alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Timses Jokowi: Memangnya Kuda Kebanggaan Prabowo Bukan Impor?
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be010f7d44f9f2c238b456a/timses-jokowi-memangnya-kuda-kebanggaan-prabowo-bukan-impor

Timses Jokowi: Memangnya Kuda Kebanggaan Prabowo Bukan Impor?

Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mempertanyakan janji capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang mengatakan Indonesia tidak perlu melakukan impor lagi jika dia menjadi presiden. Timses Jokowi berbicara soal kuda peliharaan Prabowo.

"Memangnya kuda kebanggaan yang ditunggangi Pak Prabowo itu bukan impor? Jangan gampang bicara deh! Masa kita tidak perlu impor sama sekali sih. Saat ini tidak ada negara yang benar-benar lepas dari impor untuk memenuhi kebutuhan dalam negerinya. Seandainya kita tiadakan impor lantas negara-negara lain juga membalas tidak mau impor dari kita bagaimana?", kata jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, saat dimintai konfirmasi, Senin (5/11/2018).

Baca juga: Ini Dampak Bila RI Setop Impor Barang Seperti Janji Prabowo

Prabowo, Ace mengatakan, boleh bercita-cita apa pun, termasuk soal impor. Namun dia menegaskan mimpi juga harus sesuai dengan realitas.

"Sebagai sebuah keinginan dan cita-cita, boleh-boleh saja. Tapi tentu harus realistis. Saya ambil contoh sederhana. Masyarakat kita kan banyak mengonsumsi mi instan dan tepung terigu yang bahan bakunya berasal dari gandum. Lah, gandum itu pasti harus impor karena tidak bisa ditanam dengan baik di Indonesia. Apa kita mau menghentikan supaya rakyat Indonesia jangan makan mi instan? Begitu juga dengan kedelai karena itu tanaman daerah subtropis", ucap Ace.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu menegaskan dirinya tidak mendorong bangsa ini untuk melakukan impor. Akan tetapi, sekali lagi kata Ace, bangsa ini juga harus realistis dan bersabar karena progres neraca perdagangan ekspor impor juga cukup bagus di 4 tahun pemerintahan Jokowi-JK.

"Bukan berarti kita mendorong impor ya. Kalau kita bisa tentu lebih baik. Namun kita harus realistis, ada komoditas tertentu yang memang kita membutuhkan bahan baku impor," tegas politikus Golkar itu.


Sebelumnya, Prabowo mengatakan dia akan membuat Indonesia berdiri di atas kaki sendiri dan tidak perlu mengimpor apa pun andai terpilih di Pilpres 2019.

Baca juga: Saat Prabowo Janji Indonesia Tak Perlu Impor

Prabowo awalnya berbicara soal pentingnya perubahan dan tugasnya sebagai alat bangsa. Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam acara di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11).

Eks Danjen Kopassus itu mengatakan dasar tugasnya yang kedua memiliki makna yang luas. Dia lalu berbicara soal nama koalisinya, Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Di sinilah Prabowo mulai berbicara soal impor.

"Saya bersaksi di sini, kalau insyaallah saya menerima amanat dari rakyat Indonesia, saya akan bikin Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri! Kita tidak perlu impor apa-apa. Saudara-saudara sekalian, kita harus dan kita mampu!" ungkap Prabowo.

sumber https://news.detik.com/berita/428812...wo-bukan-impor

Quote:



Quote:


Timses Jokowi: Memangnya Kuda Kebanggaan Prabowo Bukan Impor?
Diubah oleh ikardus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
makjleb
mana ngerti nasbung... apa dibilang wowok manut..level kegoblokannya udah ultimate.
Pengurus kuda yang baik emoticon-Big Grin
calon istri prabowo juga impor

Timses Jokowi: Memangnya Kuda Kebanggaan Prabowo Bukan Impor?






ada yg terguncang , sampe ngebata emoticon-Big Grin
Diubah oleh salabint
Korut aja yg kuminis 98% sosialis anti liberalis sejati aja import barang dr china emoticon-Big Grin
Diubah oleh bramhiphip
SKAKMATT
bahkan rumput d makanan kudanya pun impor.....

Biaya pakan sendiri tergantung pada aktivitas kuda tersebut. Kebanyakan kuda equestrian dengan standar internasional akan menggunakan rumput khusus yang diimpor.
Diubah oleh suralia
kan udah naturalisasi jadi pribumi emoticon-Cool
Duda yang hobi berkuda memang beda.
Asbun sih
dildo & vibrator buat didit jg barang import kan?
memang bukan impor, itu anak dia sendiri.
jadi gini.. ngmng ga pake mikir gitu deh

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Timses Jokowi: Memangnya Kuda Kebanggaan Prabowo Bukan Impor?
Katanya diPELI ntir? emoticon-Kagets

Timses Jokowi: Memangnya Kuda Kebanggaan Prabowo Bukan Impor?
Diubah oleh Betjanda
Berarti besok Pak Bowo disuruh naik kuda lumping nih...??
Quote:
Timses Jokowi: Memangnya Kuda Kebanggaan Prabowo Bukan Impor?

Tidak perlu impor apa-apa lagi emoticon-Traveller

Komputer bikin sendiri ?
Mobil bikin sendiri ?
Pesawat bikin sendiri ?

Jangankan barang2 berteknologi, jarum aja impor, peniti impor, cangkul impor, korek kuping pun masi impor emoticon-Ngakak dan banyak lagi

Timses Jokowi: Memangnya Kuda Kebanggaan Prabowo Bukan Impor?

Timses Jokowi: Memangnya Kuda Kebanggaan Prabowo Bukan Impor?
Balasan post Betjanda
Quote:


ndak tahu Ndan mana yang bener.. tapi ini kutipan dari situs aslinya detik cot com :
lihat yg gw highlight biru

Timses Jokowi: Memangnya Kuda Kebanggaan Prabowo Bukan Impor?
Quote:


Gak ada video nya y bre emoticon-Kagets
kagak mungkin naik kuda lumping, belingnya juga impor
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di