alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sumpah Pemuda, Bersatu Belajar dari Orang Pribumi dan Tionghoa
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9a48c12e2571a5f8b4567/sumpah-pemuda-bersatu--belajar-dari-orang-pribumi-dan-tionghoa

Sumpah Pemuda, Bersatu! Belajar dari Orang Pribumi dan Tionghoa

Sumpah Pemuda, Bersatu Belajar dari Orang Pribumi dan Tionghoa




sambil dengerin ini yuk bacanya"

Sampurasun warga Indonesia yang lagi buka Kaskus.

Apa kabar hari ini? Saya ucapkan salam sayang dan banyak uang selalu ya.

Memperingati hari sumpah pemuda dan di adakannya event nulis bertema sumpah pemuda membuat saya lebih aktif membaca sana sini dengan kata kunci sumpah pemuda. Dan hasilnya tentu wawasan saya sedikit bertambah. Saya manggut-manggut ketika saya menemukan hal yang ternyata belum saya ketahui. “oh jadi begitu ternyata” kata saya saat lagi membaca.

Quote:


Quote:

Quote:




referensi:

sini
sini
sini
sini


sumber gambar google image
Diubah oleh nitadanie
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Balasan post yostomei
mantab gan emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Balasan post dompetjadipeci
Ga tau gan. Saya juga jarang ketemu sama org tionghoa.
Hhehe

Tp dulu pernah punya tmn di sekolah turunan tionghoa gabung sm anak pribumi. Malah di bully. Kasian pokoknya.

Yg jelas ambil hikmah aja dr kejadian jaman dulu. Yg beda ras aja bisa saling bantu, masa yg satu tanah air malah pecah gara2 sedikit perbedaan.
Balasan post dompetjadipeci
Lah itu mah turunan, maksud gw tionghoa asli, g pernah kan loe hidup diantaranya
Quote:


kurang bersosialisasi
Balasan post dompetjadipeci
Belom gan
.
emoticon-Big Grin
Jd ga tau.. Hahaha..
Sepertinya nilai Pancasila sebagai dasar negara sudah tergeser. Misalnya bangunan kalo pondasi sudah rapuh maka tinggal menunggu waktu kehancuran emoticon-Frown
Nah ini ane suka mempersatukan bangsa yg besar,,yg memiliki banyak suku,adat,budaya, bahasa,
Jangan mudah di provokasi oleh berita yg membawa agama,,




bersatu kita teguh bercerai kita runtuh


makasih gan atas infonya
emoticon-terimakasih
dan ada banyak makhluk bodoh yang ikhlas diadu domba atas nama agama padahal dasarnya cuma politik kekuasaan saja.
Quote:


Mahluk goblok itu ya elo

Yg di adu sekarang bkn domba.tapi
Babi kek elo emoticon-Ngakak
Banyak orang mencela etnis Tionghoa katanya enggak nasionalis, masih bawa2 adat leluhur, ngomongnya pake bahasa nenek moyang, padahal uda ratusan tahun menetap di Indonesia.

Tapi mereka gak nyadar bahwa WNI etnis Arab dan India juga melakukan hal serupa, bahkan lebih parah karena mereka tidak pernah mau punya nama Indonesia, bahkan banyak yg ngomong bahasa Indonesia juga gak fasih.

Tapi ya gak dianggap serius, yang dikritisi cuma yg etnis Tionghoa doang.

emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
Sendiri yg bodoh yg disalahkan orang lain
Quote:

bener kak.. Kalo dasarnya udah rapuh pasti ga akan kuat nahan nya..


Quote:

siap gan. Selalu mampir kesana kok.. Hehe


Quote:

siap gan.
Indonesia kuat kalo rakyatnya bersatu dalam beda. Soalnya perbedaan jd salah satu akar masalah juga kalo ga saling menghargai
Quote:


Nah itu Dy,,walau beda tetap satu,,,emoticon-Garuda di Dadakuemoticon-Ayo Indonesia
Quote:



Quote:



Quote:


ayolah kawan jangan berfikir kaku.. Hehe
Lebih santai...
Masih aja ada kata-kata pribumi
Balasan post roberthw
Quote:


Damn true!
Masih byk keliatan orang tionghua yang membaur dengan orang jawa. sunda, batak, dll...di kumpulan ane, cuma ane yang tionghua, sisanya dari sabang sampai merauke..hahhahahaa...


Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di