alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Tips Jitu Biar Kamu Lekas Disayang oleh Kucing Introvert
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdadad7d44f9f3a078b457e/5-tips-jitu-biar-kamu-lekas-disayang-oleh-kucing-introvert

5 Tips Jitu Biar Kamu Lekas Disayang oleh Kucing Introvert

5 Tips Jitu Biar Kamu Lekas Disayang oleh Kucing Introvert

Hai cat lovers!

Kucing juga memiliki dimensi kepribadian seperti manusia juga lho! Selain karakter mandiri dan individual yang sudah melekat sejak zaman baheula. Tidak semua kucing suka diajak bermain, dipeluk, dan dimanja oleh pemiliknya.

Ada tipe kucing yang memiliki dimensi kepribadian introvert. Kalian akan mengalami kesulitan untuk bersosialisasi dengan kucing berkepribadian seperti itu. Saat didekati, dia ngumpet. Saat dicuekin, dia mendekat.

Tulisan ini akan berbagi tips supaya kalian dapat membangun interaksi yang lebih akrab dan disayang oleh kucing yang berkepribadian introvert.


1. Biarkan Si Mpus beradaptasi dengan caranya sendiri
5 Tips Jitu Biar Kamu Lekas Disayang oleh Kucing Introvert
Jika kalian baru saja mengadopsi kucing dengan kepribadian introvert, kalian harus memberikan me time untuk mahluk manis pemalu itu agar dapat bersosialisasi dengan rumah barunya. Biarkan dia keluar sendiri dari pet cargo. Tahan diri kalian sendiri untuk langsung memeluk dan mengelus kucing introvert tersebut.

Jika kalian memaksanya, dia akan semakin ketakutan, bahkan akan memberikan kalian tanda cinta berupa cakaran di tubuh kalian. Dampak lainnya, si mpus yang introvert tersebut akan trauma dan takut melihat kalian.


2. Awasi dan jauhkan dari anak balita
5 Tips Jitu Biar Kamu Lekas Disayang oleh Kucing Introvert
Kucing introvert akan sangat sulit berinteraksi dengan anak balita. Tahu sendiri jika anak balita masih senang melakukan eksplorasi untuk merangsang saraf-saraf halus motoriknya. Mereka juga belum dapat memahami emosi dari seekor binatang.

Oleh karena itu, kalian harus mengawasinya supaya menjauh dari kucing introvert. Jangan sampai kucing introvert memberikan tanda cinta berupa cakaran di tubuh anak tersebut karena anak tersebut memaksanya untuk mendekat.

Tentu saja kalian tidak ingin anak tersebut juga mengalami trauma dan takut kepada binatang, bukan?


3. Perhatikan kesejahteraan kucing introvert
5 Tips Jitu Biar Kamu Lekas Disayang oleh Kucing Introvert
Walaupun kucing introvert kelihatan seperti tidak menyayangi kalian dan cuek, kalian wajib memperhatikan kesejahteraannya. Memperhatikan kesejahteraan kucing tidak hanya cukup memberikan makan dan minum. Banyak hal yang dapat kalian lakukan agar kucing istimewa tersebut merasakan kasih sayang yang besar dari kalian.

Kalian dapat memberikan makanan kesenangannya ketika dia bertingkah sangat manis dan bersahabat atau membawa ke dokter hewan secara berkala untuk memeriksa kesehatannya. Jangan lupa untuk memberikan vaksin dan obat cacing rutin kepada mpus kalian agar terhindar dari penyakit yang berbahaya.

Kalian juga dapat memandikan sendiri kucing introvert tersebut supaya terjalin emosi yang kuat (bonding) antara kalian berdua. Masih banyak hal lain yang dapat kalian lakukan untuk mensejahterakan kucing istimewa tersebut.


4. Jauhkan dari hiruk pikuk arisan keluarga
5 Tips Jitu Biar Kamu Lekas Disayang oleh Kucing Introvert
Di suatu masa, kalian pasti memiliki keinginan untuk memamerkan keindahan kucing kesayangan kalian saat acara ngumpul keluarga. Jika kucing kalian berkepribadian introvert, kalian harus memendam jauh-jauh keinginan dan impian tersebut, kucing introvert tidak suka dengan keramaian.

Dia juga tidak menyukai aroma manusia lain yang tidak dia kenal. Si Mpus pasti akan bersembunyi ke tempat yang paling sempit dan sulit untuk digapai oleh manusia.

Jika dia telah melakukan hal tersebut ketika tamu datang satu per satu ke rumah kalian, biarkan saja dia bersembunyi di tempat yang menurut dia aman. Dia akan keluar dengan sendirinya ketika dia merasa keadaan di rumah aman dan kembali normal.

Ketika dia telah keluar dari tempat persembunyiannya, segeralah sediakan makanan dan minuman. Dia pasti sangat lelah serta telah menahan lapar dan haus selama berjam-jam.


5. Jangan bersikap berlebihan
5 Tips Jitu Biar Kamu Lekas Disayang oleh Kucing Introvert
Ketika kucing introvert mulai merasa dekat dan tidak takut berada di sekitar kalian, kalian harus tetap menahan diri untuk tidak terlalu berlebihan jika dia mendekat saat kalian sedang bersantai

 Jika dia mendekati kalian dan mengeluskan badannya ke kaki atau bagian tubuh kalian, kalian dapat menepuk dengan pelan atau menggaruk kepalanya dengan lembut. Kalian juga dapat menggaruk dan mengelus daerah dagu dan lehernya ketika si mpus yang introvert telah semakin akrab dan mengajak kalian untuk bermain dengannya.

Ketika dia mendadak berhenti bermain dengan kalian, kalian biarkan saja dia pergi. Jangan pernah memaksanya kembali kepada kalian karena sesuatu yang dipaksa pasti berakhir dengan tidak baik.

Yuk, dicoba!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Tips Jitu Biar Kamu Lekas Disayang oleh Kucing Introvert Penjelasan 16 Sifat Aneh Kucing Secara Ilmiah Cat Lovers Wajib Baca

- 5 Tips Jitu Biar Kamu Lekas Disayang oleh Kucing Introvert Bahaya Jangan Beri 7 Jenis Makanan Ini pada Kucing Peliharaanmu

- 5 Tips Jitu Biar Kamu Lekas Disayang oleh Kucing Introvert Desa di Selandia Baru Ini Berencana Larang Penduduknya Pelihara Kucing

tips yang bijaksana emoticon-Malu (S)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di