alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Sakit Tipes Hindari Makanan Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd628414088d21108b4567/sakit-tipes-hindari-makanan-ini

Sakit Tipes Hindari Makanan Ini

Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan masalah kesehatan satu ini bukan. Tipes merupakan infeksi yang menyerang sistem pencernaan akibat bakteri bernama Salmonella typhi, dimana bakteri ini bisa masuk ke dalam tubuh melalui makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi. Selain melakukan pengobatan, para penderita tipes juga harus menjaga pola makan.

Sebab ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi dan masuk ke dalam tubuh justru bisa memperparah kondisi tipes yang di alami, berikut ini beberapa diantaranya :

1. Sayuran Berserat Tinggi
Memang umumnya semua sayuran ini baik untuk tubuh. Namun untuk para penderita tipes sebaiknya hindari konsumsi sayuran berserat tinggi, seperti : Sayur singkong, daun pepaya, mentimun serta labuh. Ini karena makanan dengan serta tinggi bisa mengakibatkan kontraksi pada pencernaan.

2. Makanan Pedas
Pantangan makanan penderita tipes berikutnya ialah makanan pedas seperti cabe atau merica. Seperti yang diketahui bila makanan jenis ini termasuk yang banyak digemari atau disukai, tetapi untuk para penderita tipes sebaiknya hindari. Ini karena jenis makanan tersebut bisa memicu tipes menjadi lebih parah dan akibatnya terjadi peradangan dalam sistem pencernaan.

3.Makanan Sumber Karbohidrat
Beberapa makanan yang mempunyai karbohidrat tinggi sangat tidak dianjurkan seperti beras ketan, beras merah, ubi, jagung, singkong, talas dan lainnya. Walau demikian para penderita tipes juga tentunya membutuhkan asupan karbohidrat serta sumber karbohidrat. Anda bisa konsumsi besar yang sudah dibuat bubur atau ditim, roti dengan tekstur halus, kentang serta yang lainnya.

Baca Selengkapnya
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di