alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Masih Ingat? Ini 12 Lagu Milik Green Day yang Hits di Era 2000-an
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd949da9252335e1b8b4574/masih-ingat-ini-12-lagu-milik-green-day-yang-hits-di-era-2000-an

Masih Ingat? Ini 12 Lagu Milik Green Day yang Hits di Era 2000-an

Masih Ingat? Ini 12 Lagu Milik Green Day yang Hits di Era 2000-an

Penggila musik punk-rock pasti tahu band asal Amerika ini. Meskipun kamu bukan penggemarnya, tapi pasti kamu pernah mendengar beberapa lagu-lagu populernya seperti American Idiot atau Wake Me Up When September Ends.

Grub band yang sempat berjaya di era 90 sampai 2000an ini memang selalu menciptakan karya yang enak didengar. Terbentuk di California pada 1986, Green Day terdiri dari Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tré Cool. Selama itu pula, mereka sudah menghasilkan 22 album. Wow!

Lagu-lagunya sempat populer dikalangan anak muda pada tahun 2000an, apa saja ya?


1. Waiting (2000)
Ditulis oleh Billie Joe Armstrong sendiri, Waiting masuk dalam album Green Day yang berjudul Warning. Waiting sendiri bercerita tentang seseorang yang telah lama menunggu sesuatu dalam hidupnya. Coba deh didengarkan lagi, siapa tahu kamu masih hafal.


2. Macy's Day Parade (2000)
Masih dari album yang sama, Macy's Day Parade rilis pada tahun 2000. Cocok banget didengerin kamu untuk menghilangkan rasa jenuh di dalam kamar.


3. Minority (2000)
Lagu ini direkam di Studio 880, Oakland, California yang kemudian di rilis pada tahun 2000. Ini merupakan lagu andalan mereka dari album Warning. Dan lagu ini berhasil menduduki nomor 1 di Billboard Chart pada tahun 2000. Gak mungkin deh kalau kamu gak pernah dengar lagunya.


4. Warning (2000)
Lagu ini berhasil masuk ke Top 40 UK Singles Chart di Inggris. Bertajuk sama dengan judul albumnya, pasti lagu ini pernah menjadi favorit kamu kan?


5. Jesus Of Suburbia (2004)
Siapa yang pernah terkejut saat pertama kali mendengarkan lagu ini sampai habis (versi albumnya)? Yup, pasalnya, lagu ini berdurasi 9 menit 8 detik yang merupakan lagu terpanjang kedua dari Green Day setelah lagu Homecoming. Lagu ini memiliki versi radionya yang hanya berdurasi 6 menit 26 detik (dipotong karena terlalu panjang). Masuk dalam album American Idiot, apakah lagu ini salah satu favorit kamu?


6. American Idiot (2004)
Musiknya yang rock abis, American Idiot sudah gak asing lagi ditelinga anak muda. Singel utama dari album American Idiot, lagu ini menjadi titik kesuksesan mereka yang besar. Sempat melambung, lagu ini menjadi soundtrack film lho.


7. Holiday (2004)
Masih dari album American Idiot, Green Day kembali merilis lagunya yang gak kalah fenomenal. Mengikuti kesuksesan singel terdahulunya, Holiday masuk menjadi nomor satu di Hot Modern Rock Tracks dan Hot Mainstream Rock Tracks charts. Dan sangat populer di seluruh dunia.


8. Boulevard Of Broken Dreams (2004)
Meskipun sudah lama rilis, tapi lagu ini gak pernah ngebosenin untuk didengar. Mungkin liriknya masih melekat di kepala kamu. Boulevard Of Broken Dreams menjadi salah satu lagu yang disukai anak muda bahkan hingga saat ini. Singel ketujuh dari American Idiot ini merupakan lagu midtempo moderat dengan liriknya yang suram, namun merajai chart dunia.


9. Wake Me Up When September Ends (2004)
Billie Joe Armstrong meluapkan trauma masa lalunya di dalam lagu ini karena kematian ayahnya. Ia berhasil membuat lirik lagu ini begitu dalam dan menyentuh. Album American Idiot memang sukses menciptakan karya-karya yang berkualitas baik. Wake Me Up When September Ends menjadi hits di seluruh dunia. Kamu yang mungkin pernah merasakan kehilangan, mungkin lagu ini mewakili perasaan kamu.


10. Know Your Enemy (2009)
Masuk dalam nominasi Teen Choice Award, Know Your Enemy menjadi singel pertama dari album 21st Century Breakdown.


11. 21 Guns (2009)
21 Guns masuk dalam nominasi Grammy untuk Best Rock Performance oleh Duo / Grup dengan Vokal dan Best Rock Song pada 2010. Video musiknya yang gak biasa itu disutradarai oleh Marc Webb. Kira-kira lagu ini menjadi playlist kamu gak?


12. The Forgotten (2012)
Siapa yang gak tahu film dari seri Twilight Saga? Ya, sefenomenal filmnya, Green Day dipercaya untuk mengisi soundtrack dari film The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2. Mengusung instrumen yang slowly, lagu ini gak kalah enak dengan lagu-lagu Green Day sebelumnya.

Sudah terobati rindunya dengan ulasan lagu-lagu Green Day di atas? Kira-kira ada berapa lagu yang pernah menjadi favoritmu di tahun 2000an?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwb...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Masih Ingat? Ini 12 Lagu Milik Green Day yang Hits di Era 2000-an 5 Genre Musik Indie yang Sedang Naik Daun di Kalangan Anak Muda

- Masih Ingat? Ini 12 Lagu Milik Green Day yang Hits di Era 2000-an 14 Penyanyi asal Jawa Timur yang Menguasai Blantika Musik Indonesia

- Masih Ingat? Ini 12 Lagu Milik Green Day yang Hits di Era 2000-an 9 Film Christine Hakim yang Ngetop di Era 2000 an



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di