alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pentingnya Solidaritas Bagi Generasi Z
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdb3b85dc06bdb2628b4568/pentingnya-solidaritas-bagi-generasi-z

Pentingnya Solidaritas Bagi Generasi Z

Pentingnya Solidaritas Bagi Generasi Z
Halo gansis, kembali lagi dengan airell.718 yang ingin berkreasi lewat untaian kata yang tersirat rasa emoticon-Embarrassment.

Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober


28 oktober di Indonesia selalu diperingati sebagai "Hari Sumpah Pemuda". Hal tersebut sebagai ajang mengingatkan kembali para pemuda akan perjuangan terdahulu untuk mempersatukan bangsa kita, yaitu bangsa Indonesia.

Jadi, kita sebagai generasi Z harus tetap melestarikan dan mempertahan ikrar sumpah pemuda yang terdapat pada hasil dari Kongres Pemuda II pada 28 Oktober 1928. Diantaranya:

Pertama: Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia.

Kedua: Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia

Ketiga: Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.



Sebelumnya, ane bakalan jelasin tentang generasi Z. Jadi, generasi Z merupakan generasi setelah generasi Y yang dimana generasi ini didefinisikan atau dikategorikan pada orang-orang yang lahir di rentang tahun 1995 sampai dengan 2014.

Karateristik dari generasi Z antara lain:

1. Merupakan generasi digital yang mahir dan gandrung akan teknologi informasi dan berbagai aplikasi komputer. Hal ini sudah terbuti di jaman sekerang ya gansis yang dimana tekonologi diprioritaskan. Contohnya; pada kasus kecelakaan, dimana rasa belas kasihan sangat rendah dibandingkan rasa ingin tenar maupun viral. Jadi, dimana terjadi kecelakaan sebagian orang sekarang merasa hal tersebut harus diabadikan.

2. Generasi Z dikenal lebih mandiri daripada generasi sebelumnya

3.Sangat suka dan sering berkomunikasi dengan semua kalangan khususnya lewat jejaring sosial seperti facebook, twitter, line, whatsapp, telegram, instagram, atau SMS. Melalui media ini mereka jadi lebih bebas berekspresi dengan apa yang dirasa dan dipikir secara spontan.

4. Memiliki ambisi besar untuk sukses

5. Percaya Diri


Di era sekarang ini, moral dan etika sangat perlu ditingkatkan. Etika sangat penting terlebih lagi manusia tanpa etika seperti binatang oleh karena itu dengan etika manusia bisa ddihargai dan dihormati oleh orang lain disekelilingnya.begitu juga dengan moralManusia yang tidak memiliki moral disebut amoral artinya dia tidak bermoral dan tidak memiliki nilai positif di mata manusia lainnya. Sehingga moral adalah hal mutlak yang harus dimiliki oleh manusia. jadi Moral adalah hal-hal yang berhubungan dengan proses.


Jadi, sumpah pemuda menurut ane (sebagai generasi Z) adalah sikap kita mengabdi kepada negara dengan cara memanfaatkan teknologi canggih di era sekarang ini sebagai alat pemersatu bangsa bukannya malah sebagai perpecahan bangsa. Oleh karena itu, diperlukan rasa toleran yang tinggi terhadap manusia. Janganlah mendiskriminasi suatu golongan yang berbeda. Karena apa? karena kita Indonesia, berbeda-beda namun tetap satu jua.
Diubah oleh airell.718
Setuja ane sama agan ini!!!

Bukan malah pamer harta di Instagram atau bertingkah bodoh di tik-tok!!!

Generasi Z = generasi Zembutemoticon-Marah
Diubah oleh weneedward
Ah yang boneng bray. Tumpang numpang mejeng dulu ye bray. Cauuuu. emoticon-Ngacir


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di