alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Ciri Ciri Penyakit Kista dan Cara Mengobatinya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bda52f19478688a0e8b4567/ciri-ciri-penyakit-kista-dan-cara-mengobatinya

Ciri Ciri Penyakit Kista dan Cara Mengobatinya

Ciri Ciri Penyakit Kista


Penyakit kista sudah sangat populer dikalangan masyarakat dan sudah dianggap sebagai penyakit yang wajib dihindari karena kemunculannya yang tiba-tiba. Oleh karena itu, untuk menghindari penyakit kista ini kita perlu mengenal terlebih dahulu apa saja tanda-tanda kemunculan penyakit kista. Supaya kita tidak terlambat untuk melakukan pengobatan.

Ciri Ciri Penyakit Kista dan Cara Mengobatinya

Penyakit kista merupakan sebuah kondisi dimana munculnya sebuah benjolan dibagian tertentu pada tubuh manusia. Terkadang benjolan ini muncul dibagian leher, kepala, gigi, pergelangan tangan dan kaki, organ intim wanita bahkan dapat menyerang organ ginjal. 

Benjolan kista biasanya berisikan cairan kental atau nanah, dan terkadang juga berisi udara atau gas. Dan perlu kamu ketahui juga jika benjolan ini dibiarkan saja dan tidak segera mendapatkan pengobatan, maka ukuran benjolan pun dapat terus membesar.
Ciri Ciri Penyakit Kista


Nah, untuk meminimalisir munculnya penyakit kista pada tubuh kamu, maka perlu kamu ketahui beberapa informasi mengenai ciri-ciri penyakit kista berikut ini :
  • Muncul sebuah benjolan kecil pada bagian tertentu

Peristiwa ini kerap terjadi sebelum kondisi kista semakin parah, dan benjolannya  terkadang terlihat dengan jelas atau kamu bisa memastikannya dengan merabanya. Selain itu, benjolannya juga bisa saja berisikan nanah atau cairan kental didalamnya. Dan sebelum kondisi kista semakin parah, untuk itu lakukanlah segera pengobatan untuk mengecilkan benjolan kista tersebut.
  • Perut terasa kembung (seperti hamil) dan terasa berat

Biasanya ini adalah ciri-ciri bahwa kamu terserang penyakit kista ovarium, dan kista jenis ini sangat mudah menyerang kaum wanita. Kamu juga mesti mengetahui apa saja penyebab munculnya penyakit kista ovarium, supaya kamu terhindar dari penyakit ini.
 
 
  • Muncul benjolan saat memasuki masa menstruasi

Saat kamu memasuki waktu menstruasi dan terlihat muncul sebuah benjolan pada bagian organ intim atau payudara, maka jangan dulu panik. Hal ini dikarenakan sangat wajar terjadi dan biasanya benjolan tersebut hanya akan membesar saat menstruasi saja. Dan jika masa menstruasi telah selesai, benjolan itu akan menghilang dengan sendirinya.
  • Sering buang air kecil

Jika kamu sering sekali buang air kecil tanpa sebab, maka itu bisa disimpulkan bahwa kamu sedang mengidap penyakit kista ovarium. Alasannya karena jika terdapat benjolan pada bagian ovarium, maka otomatis dapat menyebabkan tekanan pada kandung kemih dan hal itulah yang menjadi pemicu kamu sering buang air kecil.
  • Sering merasa mual dan ingin muntah

Hati-hati dengan ciri-ciri berikut ini, karena biasanya ini merupakan tanda-tanda dari kemunculan kista ginjal pada seseorang. Tidak hanya itu, sewaktu-waktu kista ginjal ini dapat membahayakan penderitanya dan salah satunya penderita kista ini mengalami penurunan nafsu makan sehingga sulit untuk mengkonsumsi makanan apapun dan pada akhirnya dapat memperburuk kondisi penyakit.
  • Terjadi peradangan pada mulut

Jika mulut kamu tiba-tiba mengalami peradangan, maka kemungkinan kamu terserang penyakit kista gigi atau kista gusi. Hal ini nantinya akan mengganggu aktivitas kamu disaat akan mengkonsumsi sesuatu dan kamu juga akan merasa tidak nyaman akibat keberadaan benjolan dibagian gusi kamu.
  • Terasa nyeri pada bagian pinggul

Jika sewaktu-waktu kamu tiba-tiba merasakan nyeri pada daerah pinggul, maka berhati-hatilah. Ini karena jika rasa nyeri tersebut terjadi selama berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Maka akan lebih baik kamu memeriksanya ke dokter untuk memastikan kondisi kesehatan kamu. Karena dikhawatirkan itu adalah tanda-tanda dari penyakit kista ovarium dan kista ginjal.
  • Nyeri saat melakukan hubungan seksual

Ciri-ciri ini hanya berlaku bagi kaum wanita karena termasuk kedalam tanda-tanda munculnya kista ovarium. Dan nantinya kamu akan merasakan rasa nyeri yang tidak biasa saat berhubungan seksual dengan pasanganmu yang disebabkan adanya gesekan terhadap benjolan pada ovarium. Dan jika hal ini terus dibiarkan, bisa saja benjolan tersebut pecah dan menginfeksi ovarium.
  • Sering mengalami pusing dan sulit dihilangkan

Setiap orang pasti pernah mengalami gejala pusing, namun jika rasa pusing tersebut berlangsung lama dan sulit dihilangkan. Maka segeralah konsultasi kepada dokter, karena bisa saja kamu telah terserang penyakit kista kepala. Dan sangat berbahaya jika hal ini dibiarkan, karena dapat menyebabkan gangguan pada penglihatan penderitanya.

Itulah beberapa informasi mengenai ciri-ciri penyakit kista pada tubuh seseorang, kamu pun harus tetap waspada dan menjaga asupan makanan yang kamu konsumsi karena bisa saja penyakit yang kamu derita itu disebabkan karena kamu tidak menjaga pola makan.

Ciri Ciri Penyakit Kista

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di