alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Awas! Penyakit Demensia Jangan Dianggap Sepele
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdd4c22dac13e10788b4568/awas-penyakit-demensia-jangan-dianggap-sepele

Awas! Penyakit Demensia Jangan Dianggap Sepele

Awas! Penyakit Demensia Jangan Dianggap Sepele

Demensia merupakan sebuah sindrom yang berkaitan dengan penurunan kemampuan fungsi otak, seperti berkurangnya daya ingat, menurunya kemampuan berpikir, memahami sesuatu, melakukan pertimbangan dan menurunannya kecerdasan mental.

Penderita demensia biasanya akan mengalami depresi, perubahan suasan hati dan perilaku, kesulitan bersosialisasi, bahkan berhalusinasi.

Perlu diketahui bahwa tidak semua orang yang mengalami penurunan daya ingat atau penurunan kemampuan fungsi otak bisa diasosiasikan dengan demensia. Penyakit ini tidak bisa disembuhkan, nmun pengobatan sejak dini bisa membantu meredakan dan memperlambat perkembangann gejala dna juga dpaat mencegah terjadinya komplikasi.

Penyebab Demensia

Demensia disebabkan oleh kerusakan pada sel saraf otak dibagian tertentu, sehingga menurunkan kemampuan berkomunikasi dengan saraf tubuh lainnya dan menyebabkan kemunculan gejala sesuai dengan area otak yang mengalami kerusakan. Ada berbagai macam kondisi dalam kasus demensia. Ada demensia yang berkembang dengan progresif dan ada juga kondisi lain yang menyerupai demensia yang terjadi karena reaksi tertentu dan bisa ditekan.

Gejala Demensia

Penderita demensia biasanya mengalami gejala sesuai dengan penyebabnya, dnegan perubahan kognitif dan psikologis sebagai gejala utama. Gejala yang umum dirasakan dari segi kognitif berupa:


  • Hilang ingatan
  • Kesulitan berbahasa dan bertutur kata
  • Kesulitan berkomunikasi
  • Sulit memecahkan masalah atau merencanakan sesuatu
  • Konsentrasi menurun
  • Merasa bingung
  • Sulit mengkoordinasikan pergerakan tubuh


Selengkapnya klik disini


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di