beton itu sendiri pun kan enggak bisa diangkat satu orang, tapi ya sampai gotong-royong kayak gitu," kata Dyan. Ke depan dia akan berkoordinasi dengan polisi. Ia berharap anggota Polantas bisa menilang pengendara itu agar jera.

Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Egidius Patnistik

sumber

ternyata budaya gotong-royong masih ada di indonesia emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 3
Santun sekali emoticon-Embarrassment
mantaaap berikutnya rel kereta api
Pejabat gotong royong garong duit negara. Rakyat pendidikan rendahnya ngikut gotong royong langgar aturan
kasih pasang cctv
tinggal cekrek cekrek
kirim surat tilangnya
Pengendara sepeda motor harus dimuliakan kan mereka juga bayar pajak emoticon-Traveller
rakyat indo adalah rakyat gotong royong emoticon-Ultah
Anies akan copot camat tersebut emoticon-Smilie
panteslah dapat gabener kalau warganya kyak gitu emoticon-Wkwkwk
kalau ada yang negurr fejalan kaki bilang apa dong?emoticon-Mad


Quote:


itu ud ada, tgl liat motor di trotoar.
lgian itu foto low resol, klo di hape yg pny ya high.
bs lah utk baca plat emoticon-Malu
coba kalau dipasang foto nenek-nenek 70 th habis oplas di sana apa mereka masih berani mendekat????

kegoblokan yag mendarah daging emoticon-Traveller
Indahnya kebersamaan

emoticon-Angkat Beer
semoga segera ketemu solusi mengatasi kemacetan dan kepadatan di ibukota
hmmmm begitu yah, gotong royong nya gitu yah
hidup merdeka adalah hidup bebas dari aturan. mungkin mereka-mereka ini pernah lama hidup di eropa utara. (disini trotoar bukan hanya hak pejalan kaki tapi juga pengguna moped berkapasitas 50cc kebawah). meski nyatanya motor mereka di jakarta punya kapasitas mesin jauh dari itu.
momen gotong royongnya dapet bgt emoticon-Motret
terbaik memang
gotong royong, masi jadi budaya negri kita
Wkwkwk kompak cuy

Macet emang bikin stress sih
perbuatan salah jika dilakukan bergotong royong maka akan menjadi benar
emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di