alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Ketahui Inilah Sayuran Untuk Jantung Bocor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdc015cd9d770a8558b4567/ketahui-inilah-sayuran-untuk-jantung-bocor

Ketahui Inilah Sayuran Untuk Jantung Bocor

Jantung bocor atau adanya lubang di jantung, sering kali tidak terdeteksi karena jarang sekali menimbulkan tanda atau gejala khusus. Kondisi ini bisa terjadi pada semua orang tanpa disadari.

Jantung manusia mempunyai empat katup, yaitu katup trikuspid, pulmonal, mitral, dan aorta. Jaringan khusus di dalam jantung ini berfungsi mengatur aliran darah dari satu bagian ke bagian lain. Tiap katup terdiri dari dua atau tiga kelopak yang bisa membuka dan menutup. Kelopak katup akan terbuka saat darah dipompa di antara ruang jantung atau dipompa ke organ lain melalui pembuluh darah, dan menutup untuk mencegah darah yang telah dipompa keluar untuk kembali ke jantung.

Untuk menjaga jantung agar tidak kebocoran secara alami mengkonsumsi sayuran. Berikut ini ada 2 jenis sayuran yang harus anda ketahui diantaranya :

Sayuran Untuk Jantung

Pola makan nabati selalu bermanfaat untuk kesehatan tubuh, khususnya kesehatan jantung. Sebabnya sayuran hijau berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, memperbaiki sirkulasi darah, dan menghindarkanmu dari penyakit kardiovaskular.

1. Brokoli

Sayuran hijau seperti brokoli membawa dampak menyehatkan untuk jantung. Menurut penelitian yang dipublikasikan di jurnal Plant Food for Human Nutrition di tahun 2010 menunjukkan bahwa makan brokoli terbukti bisa mengurangi stres oksidatif dan mencegah kerusakan sel jantung karena suplai darah yang rendah.

2. Bayam

Sayuran Bayam kaya akan oksida nitrat, zat alami untuk menjaga stabilnya tekanan darah. Selain itu, nutrisi ini juga bermanfaat untuk melebarkan kekakuan arteri.


Jantung adalah organ vital bagi tubuh manusia. Sehingga menjaga kesehatannya amatlah penting dan anda bisa mencoba dengan konsumsi makanan di atas.Semoga bermanfaat.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di