alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Benarkah Musik Berpengaruh Pada Kecerdasan Bayi?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdbed04dc06bd42628b4574/benarkah-musik-berpengaruh-pada-kecerdasan-bayi

Benarkah Musik Berpengaruh Pada Kecerdasan Bayi?

Benarkah Musik Berpengaruh Pada Kecerdasan Bayi?
Musik memiliki efek yang sangat baik untuk sisi emosional. Oleh karena itu, banyak orang tua sejak dini memperkenalkan musik kepada anaknya. Mulai dari musik lullaby yang mengalun sebagai pengantar tidur hingga musik yang melatih perkembangan motorik.

Apakah Musik Membuat Anak Lebih Pintar?


secara tepat para ahli tidak dapat memastikan pengaruh musik terhadap kecerdasan seseorang. Tetapi penelitian menyebutkan, setelah mendengar musik klasik, orang dewasa dapat mengerjakan suatu hal dengan lebih cepat.

Bermain musik memberi efek jangka panjang dalam hal spasial. Hal ini dipercaya karena otak membuat jalur baru saat seseorang mengaktifkan sisi musikalnya.

Mengapa Musik Klasik?

Musik yang biasa disebut musik klasik, diciptakan oleh beberapa komposer dunia. Sebut saja Bach, Beethoven hingga Mozart. Musik Klasik memiliki struktur musikal yang kompleks. Percayakah Anda, sekalipun kompleks, ternyata bayi dapat memilah struktur dan mengenali musik klasik yang pernah didengar sebelumnya. Musik klasik yang kompleks melatih bayi untuk memecahkan masalah spasial lebih cepat. 

Tetapi bukan berarti musik tipe lainnya tidak baik lho. Mendengarkan berbagai jenis musik akan membantu otak membuat jalur yang berhubungan dengan sisi musikal. Selain itu, musik juga memberikan efek positif dan membantu belajar jadi lebih mudah.

Di masa emasnya, bayi akan dengan mudah menyerap segala informasi yang ada di sekitarnya. Manfaatkan masa ini dengan mengajari bayi berbagai hal yang menyenangkan dan bermanfaat, salah satunya adalah musik. So, keep calm and turn your music on, Dear!



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di