alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kukuhkan Hati dalam Memaknai Sumpah Pemuda !
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdac654ddd770004b8b4568/kukuhkan-hati-dalam-memaknai-sumpah-pemuda

Kukuhkan Hati dalam Memaknai Sumpah Pemuda !

Kukuhkan Hati dalam Memaknai Sumpah Pemuda !

Kukuhkan Hati dalam Memaknai Sumpah Pemuda !


Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.


90 tahun lalu teks tersebut dibuat dalam kongres pemuda indonesia, apakah agan-agan tahu maksud asli dari ke-tiga isi sumpah pemuda tersebut ? ya hanya satu tujuan yang ingin dicapai pemuda-pemuda indonesia  yaitu PERSATUAN, cita-cita luhur seluruh putra-putri indonesia dari sabang sampai merauke dan akhirnya bisa terwujud pada tanggal 17 agustus 1945 dan akan bertahan sampai kapanpun.


Persatuan saat ini tidak lah tercipta secara langsung serta tidak selalu berjalan dengan lancar. pada masa-masa awal kemerdekaan beberapa kali terjadi gangguan-gangguan yang mengancam persatuan bangsa indonesia seperti pemberontakan PKI, DI/TII, GAM, GPM, dll. dan beruntungnya gangguan tersebut masih belum mampu untuk memecah belah persatuan kita.


Bagaimana dengan dengan sekarang ? apakah ancaman tersebut masih ada ? YA masih ada. walaupun tidak berbentuk pemberontakan tapi lebih ke ancaman mental dan ideologi. ancaman tersebut berbentuk berita Hoax, Black Campaig, isu sara, maupun fitnah fitnah yang menyebar bebas. walau sekala kecil tapi akan menghancurkan persatuan kita secara perlahan.



Spoiler for indonesiaku:

Terus bagaimana sikap kita sekarang ? sebagai generasi muda kita perlu menjaga persatuan indonesia yang telah dibuat 90 tahun yang lalu, menjaga dari semua jenis ancaman, mungkin contoh kecil ialah tidak menyebar Hoax, tidak menabur fitnah dan mulai meningkatkan toleransi ras, suku, ataupun agama.


satu lagi tugas kita sebagai generasi muda, yaitu memajukan bangsa dan negara. kita lah yang akan mengelola NKRI 10-15 tahun kedepan. negara ini bisa disamakan dengan tubuh manusia. ada kepala, badan, kaki, tangan dan anggota-anggota penting lainnya


interpretasi gw sebagai pemuda adalah mengasah kemampuan diri sesuai dengan apa yang saya kuasai. dan apabila 10-15 tahun kedepan waktunya saya menggantikan generasi sebelumnya maka saya sudah pada kondisi siap untuk mengisi salah satu organ-organ penting pada negara ini dan siap untuk memajukannya. 



Spoiler for sepatah kata TS:





Selamat Hari Sumpah Pemuda , 28 Oktober 2018 
'itulah makna sumpah pemuda versi gue'



Sumber gambar : google
Diubah oleh 19ilham22
jangan ada pertamax diantara kita


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di