alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Dunia Game Universe (Fiksi, Fantasi, Aksi & Drama)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be04a7360e24b0d3c8b4567/dunia-game-universe-fiksi-fantasi-aksi-amp-drama

Dunia Game Universe (Fiksi, Fantasi, Aksi & Drama)

 Dunia Game Universe


BlurbTahun 2025 adalah masa di mana kepopuleran sebuah game besutan Energy Corporation meledak di berbagai belahan dunia. Game ini bernama Universe. Tidak ketinggalan Indonesia di mana negara ini adalah negara distributor game tersebut. Seorang anak kuliahan biasa yang terlahir miskin mencoba peruntungan dalam bermain game dan bertekad untuk menjadi yang terbaik. Bisakah ia menghadapi rintangan demi rintangan di dalam dunia game maupun dunia nyata?


Daftar Isi :


Part 1

Awal Mula 


 Aku hanyalah seorang anak pemalas yang terpaksa harus kuliah demi memenuhi ambisi kedua orang tuaku. Mereka berharap aku menjadi sarjana dan memudahkan diri ini dalam mencari kerja. Aku terlahir sebagai anak dari keluarga sederhana yang bercita-cita mengubah kehidupan keluarga kami lewat video game. Terhitung sejak SMP aku bermain game hingga menyebabkan diri ini kecanduan akan sebuah dunia lain yang disebut dunia virtual atau maya. Beberapa orang menganggap memainkan game hanyalah sebagai sarana untuk lari dari kehidupan di dunia nyata. Orang tuaku berkerja sebagai salah seorang penegak hukum di kota ini. Karena orang tuaku tak mau korupsi. Di jaman ini ia pun terpaksa harus disingkirkan dari jabatan-jabatan strategis. Padahal, Ayahku berkarir dibidang ini sudah belasan tahun lamanya. Sedangkan Ibuku adalah seorang wanita yang berkerja di rumah dengan membuka sebuah butik untuk menunjang perekonomian keluarga kami. Kerjaku setelah pulang sekolah adalah bermain game di rumah atau pun di sebuah pusat game di tengah kota. Tidak terhitung lagi berapa puluh game yang sudah kuselesaikan baik Online atau pun Offline


    Aku tidak memiliki banyak teman saat itu hanya beberapa orang saja sebut saja nama mereka adalah Awan, Putra dan juga Riki. Mereka adalah teman suka dan dukaku ketika bermain game ini. Bahkan kami membentuk tim kecil ketika akan berburu atau pun memasuki sebuah tempat yang dinamakan Dungeon di dalam sebuah dunia MMORPG atau disebut Multi Player Role Playing Game yang dapat dimainkan bersama-sama. Siang hari itu kami sudah Online di sebuah Game MMORPG yang biasa kami mainkan dengan nama Dooms Day. Permainan ini mengambarkan sebuah keadaan setelah kiamat di mana dunia dikuasai oleh 3 elemen : penguasa langit dikuasai oleh Malaikat, bumi dikuasai oleh Manusia dan alam akhirat dikuasai oleh para Setan. Kami membentuk sebuah perkumpulan atau disebut Guild di dalam game ini dan memilih Ras yang berbeda dari kebanyakan orang. Ya, kami memilih Ras Setan atau Demon. Riki pun mengajak kami berkumpul di dalam game tersebut yang berada di sebuah tempat di tengah kota yang sepi bernama Tanah Gersang. Setelah kami masing-masing masuk kedalam game tersebut kami pun segera menuju ketempat yang telah disepakati. Tidak berapa lama aku pun sampai di tempat tersebut dengan menaiki sebuah gerbang yang dapat memindahkan karakter ke tempat yang mereka pilih sebelumnya. Baru saja sampai di tempat tersebut aku sudah disambut dengan tawa renyah dari sahabatku tersebut. 


   
Quote:



   
Quote:



   

Quote:


    Benar apa yang diucapkan oleh Rik. Sedari tadi aku tidak melihat kedua temanku yang lain. Tidak lama kemudian sinar putih yang berasal dari pintu gerbang yang tadi memindahkan aku mulai bersinar terang. Menandakan ada orang yang akan berpindah ke tempat ini. Partikel-partikel putih itu kemudian terbentuk menjadi sosok tinggi dan gagah bermuka rusak. Dengan baju zirah berwarna merah dan memegang sebuah belati bermotif tengkorak. Dia adalah Awan seorang pembunuh yang cukup terkenal di dalam game ini dengan nama Cloud. 


   

Quote:


    Tak lama orang yang ditunggu-tunggu pun datang. Kedatangannya sama dengan yang terjadi dengan Awan tadi dan muncullah sesosok tinggi berbadan ramping. Membawa sebuah sabit berwarna hitam pekat dengan jubah hitam menutupi kepalanya. Sosok ini memiliki muka tengkorak dan di atas kepalanya warna merah terlihat jelas sekali bertuliskan namanya di dalam game ini Cleo. Ya dia adalah Putra, temanku sedari SMP. 


    

Quote:



    Memang kami sudah hampir mencapai Level terakhir di game ini. Sudah sedari SMA kami memainkan game ini. Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak Guild lain yang kami kalahkan atau pun perlombaan duel yang kami menangkan. Kami menamakan perkumpulan ini Awan Hitam. Bisa disebut kami adalah yang terkuat di kalangan Ras Setan dan itu adalah keunikan dari perkumpulan kami. Kami hanya merekrut teman dekat saja kedalam perkumpulan ini dan memiliki anggota inti hanya empat orang. Riki memiliki Profesi sebagai seorang pembunuh atau Assassin sama dengan Putra. Sedangkan Awan memiliki Profesi sebagai ahli senjata dan aku sendiri sebagai Ketua dari perkumpulan ini memiliki keahlian dalam menangani sihir. 


   

Quote:



 
Quote:



    

Quote:



    Akhirnya kami pun bersepakat untuk memainkan game baru dengan nama Universe tersebut. Tapi, kami membutuhkan waktu seminggu untuk terlebih dahulu mempelajari seluk-beluk game ini dari website resminya dan juga menunggu waktu pembukaan resmi server game tersebut diluncurkan. Kami sudah mendownload game ini dan menantikan update selanjutnya dari pihak pengembang. Kami sudah siap memainkan game ini kedalam Laptop kami masing-masing dan mencoba menjadi yang terkuat dari yang terkuat di dalam game ini. Entah ini akan mudah atau ini akan susah aku berharap menghasilkan banyak uang dari game ini. 


    Seminggu telah berlalu dan update terbaru juga sudah tersedia. Kami sudah sepakat untuk mengupdatenya bersama-sama. Kami sudah menyesuaikan waktu download. Pada jaman ini internet sudah gratis untuk seluruh negeri jadi tidak harus lagi menunggu atau pun mengeluarkan biaya lebih untuk sekedar membeli kuota. Game ini berukuran 25 GB yang hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja untuk mendownloadnya dan kemudian melakukan extract file kedalam laptopku. Hingga sebuah icon bergambar U dengan motif merah itu terpampang di layar Dekstop. Sesaat jari ini kemudian mengkliknya dua kali dan mulailah aku berseluncur di dalam game tersebut. 



    Tampilan awal yang muncul adalah sebuah tulisan Selamat Datang di Dunia Universe. Lalu disusul dengan tampilan login id dan password. Sebelumnya aku dan juga yang lain sudah melakukan pendaftaran di website resminya. Dengan menulis nickname Mayhard, aku pun login kedalam game tersebut. Tampilan selanjutnya adalah tulisan membuat akun baru atau sudah punya akun game lain. Aku pun cukup terhenyak, dengan pilihan yang kedua menurutku ini sangat aneh di mana sebelumnya tidak pernah ada game yang seperti ini. Karena penasaran aku pun memilih pilihan yang kedua yaitu memiliki akun di game lain. 



    Muncullah gambaran beberapa akun yang sudah sedari dulu aku mainkan. Ada bermacam-macam game yang sudah aku mainkan dari RPG atau sebuah game dengan mode tembak-menembak. Pilihannya adalah satu, yaitu mengkonvert game yang lama kedalam game yang sekarang. Karena ini RPG sudah tentu aku memilih akun dengan nickname yang sama di game DoomsDay. Menurutku akun inilah yang terkuat dari segala akun yang aku punya. Setelah mengklik konvert, game ini segera mengakumulasikan game yang sudah pernah aku mainkan dan game ini memperlihatkan tampilan seperti mentransfer data yang terjadi saat itu. Lelah juga menunggu dari 1%-100% mungkin sekitar 5 menit hal itu terjadi hingga akhirnya proses tersebut selesai. 



Aku muncul di sebuah tempat yang seperti kuburan massal dan otomatis aku melihat tampilan karakterku saat itu adalah sebuah tulang tengkorak yang berjalan. Kemudian aku mengecek Status dan Level (Sebuah tingkatan numerik di dalam game yang berisikan informasi Level atau tingkatan pada game tersebut). Dari karakterku yang sudah digabungkan kedalam game tersebut. 




Quote:




   
Quote:



    Aku yang masih sedikit binggung kemudian segera beranjak untuk mengecek tas atau inventori ku di dalam game ini. Untuk sekedar melihat apa yang disediakan oleh game* ini? Untuk para pemula seperti aku saat ini. Dengan mengklik gambar berbentuk tas aku pun melihat ke dalam Inventori, hanya terdapat sebuah topi usang, tongkat sihir dari kayu, sebuah buku sihir dan juga beberapa botol berwarna merah dan biru yang digunakan untuk mengisi darah atau pun Mana (Mana adalah sebuah tenaga dalam yang digunakan untuk mengeluarkan sihir). Aku mengecek topi usang, tongkat sihir dan juga buku tersebut satu persatu. 

Peralatan Tempur

Quote:

    Aku hanya menghela nafas, nampaknya hanya status yang bisa digabungkan ke dalam game ini. Semua armor, uang atau pun reputasi yang aku miliki di game sebelumnya tidak dapat dipindahkan kedalam game ini. Hanya Ras Setan yang bisa digabungkan dan Levelku yang mencapai angka 99 di dalam game ini. Aku memutuskan untuk memakai barang-barang ini dan berpura-pura sebagai pemula untuk mempelajari game ini lebih lanjut. Sembari mengajak teman-temanku yang lain untuk berkumpul dan membuat sebuah perkumpulan seperti janji kami sebelumnya. Menjadi terkuat, terbaik dan terkaya di dalam game ini. Semoga perjalanan kami akan mudah nantinya. Petualangan kami di game Universe kini dimulai. 

Bersambung 



Catatan Penerjemah dan Referensi:


1. Video Game : permainan yang menggunakan interaksi dengan antarmuka pengguna melalui gambar yang dihasilkan oleh piranti video. 


2.Online :keadaan komputer yang terkoneksi/ terhubung ke jaringan Internet. Di sini diartikan di mana keadaan tokoh utama sudah mulai masuk ke dalam game yang dimainkan.


3.Offline :keadaan komputer yang sedang tidak terhubung/ terkoneksi ke jaringan Internet.Di sini diartikan di mana keadaan tokoh utama sedang tidak bermain game yang dimainkan.


4.Guild sebuah kelompok yang didirikan oleh pemain, dan masih terdapat di dalam sebuah game online.


5.Baju Zirah atau Armor: merupakan sebuah pakain tempur yang biasanya digunakan untuk berperang. Dengan tujuan untuk melindungi tubuh ketika diserang oleh musuh.


6.Level : sebuah tingkatan numerik tentang status karakter di dalam game biasanya terdiri dari susanan angka 1-100.


7.Profesi : Sebuah pekerjaan yang terdapat di dalam Game. 


Diubah oleh herdimeidianto
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di