alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Kedai Es Krim Paling Legendaris di Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be16502dc06bd78768b4575/kedai-es-krim-paling-legendaris-di-indonesia

Kedai Es Krim Paling Legendaris di Indonesia

Kedai Es Krim Paling Legendaris di Indonesia


Es Krim adalah makanan yang digemari oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa tentu tidak dapat menolak nikmatnya Es Krim. Es Krim kadang juga dijadikan sebagai makanan penutup. Dulu sangat sulit untuk mencari kedai yang khusus hanya menjual es krim, karena jumlahnya yang sedikit. 

Tapi saat ini mulai banyak bermunculan kedai khusus Es Krim dengan berbagai varian rasa dan toping. Walaupun banyak kedai Es Krim kekinian yang beredar, kedai Es Krim legendaris pun masih banyak diincar oleh penikmat Es Krim Tanah Air. Selain dapat bernostalgia, rasa Es Krim zaman dahulu memiliki rasa klasik yang tidak dimiliki oleh Es Krim kekinian. 

Nah, kali ini Wakuliner akan memberikan beberapa rekomendasi Kedai Es Krim legendaris mana saja di Indonesia yang bisa para penikmat Es Krim datangi.

1. Toko Oen - Semarang
Toko Oen berdiri pada tahun 1910 di Yogyakarta. Namun seiring dengan perjalanan waktu, kedai tersebut tutup dan dibangun kembali di kota Semarang pada tahun 1937. Walau tempatnya berubah, akan tetapi rasanya tetap dapat menggugah selera kamu. Apakah kamu pernah mencobanya?

2. Zangrandi - Surabaya
Kedai ini merupakan andalan dari Kota Pahlawan, Surabaya. Kedai ini didirikan pada tahun 1930 dengan bangunan bergaya Belanda. Walau begitu, resep Es Krimya justru turun menurun dari Italia. Sekarang ini kedai ini memiliki beberapa Es Krim dengan toping baru seiring dengan perkembangan zaman. 

3. Ragusa – Jakarta
Jakarta juga memiliki kedai Es Krim yang legendaris, namanya Ragusa. Ragusa berdiri sejak tahun 1932 oleh duo bersaudara asal Italia yaitu Luigi Ragusa dan Vicenzo Ragusa. Es Krim Ragusa adalah homemade dan tidak menggunakan pengawet. Dari dulu hingga sekarang, Tutti Frutti, Cassata Siciliana, dan es krim spagettinya masih menjadi Es Krim favorit di kedai ini. Es Krim apa nih yang menjadi favorit kamu?

4. Tip Top - Medan
Kedai ini pertama kali berdiri pada tahun 1929 dengan nama Jangkie yang diambil dari nama pemiliknya. Kemudian kedai ini berpindah tempat ke daerah Kesawan dan berubah nama menjadi Tip Top pada tahun 1934. Es Krim ini homemade yang masih terasa nuansa Indonesianya. 

5. Tentrem – Solo
Banyak wisatawan yang datang ke Solo untuk mencoba kuliner khas Solo, salah satu kulinernya yang ikonik adalah kedai Es Krim Tentrem. Tentrem berdiri sejak 1952 dimana Es Krim ini dibuat dengan menggunakan bahan alami untuk menjaga kualitas rasanya. Bagi kamu pecinta Es Krim jangan lupa datang dan mencobanya ya.

Gimana nih Wakulover penikmat Es Krim? Pasti penasaran dong kedai Es Krim legendaris di atas tadi. Buat Wakulover yang berada atau sedang berlibur di kota – kota tersebut, silahkan berkunjung dan nikmati langsung Es Krim dengan rasa klasik ini. Untuk tahu lokasi tepatnya kalian bisa langsung cek di fitur Wisata Kuliner Legendaris pada Aplikasi Wakuliner ya. Wakulover dapat mengunjungi laman kami untuk mengetahui lebih jelasnya di wakuliner.com/wisatakuliner. Selamat berkuliner ria.


Wakuliner, Solusi Kuliner!
Silahkan download di Android & iOS dengan klik disini.
Atau kunjungi website kami di wakuliner.com
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di