alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perangi Narkoba! Jadilah Generasi Muda yang Sehat dan Cerdas Bebas Narkoba!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bda6f2a947868a7118b456e/perangi-narkoba-jadilah-generasi-muda-yang-sehat-dan-cerdas-bebas-narkoba

Perangi Narkoba! Jadilah Generasi Muda yang Sehat dan Cerdas Bebas Narkoba!

Perangi Narkoba! Jadilah Generasi Muda yang Sehat dan Cerdas Bebas Narkoba!

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Soempah Pemoeda

Pertama :
Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.

Kedoea :
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.

Ketiga :
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.



Perangi Narkoba! Jadilah Generasi Muda yang Sehat dan Cerdas Bebas Narkoba!


Diatas adalah bunyi dari Sumpah Pemuda yang ditulis menggunakan ejaan van Ophuysen dan diikrarkan pada 90 tahun yang lalu tepatnya tanggal 28 Oktober 1928 pada saat Kongres Pemuda II di batavia (Jakarta). Dimana sumpah pemuda merupakan suatu wujud keinginan atau cita-cita mulia dari para pemuda dari berbagai suku, dari berbagai wilayah, dari berbagai organisasi kepemudaan untuk bersatu melawan penjajah dan menjadikan indonesia yang satu yaitu tanah air Indonesia, bangsa Indonesia, dan bahasa Indonesia.

Dari sebuah semangat sumpah pemuda inilah cita-cita awal berdirinya negara Indonesia ini terbentuk, selanjutnya diikuti rangkaian perjuangan-perjuangan dan pergerakan nasional lainnya yang cukup panjang dan berat hingga akhirnya berhasil menuju kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945.

90 tahun sumpah pemuda telah berlalu, namun semangat dari sumpah pemuda harus kita kobarkan setiap saat khususnya bagi para generasi muda untuk mengisi, untuk membangun, untuk menjadikan, untuk mewujudkan cita-cita Indonesia yaitu Indonesia merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Dimana generasi muda adalah aset terpenting bangsa indonesia yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa dalam mengisi pembangunan dan mewujudkan cita-cita.


Perangi Narkoba! Jadilah Generasi Muda yang Sehat dan Cerdas Bebas Narkoba!

Namun untuk saat ini bangsa Indonesia dihadapkan oleh ancaman yang cukup serius dan berbahaya yaitu Narkoba dimana hal itu dapat merusak semua tatanan bagi generasi muda. Akibat narkoba orang akan terganggu kesehatannya, akibat narkoba orang akan terganggu mentalnya, akibat narkoba orang akan terganggu keuangannya, karena narkoba orang akan nekat melakukan apa saja untuk mendapatkannya bahkan melakukan tindakan kriminal, Akibat narkoba orang akan menjadi bodoh, akibat narkoba generasi muda penerus bangsa menjadi rusak menyia-nyiakan hidupnya.

Narkoba saat ini adalah salah satu ancaman terbesar bagi negara Indonesia dan sudah termasuk ekstra ordinary crime. Menurut BNN pada tahun 2017 jumlah pemakai di Indonesia sudah mencapai 3,5 juta pengguna yang sebagian besar penggunanya adalah generasi muda dimana setiap tahunnya ada 12 ribu nyawa melayang akibat penggunaan narkoba.

Perangi Narkoba! Jadilah Generasi Muda yang Sehat dan Cerdas Bebas Narkoba!

Oleh sebab itu kita sebagai generasi muda yang sehat dan mempunyai semangat sumpah pemuda yang menggelora maka kita harus memerangi dan melawan narkoba dengan cara sebagai berikut :

1. Yang pertama dimulai dari kita sendiri dengan tidak mencoba atau mencicipi apa yang disebut dengan narkoba, karena sebagian besar para pemakai narkoba pada awalnya hanyalah untuk mencoba-coba.

2. Ikut serta mengkampanyekan ataupun mensosialisasikan tentang bahaya-bahaya narkoba kepada masyarakat khususnya para pemuda. Banyak para pengguna yang hanya memikirkan kenikmatan semu narkoba tanpa mengetahui bahaya-bahaya nyata narkoba yang mengancamnya.

3. Bantu dan Dukunglah para pecandu narkoba yang ingin terbebas dan sembuh dari jeratan narkoba. Ketergantungan narkoba adalah masalah yang cukup rumit dan perlu penanganan khusus, oleh karena itu dukungan kita akan berdampak positif pada proses pemulihan seorang yang bertekad lepas dari narkoba.

4. Bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat mulai dari tingkat bawah hingga tingkat tertinggi untuk bersama-sama memantau dan mengawasi sekitar tempat tinggal kita jikalau ada peredaran narkoba sebagai salah satu bentuk kepedulian kita melawan narkoba.

***

Perangi Narkoba! Jadilah Generasi Muda yang Sehat dan Cerdas Bebas Narkoba!

Memang tidak mudah untuk memberantas narkoba saat ini, karena peredaraannya sudah sangat menghawatirkan. Bahkan tidak sulit bagi seorang pelajar atau anak muda untuk mendapatkan barang haram saru ini bak kacang goreng.

Memerangi narkoba merupakan suatu kewajiban bagi setiap elemen masyarakat Indonesia saat ini khususnya para pemuda. Memerangi Narkoba berarti kita telah membantu menyelamatkan saudara kita setanah air dari bahaya.

"Melalui Semangat Sumpah Pemuda Mari Kita Bersatu Melawan dan Memberantas Narkoba Demi Masa Depan Bangsa Indonesia!!!"


#pemikiran sendiri
referensi : 1 gambar : 1 2 3 4

Narkoba itu momok menakutkan saat ini emoticon-Turut Berduka


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di