alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
6 Bahaya Penyakit Kista Ovarium Bagi Wanita
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be255d756e6af95248b456a/6-bahaya-penyakit-kista-ovarium-bagi-wanita

6 Bahaya Penyakit Kista Ovarium Bagi Wanita

Bahaya Penyakit Kista Ovarium Bagi Wanita


Hampir semua kaum wanita pasti mengetahui mengenai penyakit kista. Ya, penyakit kista kerap lebih sering menyerang kaum wanita dibanding pria, diantaranya seperti kista di leher, kista dermoid, kista kepala, kista bartholin, kista ganglion, kista coklat, kista payudara, hingga kasus yang lebih sering ditemukan yaitu kista ovarium dan tahukah kamu apa saja bahaya dari penyakit kista ovarium???
Nah, pada kesempatan ini kebetulan kami akan membahas masalah mengenai "Bahaya Penyakit Kista Ovarium Bagi Wanita". Maka simaklah baik-baik informasi berikut ini ya !

6 Bahaya Penyakit Kista Ovarium Bagi Wanita

Kista ovarium merupakan kantong yang berisi cairan yang tumbuh di ovarium. Kista umumnya akan muncul ketika periode haid, dan akan hilang dengan sendirinya setelah periode haid selesai. Namun ada pula kista yang tetap berkembang di ovarium, padahal bukan dalam masa periode haid. Kista bisa berisi cairan kental, nanah, dan udara. Sewaktu-waktu kista ini dapat pecah dan mengeluarkan isinya. Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit yang cukup kuat.

Bahaya Penyakit Kista Ovarium Bagi Wanita


Berikut ini adalah bahaya penyakit kista ovarium yang dapat mengganggu kesehatan tubuh penderitanya :

1. Mengganggu kesuburan organ intim

Gejala yang sering dirasakan oleh penderita kista ovarium biasanya adalah sering mengalami pendarahan yang cukup banyak diluar masa menstruasi. Hal ini disebabkan karena adanya benjolan di dalam rahim sehingga mengganggu kinerja organ rahim wanita.

2. Torsi ovarium

Apa itu torsi ovarium? Torsi ovarium merupakan kondisi yang harus segera mendapatkan perawatan intensif. Ini karena terjadinya pergeseran posisi ovarium dan hal ini dapat mengakibatkan aliran darah menuju ovarium terhenti dan hasilnya ovarium akan menjadi rusak dan tidak berfungsi lagi.

 
3. Membahayakan bagi wanita hamil

Karena penyakit kista masih sulit untuk dideteksi kehadirannya sehingga penderitanya pun baru menyadarinya disaat kondisi kista sudah parah. Dan kista juga ternyata berbahaya bagi wanita yang sedang hamil dan biasanya sering menimbulkan rasa sakit yang parah dibagian perut bawah sehingga sangat mengganggu. Dan efek buruk lainnya penyakit ini bahkan dapat menyebabkan keguguran.

4. Memicu tumbuhnya kanker ovarium

Walaupun penyakit kista termasuk kedalam tumor jinak dan belum tentu memicu tumbuhnya kanker, akan tetapi akhir-akhir ini sering ditemukan kasus kanker ovarium yang awal mulanya disebabkan dari penyakit kista ovarium yang memburuk karena tidak mendapatkan penanganan khusus. Dan penyakit kista ovarium yang berkembang menjadi kanker ini lebih beresiko terjadi pada wanita usia muda.

5. Benjolan kista pecah
 
Jika penyakit kista tidak segera mendapatkan pengobatan, maka sewaktu-waktu kondisi penyakit kista akan terus berkembang menjadi semakin parah serta ukurannya pun akan terus bertambah besar. Setelah ukuran kista membesar dan organ tubuh kamu sudah tidak mampu untuk menahannya, maka bisa saja benjolan itu pecah dan isi dari benjolan berupa darah, nanah, cairan kental dan gas yang keluar akan menyebar ke organ lainnya terutama ke bagian perut. Selain itu lebih parahnya lagi dapat menyebabkan infeksi di dalam tubuh kamu.

6. Terjadi komplikasi penyakit

Tidak hanya mempengaruhi ovarium saja, kista ini juga ternyata dapat mengakibatkan terjadinya komplikasi berbagai jenis penyakit seperti gangguan pada usus atau kerusakan pada usus, terjadi pendarahan yang hebat, sakit pinggul yang berkepanjangan, hingga dapat menyulitkan anda untuk hamil atau mengalami kemandulan.

Itulah beberapa bahaya penyakit kista ovarium bagi wanita, dan saya sarankan untuk anda jangan pernah menunda pengobatan bagi penyakit tersebut karena jika terus dibiarkan maka akan memicu munculnya gejala-gejala yang akan membahayakan kesehatan anda.

Sekian untuk informasi ini, semoga bermanfaat dan semoga kamu lebih berhati-hati lagi dalam menjaga kesehatan.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di