alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Selain pantai, Ini 5 Situs Wisata Menarik di Karangasem Bali
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9741d14088da1758b4582/selain-pantai-ini-5-situs-wisata-menarik-di-karangasem-bali

Selain pantai, Ini 5 Situs Wisata Menarik di Karangasem Bali

Selain pantai, Ini 5 Situs Wisata Menarik di Karangasem Bali

Bali memang terkenal dengan daerah pariwisatanya. Daerah pariwisata Bali bagian timur yaitu Kabupaten Karangasem gak kalah menakjubkan dari daerah lainnya. 

Berikut ini 5 tempat wisata yang bisa kalian kunjungi selama liburan di Karangasem yang tentunya tanpa banyak menguras isi dompet.


1. Puri Agung Karangasem
Selain pantai, Ini 5 Situs Wisata Menarik di Karangasem Bali
Hanya butuh waktu sekitar 2 jam dari Denpasar menuju pusat kota Karangsem dan mengunjungi Puri Agung Karangasem. Tenang dalam perjalanan dari Denpasar menuju Karangasem, sepanjang perjalanan kalian akan melewati beberapa tempat wisata seperti Pantai & Pura Goa Lawah dan Pura Sanghyang Ambu. 

Puri Agung Karangasem adalah salah satu istana kerajaan jaman dulu di Kabupaten Karangasem yang sekarang bisa dikunjungi oleh umum.

Bangunan istana (Puri) menggunakan kombinasi gaya arsitektur Bali, Cina dan Eropa sehingga bangunannya terlihat unik.  Istana ini menjadi salah satu peninggalan sejarah Raja Karangasem yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. 

Bagi kalian yang suka foto-foto dengan gaya klasik, cocok hunting foto di sini. Tapi ingat jangan sampai merusak atau mengotori area puri. Untuk masuk ke dalam Puri kalian gak perlu merogoh kocek banyak, untuk wisatawan domestik dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp15 ribu per orang.


2. Taman Sukasada Ujung
Selain pantai, Ini 5 Situs Wisata Menarik di Karangasem Bali
Dari Puri Agung Karangasem sekitar 5 km, kalian bisa mengunjungi tempat wisata Taman Sukasada Ujung. Lokasi taman ini terletak di Desa Tumbu. 

Dahulunya, Taman Sukasada Ujung adalah taman yang digunakan oleh raja Karangasem untuk tempat beristirahat dan menjamu tamu-tamu penting. Sekarang tempat ini sudah dibuka untuk umum. Di area taman terdapat beberapa bangunan dengan kombinasi gaya arsitektur Bali, Cina dan Eropa.

Banyak spot yang instagramable di sini. Setiap sudut taman memiliki keindahan tersendiri, banyak orang melakukan foto pra-wedding di taman ini. Kalian juga bisa melakukan aktivitas lari sore sambil berpiknik ria bersama keluarga. 

Taman Sukasada Ujung dibuka setiap hari sampai pukul 06.00 sore. Untuk wisatawan domestik cukup sediakan uang Rp10 ribu per orang untuk membayar tiket masuk.


3. Taman Tirta Gangga
Selain pantai, Ini 5 Situs Wisata Menarik di Karangasem Bali
Nah kalau yang ini adalah taman air mancur yang dahulunya milik raja Karangasem, namun sekarang sudah dibuka untuk umum juga.  Taman air mancur ini terlihat indah dengan deretan patung-patung yang berukiran unik. 

Selain menikmati pemandangan indah air mancur dan hijaunya taman sambil memberi makan ikan hias yang besar-besar, di taman ini kalian juga bisa berenang lho. Tertarik untuk berenang di sini, tapi gak mau ribet bawa baju ganti? Tak perlu khawatir karena di sini sudah disediakan tempat penyewaan dan tempat berganti baju.

Tempat makan dan toko cinderamata juga ada dekat Taman Tirta Gangga. Harga tiket masuk untuk wisatawan domestik ke Taman Tirta Gangga adalah Rp15 ribu per orang, belum temasuk harga tiket untuk masuk ke area kolam berenang. Taman Tirta Gangga ini dibuka setiap hari dari mulai pukul 08.00 – 18.00 WITA. 


4. Taman Harmoni Bali-Bukit Asah
Selain pantai, Ini 5 Situs Wisata Menarik di Karangasem Bali
Ini dia salah satu taman yang instagramable banget di daerah Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem, Bali.  Akses menuju Taman Harmoni Bali Bukit Asah merupakan satu jalur untuk akses ke Pantai Pasir Putih. 

Sudah pada tahu belum Taman Harmoni Bali Bukit Asah yang di Karangasem? Taman ini merupakan salah satu tempat untuk berkemah. Daerah tamannya merupakan bukit yang hampir datar dengan tepi  pantai. 

Jadi spesialnya kalau berkemah di tempat ini, kalian bisa sambil memancing dan akan dimanjakan dengan panorama laut lepas, suara deburan ombak yang diiringi sinar sunset  serta akan dibangunkan dengan sinar sunrise di pagi hari.

FYI kalau kalian malas bawa tenda sendiri, kalian bisa menyewanya. Taman perkemahan ini juga sudah dilengkapi toilet dan instalasi listrik. Bakal klop banget kalau ke sini, habis foto-foto di pantai terus lanjut hunting foto di daerah perbukitan sambil berkemah. 

Untuk harga tiket masuk atau bekemah hanya dipatok Rp15 ribu per orang. Untuk biaya sewa tenda harga dimulai dari Rp150 ribu per tenda per malam (satu tenda muat sampai 4 orang).

 


5. Desa Tenganan
Selain pantai, Ini 5 Situs Wisata Menarik di Karangasem Bali
Desa Tenganan adalah salah satu desa di Karangasem yang masih menjaga kental adat dan budaya Bali asli (Bali Aga). Kegiatan masyarakatnya seperti menenun, menganyam dan menulis lontar bisa menjadi spot foto buat kalian yang suka mengabadikan momen tentang budaya tradisional.

Salah satu tradisi yang menarik dari desa Tenganan ini adalah tradisi Perang Pandan. Tradisi ini dilaksanakan sekitaran bulan Juni atau Juli. Untuk masuk ke desa wisata ini kalian cukup membayar donasi mulai dari Rp10 ribu per orang.

Itulah 5 tempat wisata murah meriah dan instagramable yang bisa kalian kunjungi saat liburan di daerah Karangasem. By the way, kemanapun kalian pergi berlibur ingat selalu untuk menjaga keasrian tempat wisatanya ya, jangan sampai merusak atau mengotori areanya. 


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Selain pantai, Ini 5 Situs Wisata Menarik di Karangasem Bali 5 Waterpark Terbesar dan Terseru di Jawa Timur Sudah Pernah Kesana

- Selain pantai, Ini 5 Situs Wisata Menarik di Karangasem Bali Film Kunjungan Charlie Chaplin ke Bali Ditayangkan di UWRF 2018

- Selain pantai, Ini 5 Situs Wisata Menarik di Karangasem Bali Manis dan Kece Intip 9 Potret Fanny Fabriana saat Babymoon di Bali

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di