alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Health Consultation /
ADMINISTRASI ATAU NYAWA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdaf032c2cb17327e8b4567/administrasi-atau-nyawa

ADMINISTRASI ATAU NYAWA

ADMINISTRASI ATAU NYAWA

Mengapa kesehatan itu penting? Sebelumnya kita harus tahu apa itu kesehatan.
Salah satu pengertian kesehatan menurut Undang-Undang adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Sehat itu sederhana tergantung bagaimana kita menerapkan pola hidup sehat di kehidupan sehari-hari. Kesehatan itu penting karna tanpa kesehatan kita tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan maksimal maka dari itu kita harus menjaga kesehatan kita.

Terkadang kita terlalu sibuk dengan pekerjaan dan tidak bisa mengatur pola makan dan istirahat sehingga menyebabkan kita jatuh sakit, dari hal itu saja bisa menjadi pemicu kurangnya kesehatan kita, selain itu didukung dengan lingkungan sekitar yang kurang sehat dan banyaknya penyebaran penyakit di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri bahwa penyakit di Indonesia sangat cepat penyebarannya mungkin karna didukung dengan pola hidup yang tidak sehat ataupun keadaan di lingkungan sekitar yang kurang mendukung sehingga banyak masyarakat di Indonesia yang sakit dan membutuhkan perawat yang intensif. Seseorang yang sakit tentu membutuhkan perawatan medis dan jika penyakitnya semakin parah yang mengharuskannya untuk dilarikan ke rumah sakit agar mendapat pertolongan pertama, misal seorang pasien yang sedang sakit dan membutuhkan penanganan tetapi setelah di rumah sakit ia justru tidak mendapatkan pelayanan dengan cepat, pihak rumah sakit lebih mementingkan administrasi dan keuangan daripada keselamatan pasien, bahkan dari pelayanan rumah sakit yang kurang maksimal.

Bagaimana pelayanan Rumah Sakit kepada pasien?
Hasil survei menunjukkan antara lain sebanyak 65,4 persen dari pasien perempuan yang menjalani rawat inap mengeluhkan sikap perawat yang kurang ramah dan simpatik terhadap mereka. Selain itu, pasien juga mengeluhkan tentang pengurusan administrasi yang dinilai rumit (28,4 persen) dan memiliki antrian yang panjang (46,9 persen), rata-rata waktu pengurusan administrasi untuk satu orang pasien bisa menghabiskan waktu sebanyak 1 jam 45 menit.
Tidak sedikit pula pasien yang meninggal karna keterlambatan penanganan dari pihak rumah sakit, hal itu memicu terjadinya konflik antara pihak keluarga pasien dan pihak rumah sakit, mengapa demikian? Karna dari pihak keluarga pasien merasa pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit kurang maksimal baik dari segi fasilitas.

Semakin tahun semakin banyaknya angka kematian yang terjadi di rumah sakit. World  Health  Organization  (WHO)  menyatakan  bahwa  dari  tahun  2005-2010 diperkirakan  terdapat  850  kematian  per  100.000  penduduk  yang  terjadi  setiap tahunnya (WHO, 2010). Di Inggris dan Wales pada tahun 2005 lebih kurang 73% dari total  kematian  terjadi  di  fasilitas  pelayanan  kesehatan  rumah  sakit  (RS).  Tingginya angka kematian di RS merupakan pertanda akan kemungkinan adanya masalah mutu pelayanan yang memerlukan tindakan perbaikan.

Lalu bagaimana kebijakan selanjutnya dari pemerintah terhadap pelayanan rumah sakit bagi pasiennya?
Dari pihak rumah sakit harusnya lebih bijak dalam menangani apalagi dalam keadaan darurat atau pasien yang benar-benar sangat membutuhkan pertolongan. Pemerintah juga harus menambah bantuan administrasi kepada pasien yang benar-benar hidupnya tidak berkecukupan. Dan dari pihak rumah sakit tidak boleh membeda-bedakan antara pasien yang menengah ke atas dan pasien yang tidak berkecukapan.


 
Kepada Yth- Pemimpin redaksi Kaskus
Nama   : Erisa Yulis Maulina
NIM    : 201810220311122
Kelas   : ITP 1-B
Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan
Fakultas Pertanian – Perternakan
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG 
 
Dengan ini saya lampirkan artikel berjudul “Administrasi atau Nyawa’’ saya berharap artikel saya dapat dimuat pada laman Kaskus
Demikian permohonan ini saya sampaikan, Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih
Malang, 1 Nopember 2018
 
 
Erisa Yulis Maulina
 
 

 
 
 

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di