alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mamaknai Hari Sumpah Pemuda Bagi Seorang Petugas Kesehatan Versi Ane
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9439b54c07a74538b4571/mamaknai-hari-sumpah-pemuda-bagi-seorang-petugas-kesehatan-versi-ane

Mamaknai Hari Sumpah Pemuda Bagi Seorang Petugas Kesehatan Versi Ane

Mamaknai Hari Sumpah Pemuda Bagi Seorang Petugas Kesehatan Versi Ane


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat Datang dan Selamat Membaca 

emoticon-Toast

Quote:


Mamaknai Hari Sumpah Pemuda Bagi Seorang Petugas Kesehatan Versi Ane

Beberapa hari kemarin yang lebih tepatnya tanggal 28 Oktober merupakan tanggal yang bersejarah bagi Indonesia dimana setiap tanggal tersebut negara tercinta Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda.
Mungkin saat ini banyak generasi muda yang acuh bahkan tidak mengerti apa itu Sumpah Pemuda? Padahal Sumpah Pemuda mempunyai arti yang sangat penting bagi kita semua, dimana Sumpah Pemuda merupakan tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia yang mana saat itu pada tanggal 28 Oktober 1928 para pemuda menyatukan tekadnya demi Indonesia.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 kali ini terasa sangat berbeda karena dibeberapa tempat di Indonesia saudara kita sedang tertimpa bencana Alam yang banyak memakan korba jiwa.
29 Juli, 5 dan 19 Agustus 2018 saudara kita di Lombok - Nusa Tenggara Barat dilanda gempa yang memakan 500an lebih jumlah korban jiwa meninggal. Tak berselang lama pada 28 September 2018 saudara kita di Palu juga tertimpa bencana gempa dan tsunami yang memakan 2000an lebih jumlah korban jiwa meninggal.

Sebagai seorang petugas kesehatan, Sumpah pemuda bagi ane merupakan sebuah ikrar yang memiliki esensi luar biasa untuk bangsa dan negara terlebih untuk saat ini kondisi negeri ini sedang berduka atas bencana alam yang melanda beberapa wilayah di Indonesia.
Semangat menggelora Sumpah Pemuda di tahun 1928 sampai dengan saat ini masih sama, yang membedakan adalah cara kita sebagai generasi penerus bangsa melalui sumbangsih dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Mungkin saat ini banyak sekali contoh bentuk semangat sumpah pemuda yang bisa kita amalkan, bagi ane sendiri memiliki cara tersendiri dalam mengkobarkan semangat generasi muda disaat saudara setanah air kita sedang dilanda bencana alam. sebagai saudara setanah air rasa kemanusian dan empati tergerak untuk membantu mereka baik memberi bantuan berupa materi, tenaga, perhatian, kepedulian maupun hanya sekedar doa.


Donasi atau Sumbangan Materi

Mamaknai Hari Sumpah Pemuda Bagi Seorang Petugas Kesehatan Versi Ane

Donasi adalah sebuah pemberian pada umumnya bersifat secara fisik oleh perorangan atau badan hukum, pemberian ini mempunyai sifat sukarela dengan tanpa adanya imbalan bersifat keuntungan. Disini kita bisa memberikan bantuan donasi berupa uang, barang, pakaian atau apapun lainnya. Karena kita satu tanah air Indonesia, bantuan sekecil apapun dari kita akan memiliki nilai yang berharga bagi saudara kita disana.
Apalagi untuk di era sekarang ini, tak susah bagi kita untuk menyalurkan bantuan. Salah satunya yang diadakan oleh forum tercinta ini "Beramal untuk Korban di Palu dan Donggala, Bersama KASKUS"


Relawan Bencana Alam

Mamaknai Hari Sumpah Pemuda Bagi Seorang Petugas Kesehatan Versi Ane

Selain mendonasikan materi, kita juga bisa turun langsung ke lokasi bencana untuk membantu saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Menjadi seorang relawan penanggulangan bencana alam adalah peran kita menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dalam upaya mengokohkan kebersamaan dan membangun harmoni kehidupan masyarakat khususnya bagi saudara kita setanah air Indonesia tanpa memandang Suku ataupun Agama. Disini kita bisa menjadi seorang relawan melalui sebuah organisasi sosial ataupun lainnya.


Doa

Mamaknai Hari Sumpah Pemuda Bagi Seorang Petugas Kesehatan Versi Ane

Bagi kita yang berhalangan atau tidak bisa menyalurkan bantuan berupa materi maupun tenaga kita juga bisa membantu untuk mengurangi dampak dari bencana alam yang menimpa saudara kita yaitu dengan doa. Cara ini memang terkesan sederhana namun hal ini merupakan dukungan moril yang nyata bagi para korban bencana.


***

Ketika saudara kita setanah air tertimpa musibah bagaimana perasaan kita terhadap mereka? Apakah yang bisa kita lakukan untuk saudara kita yang terdampak bencana alam? Peduli, Cuek tidak menghiraukan atau malah terganggu mendengar berita menyedihkan yang menimpa saudara setabah air kita?

Ayo mulai dari diri kita sendiru untuk peduli dan memberikan suatu bantuan sekecil apapun bagi saudara kita yang terkena bencana alam. Bantuan materi maupun moril sangat mereka butuhkan. Sebagai semangat sumpah pemuda saat ini kita harus saling membantu sesama saudara? Karena kita berbangsa satu, berbahasa satu dan bertanah air satu, tanah air indonesia. jadi, pastinya kita ikut peduli dan sedikit meringankan beban mereka!

Dan sebagai penutup pada tulisan ini di Hari sumpah pemuda, kita sebagai generasi penerus bangsa harus benar-benar ikut berperan dalam sumbangsih membangun negeri ini.

@Pemikiran Sendiri
Gambar : 1 2 3 4
Diubah oleh berzan
Urutan Terlama
Reserved
Mantap gan!!!
Kalo banyakin org yg punya kesadaran seperti ini, Kita bisa lebih maju lagiemoticon-Shakehand2
lebih spesifik?
bidan, perawat, dokter, lab analis, paramedik, apoteker ?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di