alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Damai dalam kardus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd73685a5163155b8b4568/damai-dalam-kardus

Damai dalam kardus

Damai dalam kardus

INDUSTRY.co.id - JAKARTA – Film dokumenter berjudul ‘Damai dalam kardus’ karya sutradara Andi Ilmu Utami irwan dan Sulaeman Noor, ditetapkan sebagai pemenang Eagle Awards 2018. Kedua sutradara tersebut berhak atas uang tunai Rp100 juta dan beasiswa S2. Karya mereka dipilih oleh Dewan Juri yang terdiri dari Garin Nugroho (Ketua), Nia Dinata dan Supriyo Sen ( India, anggota) dan telah diumumkan dalam sebuah acara di CGV Cinema Grand Indonesia beberapa hari lalu.

Film dokumeter ‘Damai dalam Kardus’ berkisah tentang kerinduan seorang lelaki bernama Sulaeman (30 tahun) terhadap bapaknya, seorang tentara beragama Kristen. Ibu kandung Sulaeman sendiri beragama Islam, dan Sulaeman ikut agama ibunya. Kedua orangtua Sulaeman berpisah setelah terjadi konflik agama di Poso.

Juara kedua diraih oleh Yosef Levi dan Bernad Boki Koten lewat garapan film dokumenter mereka bertajuk ‘Menabur Benih di Lumpur Asmat’. Film ini berkisah tentang perjuangan seorang guru di Yufri, Asmat, Papua, untuk memperbaiki gizi anak-anak di sana dengan bertani. Sutradara film ini berhak atas hadiah sebesar Rp60 juta.

Sementara Juara 3 direbut oleh Fajaria Menur Widowati lewat film ‘Pusenai The Last Dayak Basap (PTLDB)’ dan berhak atas hadiah sebesar Rp40 juta.

Menurut Garin Nugroho film-film dokumenter peserta Eagle Awards tahun ini tidak bicara sesuatu yang besar, misalnya tentang politik.”Tetapi bicara dengan narasi kecil. Namun kami melihat karya-karya mereka telah menunjukkan kecintaan terhadap Indonesia yang begitu besar,” ungkap Garin Nugroho.

Penyelenggaraan Eagle Award bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) dengan membawa tema besar Menjadi Indonesia.

Kepala BNPT, Komjen Pol. Suhardi Alius menjelaskan, keputusan BNPT untuk merangkul Eagle Awards adalah agar pesan-pesan tentang kebangsaan dalam film-film peserta dapat dilihat lebih luas oleh masyarakat, terutama generasi muda.“Ini jaman digital. Kalau kita tidak mempunyai sesuatu yang baik, kita akan tergilas oleh hal-hal yang membuat keindonesiaan kita terkoyak. Kami berharap kesadaran bernegara dan nasionalisme anak-anak muda akan tumbuh,” tandasnya.

Melalui tema Menjadi Indonesia ini diharapkan bisa melahirkan sineas sineas muda film dokumenter yang mampu memunculkan sebuah program, ide serta gagasan audio visual mengenai menjaga keutuhan NKRI.

“Tiap tahun kami menggelar` acara ini dengan tema yang berbeda yang kali ini melibatkan BNPT yang kali ini mengambil tema besar Menjadi Indonesia”, kata ketua Eagle Institute Indonesia, Kioen Mu. (AMZ)

http://m.industry.co.id/read/44554/f...le-awards-2018

Maap judul terlalu panjang kena pangkas emoticon-Big Grin
Filmnya yang mana sih ??emoticon-Amazed
Ana kira kardus koalisi emoticon-Big Grin
Balasan post andika.1stravel
Quote:


Gara2 koalisi tolol image plastik dn kardus jadi buruk emoticon-Hammer2

kirain ttg wowok, wak doyok dan koalisinya emoticon-Leh Uga
gegara kardus wak doyok, fekaes & pan jd tenang kembali emoticon-Ngakak
kardus memang membawa damai
sudah damai sekarang moga tetap damai kedepannya.
damai dalam naungan jendral kardus
kardus dalam kolam


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di