alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemberian Suap Ketiga Via Connecting Door ke Taufik Kurniawan Gagal karena OTT KPK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd868c031e2e6e7208b457c/pemberian-suap-ketiga-via-connecting-door-ke-taufik-kurniawan-gagal-karena-ott-kpk

Pemberian Suap Ketiga Via Connecting Door ke Taufik Kurniawan Gagal karena OTT KPK

Jakarta - Wakil Ketua DPR dari Fraksi PAN Taufik Kurniawan disebut KPK menerima setidaknya Rp 3,65 miliar dari Muhamad Yahya Fuad selaku Bupati Kebumen periode 2016-2021. KPK menyebut uang yang diduga diterima Taufik itu belum seutuhnya. Kenapa?

"Rencana penyerahan ketiga gagal dilakukan karena pihak terkait saat itu kena OTT KPK," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (30/10/2018).

Baca juga: Berawal dari OTT KPK, Ini Jejak Kasus yang Jerat Taufik Kurniawan

Perkara yang menjerat Taufik memang merupakan pengembangan dari OTT yang dilakukan KPK pada Oktober 2016. Yahya Fuad, yang diduga memberikan suap itu kepada Taufik, juga telah dijerat dan divonis dalam perkara tersebut.

Sementara itu, duit yang diduga diterima Taufik disebut KPK berasal dari Yahya Fuad. Dia menyepakati commitment fee untuk Taufik sebesar 5 persen dari rencana alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 100 miliar.

Baca juga: Taufik Kurniawan Tersangka, Pimpinan DPR Gelar Rapat Besok

KPK menyebut duit suap yang diduga diterima Wakil Ketua DPR dari Fraksi PAN Taufik Kurniawan dilakukan secara bertahap. Penyerahan uang disebut KPK terjadi di beberapa hotel.

"Pertemuan dan penyerahan uang dilakukan bertahap di sejumlah hotel di Semarang dan Yogyakarta," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan.

Namun Basaria tidak memerinci apakah Taufik sendiri yang menerima duit itu atau lewat perantara. Yang jelas, menurut Basaria, ada siasat tertentu agar penyerahan duit tidak terbongkar.

"Teridentifikasi penggunaan kamar hotel dengan connecting door," ucap Basaria.

Taufik ditetapkan KPK sebagai tersangka dengan dugaan menerima setidaknya Rp 3,65 miliar dari Muhamad Yahya Fuad selaku Bupati Kebumen periode 2016-2021. Pemberian suap itu berkaitan dengan alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) yang direncanakan sebesar Rp 100 miliar.

KPK juga mengungkap adanya penggunaan sandi atau kode berkaitan dengan suap untuk Taufik. Sandi yang digunakan itu adalah '1 ton' yang mengacu pada nilai uang Rp 1 miliar.

sumber https://news.detik.com/berita/428022...karena-ott-kpk
Urutan Terlama
Yang penting tidak melanggar hukum. Kalau melanggar dicuci bersih supaya tidak kelihatan.
kader PARTAI ALLAH gitu loch

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
belum rejekinya opik.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di