alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Jangan Diabaikan! Inilah 5 Gejala Kolesterol Tinggi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1050d6208811f2f8b4574/jangan-diabaikan-inilah-5-gejala-kolesterol-tinggi

Jangan Diabaikan! Inilah 5 Gejala Kolesterol Tinggi

Jangan Diabaikan! Inilah 5 Gejala Kolesterol TinggiSeperti penyakit lainnya, gejala kolesterol tinggi sering muncul terlebih dahulu sebelum seseorang diklaim positif terkena kolesterol tinggi. Kolesterol tinggi adalah penyakit yang mengganggu sistem metabolis kesehatan tubuh dan dalam tingkat yang parah bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Penyakit ini sebenarnya bisa di deteksi secara dini jika penderita lebih mawas terhadap gejala-gejala yang ditimbulkan pada tubuh. Sayangnya, kebanyakan penderita baru menyadari kehadiran kolesterol tinggi setelah munculnya gejala yang sudah parah. Nah, untuk memahami anda apa saja gejala kolesterol tinggi, berikut adalah gejalanya yang sering di temui.

Rasa Tidak Nyaman di Area Tengkuk

Gejala kolesterol tinggi yang pertama dan paling sering ditemui adalah rasa tidak nyaman pada tengkuk. Biasanya penderita akan mengalami rasa kaku dan pegal pada area leher belakang dikarenakan aliran darah yang tidak lancar pada otot. Namun tak semua rasa pegal pada tengkuk bisa dijadikan indikasi gejala kolesterol tinggi. Rasa kaku dan pegal pada tengkuk juga bisa menjadi tanda seseorang terkena radang sendi, kejang otot, dan lain-lainnya.

Kesemutan

Jangan remehkan kesemutan yang sering anda rasakan. Bisa jadi itu adalah gejala kolesterol tinggi. Rasa kebas dan kesemutan yang anda rasakan bisa saja merupakan gangguan saraf tepi yang cukup umum ditunjukkan sebagai gejala kolesterol tinggi. Namun tentu saja tidak semua kesemutan yang anda alami bisa dijadikan tanda anda terkena kolesterol tinggi. Kesemutan juga bisa mengindikasikan gangguan rematik, infeksi tulang belakang, dan lain-lain.

Nyeri Dada

Seperti di paparkan di awal jika kolesterol jahat atau biasa disebut Low Density Lipoprotein (LDL) yang tinggi bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke, maka gejala yang harus diwaspadai berikutnya adalah rasa nyeri di dada. LDL akan membentuk plak atau kerak pada pembuluh darah (aterosklerosis) yang menyebabkan suplai darah ke ke jantung menjadi tersumbat. Efeknya, peredaran darah ke seluruh tubuh menjadi terganggu.

Xanthelasma

Xanthelasma adalah kondisi di mana kolesterol jahat mengendap di bawah jaringan kulit. Penderita yang mengalami xanthelasma akan menemukan bercak kuning pada ujung kelopak matanya. Atau tanda lainnya adalah munculnya benjolan kecil padat yang tumbuh pada lipatan-lipatan tubuh seperti tumit, siku, atau lutut.

Gejala Stroke

Gejala stroke juga merupakan indikasi seseorang menderita kolesterol tinggi. Saat seseorang menderita  gejala stroke, maka pembuluh dari otak tidak bisa menyuplai darah dan oksigen dari tubuh dikarenakan adanya kerak di dalam pembuluh tersebut. Tentu saja, seperti kasus pada gejala nyeri di dada, LDL atau kolesterol jahat adalah penyebab pembentukan kerak tersebut.

Demikianlah beberapa gejala kolesterol tinggi yang bisa anda ketahui. Alangkah baiknya jika anda mulai meningkatkan kewaspadaan dengan mawas terhadap tanda-tanda yang di alami oleh tubuh supaya penanganan bisa dilakukan sedini mungkin.
Diubah oleh hasan182


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di