alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Begini 6 Cara Alami Menambah Vitamin dan Antioksidan pada Kopi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdb098812e257015f8b456f/begini-6-cara-alami-menambah-vitamin-dan-antioksidan-pada-kopi

Begini 6 Cara Alami Menambah Vitamin dan Antioksidan pada Kopi

Begini 6 Cara Alami Menambah Vitamin dan Antioksidan pada Kopi

Selalu lupa untuk memenuhi kebutuhan vitamin harianmu? Bisa jadi. Tapi, kita tidak pernah memulai hari tanpa secangkir kopi. Jadi mengapa tidak menjadikan kopimu lebih bernutrisi dengan menambahkan vitamin dan antioksidan yang bernilai gizi untuk kesehatan kita?

Hal ini mungkin terdengar aneh, tapi cobalah salah satu dari 6 tambahan vitamin ini untuk penyajian kopi harianmu. Tentu saja manfaatnya banyak, dari meningkatkan suasana hati, energi, melindungi hati, serta dapat meningkatkan kehidupan seksualmu dalam menjalani rumah tangga.


1. Taburkan kayu manis untuk kesehatan jantungmu
Begini 6 Cara Alami Menambah Vitamin dan Antioksidan pada Kopi
Membumbui secangkir kopi dengan kayu manis yang kaya antioksidan dapat mencegah kerusakan sel-sel dalam tubuh kita, selain itu tentunya akan menambah cita rasa yang lezat pada kopimu. Kayu manis telah digunakan baik sebagai bumbu dan obat-obatan selama ribuan tahun. Bumbu yang satu ini memiliki senyawa pelindung dan memiliki tingkat antioksidan yang tinggi bahkan tertinggi di antara rempah-rempah lainnya.

Kayu manis dapat menambah perlindungan untuk jantung dan otak. Sebuah penelitian pada sel manusia juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi kayu manis dapat menurunkan resiko kanker dan juga dapat meningkatkan sistem kekebalan pada manusia.

Penyajian: Masukkan 1/2 sdt kayu manis ke dalam secangkir kopi atau seduh kopi dengan 1 sdt kayu manis yang dicampurkan kemudian.

Tips: carilah Kayu Manis ceylon, meskipun jenis ini lebih sulit didapat dan jauh lebih mahal dibanding kayu manis cassia (jenis kayu manis dengan kualitas rendah). Cassia memiliki jumlah senyawa tanaman courarin yang lebih tinggi yang dianggap tidak aman untuk dikonsumsi dalam jumlah besar.


2. Masukkan jahe untuk meredakan nyeri pada ototmu
Begini 6 Cara Alami Menambah Vitamin dan Antioksidan pada Kopi
Salah satu cara termudah untuk mendapatkan manfaat lebih dari rempah yang satu ini adalah dengan menaburkan sedikit jahe ke dalam kopi untuk secangkir aromatik yang sedikit pedas.

Jahe telah dijadikan sebagai bahan pengobatan umum yakni untuk mengobati mual selama berabad-abad. Jahe mengandung senyawa antioksidan yang kuat dan senyawa anti-inflamasi. Jahe dalam dunia kesehatan juga dapat berfungsi sebagai pengurang rasa sakit dan nyeri pada otot, menurunkan kolestrol dan membantu pencernaan kita.

Penyajian: Tambahkan kahe langsung ke kopi (hingga 1 sendok teh per cangkir).

Tips: Jika kamu memiliki jahe segar di lemari es, parutlah dengan microplane dan kemudian takar dalam porsi satu sendok teh, setelah itu aduk merata dalam kopimu.


3. Tingkatkan perisai kesehatanmu dengan jamur
Begini 6 Cara Alami Menambah Vitamin dan Antioksidan pada Kopi
Jamur adalah jenis tumbuhan yang memiliki kualitas antivirus, anti-inflamasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang banyak mengandung antioksidan tinggi bagi tubuh kita. Selain itu jamur juga memiliki efek antikanker. Dalam sebuah penelitian yang diterapkan pada seekor tikus, jamur dapat mencegah penyakit hati dan juga membantu pencernaan karena mengandung probiotik.

Penyajian: Kamu dapat membeli bubuk jamur (yang sesuai porsi atau takaran konsumsi) atau membeli kopi jamur/mushroom coffee.

Tips: Tidak semua kopi jamur memberi manfaat yang sama. Jika kamu membutuhkan banyak energi coba Jamur Cordyceps. Untuk mengatasi stres dan gangguan tidur, manfaatkan jamur Reishi yang memiliki kemampuan alami melindungi tubuh dari penyakit.


4. Konsumsi kunyit sesuai dosis untuk membantu pencernaanmu
Begini 6 Cara Alami Menambah Vitamin dan Antioksidan pada Kopi
Jika kamu sering mengunjungi blog kesehatan. Kamu mungkin tidak asing lagi dengan Kopi Latte Kunyit yang terkenal. Bumbu emas yang satu ini jika disajikan dengan secangkir kopi maka kamu akan mendapat cukup banyak manfaat dari senyawa kurkumin yang memiliki tingkat antioksidan dan anti-inflamasi yang tinggi. 

Kunyit dapat menambah tingkat antioksidan pada tubuh yang mendukung detoksifikasi hati, membantu pencernaan dan bahkan membantu mengobati depresi.

Penyajian: Tambahkan bumbu kunyit dengan lemak sehat dalam kopi yang mengandung 4 komposisi serapan kelapa.

Tips: Untuk meningkatkan manfaat kesehatan meminum kunyit, pasangkan atau tambahkan lada hitam. Lada meningkatkan bioavailabilitas pada kunyit, membuat kopimu lebih efektif dalam dosis yang kecil.


5. Seimbangkan hormonmu dengan maca (Lepidium Meyenii)
Begini 6 Cara Alami Menambah Vitamin dan Antioksidan pada Kopi
Mungkin kamu pernah melihat serbuk maca, yang terbuat dari tanaman akar maca. Akar Maca secara tradisional digunakan untuk meningkatkan kesuburan dan terbukti memiliki efek penyeimbang hormon. Hal ini juga telah dipelajari lebih lanjut dapat meningkatkan kinerja atletik, meningkatkan energi dan dorongan seksualmu.

Belum lagi manfaat gizi dari maca yang mengandung lebih dari 20 asam amino (termasuk 8 asam amino esensial), 20 asam lemak bebas dan protein tinggi serta vitamin C.

Panyajian: Untuk mendapatkan kesehatan yang optimal dari maca, tambahkan1 hingga 3 sdt per hari.

Tips: Untuk memperpanjang umur penyimpanan bubuk Maca disarankan untuk disimpan di lemari es.


6. Siapkan kopimu dengan cokelat yang anti-depresif
Begini 6 Cara Alami Menambah Vitamin dan Antioksidan pada Kopi
Tambahkan sedikit cokelat pada kopi maka kamu akan mendapat manfaat kesehatan dari bubuk kakao mentah tersebut. Kopimu akan memiliki rasa yang lebih lezat dan meminumnya akan dapat menimbulkan rasa rileks dan santai. Kombinasi minuman ini dapat memberikan tambahan antioksidan yang kuat serta sumber zat besi yang baik untuk hati.

Anti-inflamasi kakao dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan HDL yang baik untuk kolestrol pada tubuh manusia. Manfaat lain yang berhubungan adalah meningkatkan suasana hati dan kualitas antidepresi yang membuat kakao bagus untuk otak kita.

Penyajian: Sajikan Mocha paling sehat di dunia dengan mengaduk 1 sdm kakao mentah ke dalam secangkir kopi untuk meningkatkan serat makanan, antioksidan dan magnesium dalam tubuh.

Tips : Carilah cokelat mentah organik untuk mendapatkan manfaat paling banyak dan pelajari perbedaan antara bubuk kakao mentah dan kakao.

Nah, itulah cara menikmati kopi yang membuatnya semakin bermanfaat bagi tubuhmu. Yuk, dicoba!


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Begini 6 Cara Alami Menambah Vitamin dan Antioksidan pada Kopi 5 Menu Starbucks yang Dinilai Paling Sehat Kalorinya Lebih Rendah

- Begini 6 Cara Alami Menambah Vitamin dan Antioksidan pada Kopi CERPEN Kisah Secangkir Latte Art Menjauhlah Dariku

- Begini 6 Cara Alami Menambah Vitamin dan Antioksidan pada Kopi CERPEN Kisah Secangkir Latte Art Kau Mengalihkan Duniaku

Urutan Terlama
nomer 6 yang paling enak emoticon-Genit


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di