alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Health Consultation /
Penyebab Kelenjar Getah Bening Pada Anak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdfbc9a1cbfaa8f5d8b4568/penyebab-kelenjar-getah-bening-pada-anak

Penyebab Kelenjar Getah Bening Pada Anak

 Penyebab Kelenjar Getah Bening Pada Anak
Penyakit kelenjar getah bening umumnya menyerang pada orang yang sudah dewasa. Namun bagaimana bila gejala ini diderita olaeh anak anda . Apakah kelenjar getah bening bila terjadi pada anak- anak juga akan membengkak ?

Penyakit kelenjar getah bening yaitu kondisi dimana terjadi pembengkakan / benjolan pada leher, ketiak , belakang telinga dan bawah rahang.Bila anak anda mengalami hal seperti itu kemungkinan ia terkena penyakit kelenjar getah bening. Kelenjar getah being adalah bagian penting dari sistem pertahanan tubuh yang berfungsi untuk melawan dan menahan tubuh dari infeksi maupun penyakit. 
Nah , ketika terjadi pembengkakan pada elenjar getah bening, hal ini terkadi karena meningkatnya jumlah limsofit.  Mengapa demikian, hal ini di karenakan adanya infeksi atau peradangan sehingga limsofit mengeluarkan banyak anti bodi, sehingga akan menimbulkan bengkak di area area yang telah di sebutkan di atas tadi. 
Pada beberapa kasus kelenjar getaj bening bisa di sebabkan karena radang tenggorokan, flu, demam , bahkan saat pertumbuhan gigi pada anak. Hal ini bukanlah hal yang membahayakan, karena pada dasarnya klenjar getah bening akan kembali normal ketika peradangan atau infeksi telah hilang.
Adapun penanganan yang dapat di lakukan supaya pembengkakan dapat menghilang dengan cepat. Memang pada dasarnya penyakit ini akan hilang , cepat atau tidak nya untuk hilang itu tergantung dari besarnya bengkak yang terjadi .

Namun ada acara yang dapat dilakukan untuk mengurangi rasa sakit saat terjadi pembengkakan yaitu dengan :

  1. Mengompres dengan air hangat pada daerah yang membengkak
  2. Mengguakan penawar rasa sakit seperti ibuprofen ,dll.
  3. Untuk orang dewasa bisa berkumur dengan air garam
  4. Jangan  memberikan aspirin pada anak
  5. Lakukanlah istirahat yang cukup


 


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di