alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Suap Dana Kebumen, PAN Yakin Taufik Kurniawan Tak Bersalah
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd94070902cfe35478b4577/suap-dana-kebumen-pan-yakin-taufik-kurniawan-tak-bersalah

Suap Dana Kebumen, PAN Yakin Taufik Kurniawan Tak Bersalah

Suap Dana Kebumen, PAN Yakin Taufik Kurniawan Tak Bersalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto meyakini Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan tidak bersalah. Taufik telah ditetapkkan sebagai tersangka kasus suap terkait pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen.

Meski demikian pihaknya tetap menghormati proses hukum yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami yakin Mas Taufiq tidak bersalah, tapi jalani saja proses hukumnya," ujar Yandri di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (30/10). 

Baca juga : KPK: Penyerahan Uang ke Taufik Terjadi di Semarang dan Yogya

Ia tak mempermasalahkan proses penyidikan yang dilakukan KPK. Namun Yandri mengingatkan KPK agar tidak berat sebelah dalam proses hukum yang melibatkan Taufik. Kadernya tersebut pun telah dicekal KPK.

"Kami juga meminta kepada KPK tidak tebang pilih. Misalnya, dulu ada Aguan dicekal, menurut publik kan Aguan pasti bersalah. Atau stafnya Ahok, Sunny itu juga dicekal. Semua orang berharap dulu dia pasti bersalah. Tapi kan dilepas begitu saja dan hari ini Aguan dan Sunny aman-aman saja," kata Yandri.

Berkaitan dengan pencekalan Taufik pada Jumat (26/10), Yandri menytakan tidak mengetahui duduk persoalannya. "Saya enggak tahu persis masalahnya," ujarnya. emoticon-Big Grin

Taufik ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pengurusan DAK Kabupaten Kebumen yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2016, senilai Rp100 miliar.

Taufik diduga menerima hadiah atau janji untuk melakukan sesuatu dalam jabatannya yang bertentangan dengan kewajibannya. Hal ini terkait dengan perolehan anggaran DAK fisik pada perubahan APBN Tahun Anggaran 2016. 

Atas perbuatannya, Taufik disangkakan melanggar pasal 12 huruf a atau pasal 12 huruf b atau pasa 11 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001.

Nama Taufik mencuat dalam persidangan kasus dugaan korupsi dengan terdakwa pengusaha asal Kebumen, Khayub Muhammad Lutfi, di Pengadilan Tipikor Semarang, Rabu 4 Juli 2018. 

Taufik disebut oleh Bupati nonaktif Kebumen Yahya Fuad menerima uang sebesar Rp3,7 miliar terkait dengan pengalokasian DAK untuk Kabupaten Kebumen yang bersumber dari APBN. 

Yahya mengaku bertemu dua kali dengan Taufik di Semarang dan Jakarta. Dalam pertemuan itu, kata Yahya, ada kewajiban sebesar 5 persen yang harus diberikan jika DAK sebesar Rp100 miliar cair. Uang fee tersebut diberikan dua kali melalui orang suruhan Taufik.

Yahya telah didakwa menerima suap sekitar Rp12 miliar terkait sejumlah proyek di Kabupaten Kebumen selama tahun 2016. Uang suap itu berasal dari para kontraktor yang akan mengerjakan berbagai proyek dari dana APBD 2016. 

Uang dari para pengusaha itu sebagian diberikan kepada seseorang untuk pengurusan anggaran di pusat. Uang sebesar Rp1 miliar diberikan kepada seseorang di Hotel Gumaya, Semarang melalui Hojin Ansori.

Tak hanya itu, Yahya kembali menyerahkan uang Rp2 miliar kepada seseorang di Semarang, melalui mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Adi Pandoyo. Selain proyek di Dinas Pekerjaan Umum, Yahya juga membagi-bagikan proyek di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen. (ain/pmg)


emoticon-Hammer2

Yakin tidak bersalah tapi tidak tau duduk masalahnya...... Mikirrrr....!
Diubah oleh nyairara
Halaman 1 dari 2
Yakin sih gue juga
Diubah oleh parmahan
Parte Awloh ternyata bajing@n juga. Kalo begini apa bedanya dgn parte setan emoticon-Ngakak
Masih percaya sama omongan si aming rasis si mulut comberan? emoticon-Ngakak
Orang neh yang usul debat capres pake bahasa inggris lalu ditanggapi si hashim dengan kata goblok


emoticon-Traveller
emang ada orang yg ngaku berbuat salah ? emoticon-Bingung
mana mungkin seorang anggota partai pemegang kunci pintu surga bersalah
Quote:
Asal cuap dan membela dengan membabi buta, ga tahu masalah sudah bilang pasti ga bersalah.

Terus buat apa ada pengadilan kl congor orang ini dipercaya.

Mengerikan sekali bila golongan orang ini memerintah negeri ini. Bisa bisa bubar beneran
Kasihan partai jembuuutemoticon-Frown
Yg udah udah juga gitu ga merasa bersalah tar kalo udah ditunjukkin buktinya baru diem seribu bahasa
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
Kemarin kata mbah AR mau ngelaporin ke Kapeka. Kasus ini bukan emoticon-Embarrassment
Gak usah di bela mati2an, koalisi pemerintah juga banyak yang di tangkap kok...!!! Ya kalo terbukti korup terima sajalah..!!!

Belum jadi penguasa saja sudah begini, bagaimana kalo jadi penguasa nanti...??
Diubah oleh sabil.haq
banyak nasbung yg protes knp pdip banyak yg korup tapi ga pernah rame ??.. ya ini sebabnya.. emoticon-Malu (S)

pdip ga pernah ngebela kadernya yg korup dg anggapan d zolimin/tdk bersalah.. beda ma kaum partai Allah.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
iyaaa, boleh aja kok yakin..

si aming jg lagi usahaemoticon-Ngakak
dibuktikan aja di pengadilan, noh tiru kubu petahana, parpol2 koalisinya kadernya jg banyak yg keciduk, gak pake banyak bacot palagi drama.

--------

Quote:


Pun parte2 petahana lainnya, tuh mantri yg kena dr Golkar kmrin, waktu konpres jg gak pake drama, intinya menghormati proses hukum dan mengikutinya. Gak pake drama konspirasi, palagi pake amnesia emoticon-Big Grin

Gak kebayang kl oposisi sekarang ini menang besok, KPK gak bakal bisa kerja dengan tenang, direcokin mulu
Diubah oleh kakidal27
Kubu oposisi caper banget yak. Segala cara umpatan cacian makian fitnah keluar yg penting terkenal emoticon-Betty
biarkan proses hukum berjalan, emoticon-Embarrassment Suap Dana Kebumen, PAN Yakin Taufik Kurniawan Tak Bersalah
Diubah oleh re.cozy
Quote:


HUAHAHAHA
itu namanya pertemanan buta emoticon-Leh Uga
Partai koruptor..
emoticon-Najis
Quote:


Semua parte ada bajingannya masing2, ada koruptornya masing2.

Yg bikin eneg kan, ada yg klaim paling suci

Kl kena kasus, drama dijolimi, membela rekannya membabibuta
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di