alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Cara atasi rasa takut naik pesawat, Simak Gan!
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd84609dad77070078b4567/cara-atasi-rasa-takut-naik-pesawat-simak-gan

Cara atasi rasa takut naik pesawat, Simak Gan!

Cara atasi rasa takut naik pesawat, Simak Gan!


Berpergian menggunakan pesawat terbang merupakan pilihan yang efektif untuk kita yang ingin berpergian ke suatu tempat. Dibandingkan dengan transportasi lainnya seperti mobil, kereta, kapal, dan lain sebagainya yang dapat menghabiskan waktu lebih lama dan tenaga lebih besar, pesawat merupakan pilihan yang tepat untuk kamu. 

Tetapi dibalik rasa nyaman dan juga kecepatan jarak tempuh nya, berpergian menaiki pesawat merupakan hal yang ditakutkan oleh sebagian orang. Banyak faktor yang dapat membuat seeorang trauma dan ketakukan dengan menaiki pesawat. Misalnya ia pernah mengalami turbulensi (perubahan kecepatan aliran udara yang menyebabkan goncangan pada tubuh pesawat) dalam penerbangan sebelumnya yg pernah ia alami, hal lainnya yang dapat menyebabkan seseorang trauma ialah ketika ia mendengar suara-suara bising di dalam penerbangan, atau pernah mengalami rasa sakit ketika perubahan tekanan di dalam pesawat.

Aviophobia adalah istilah yang digunakan untuk orang yang merasa gelisah dan ketakutan untuk naik pesawat terbang. Aviphobia juga dapat terjadi ketika seseorang tersebut takut akan ketinggian, ketakutan jika berada di ruang sempit yang tertutup, dan pernah mengalami kecelakaan saat menggunakan pesawat terbang. 

Tips untuk mengatasi rasa takut naik pesawat : 

  1. Melakukan latihan meditasi setiap hari selama satu hingga dua minggusebelum jadwal penerbangan anda.

      Cara atasi rasa takut naik pesawat, Simak Gan!


  2. Bernapaslah dalam-dalam selama 4 detik dan hembuskan dengan perlahan selama 6 detik. Ulangi cara tersebut sampai tubuh dan pikiran kamu menjadi tenang.

      Cara atasi rasa takut naik pesawat, Simak Gan!


  3. Menurunkan penutup jendela pesawat untuk sementara waktu agar tidak terganggu dan merasa ketakutan melihat keluar.

      Cara atasi rasa takut naik pesawat, Simak Gan!


  4. Melakukan hal yang membuatmu senang sehingga tidak merasa cemas dan takut seperti mendengarkan musik dan juga membaca buku.

      Cara atasi rasa takut naik pesawat, Simak Gan!


  5. Aviophobia bisa saja meningkat ketika kamu merasa cemas, maka makan dan minumlah minuman energi atau stimulan lainnya yg dapat menanggulangi rasa cemas kamu.

      Cara atasi rasa takut naik pesawat, Simak Gan!


  6. Memberi tahu kerabat, orang yang duduk di sebelah kamu, ataupun kru pesawat jika sebenarnya kamu memiliki rasa takut untuk naik pesawat sehingga setidaknya mereka dapat mengurangi rasa takut kamu.

      Cara atasi rasa takut naik pesawat, Simak Gan!


  7. Mencari tahu pemicu yang  membuat kamu takut untuk naik pesawat. Dengan begitu kamu mempunyai pemahaman yang lebih mengenai hal-hal tersebut dan mengetahui langkah-langkah apa yang harus kamu ambil agar dapat menghilangkan rasa ketakutan naik pesawat tersebut.

      Cara atasi rasa takut naik pesawat, Simak Gan!


  8. Menemui terapis atau psikolog. Jika rasa takutmu sudah menjadi ekstrim dan dapat mengganggu kegiatan mu seterusnya, mungkin seseorang profesional yang ahli dalam bidang tersebut dapat membantu kamu untuk menghadapi rasa takut naik pesawat. Mereka dapat memberikan solusi yang tepat untuk kamu ingin menghilangkan ketakutan naik pesawat berdasarkan keadaan dan tingkat keparahan ketakutan kamu. Misalnya dengan mengkonsumsi obat pereda rasa cemas, terapi, hipnoterapi, dan juga terapi relaksasi.

              Cara atasi rasa takut naik pesawat, Simak Gan!



Rasa takut menaiki pesawat merupakan salah satu jenis phobia yang sudah umum terjadi, tetapi jangan sampai rasa takit tersebut dapat menghalangi kamu untuk bekerja, berpergian, jalan-jalan ke tempat yang kamu ingin kunjungi dengan keluarga dan teman-teman kamu. Dengan adanya tips-tips diatas, dan memahami serta mencari tahu informasi yang mendalam mengenai pesawat dan penerbangan, semoga aviophobia yang kamu rasakan dapat berkurang dan hilang.


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan




Sumber :
https://www.alodokter.com/coba-cara-...at-berikut-ini
https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...esawat-terbang
https://kumparan.com/abdul-syukur150...at-berikut-ini


Diubah oleh rizkalailiana
Halaman 1 dari 3
Lanjutkan


Annjjaaaayyy pertamax


emoticon-Ngakak
Diubah oleh ayahasnawi
banyak-banyakin bikin pahala supaya kalau pesawatnya terpaksa jatuh kita bisa mati dengan tenang.
t7dw7wdywduwdudue
pernah ane ngebaca salah satu story temen ane yang tiap kali pesawat, dia memasrahkan dirinya emoticon-Big Grin
pas lintas pulau, terbang di atas laut, pasrah gan
Diubah oleh ontorjo
ane sih gak takut, berdoa terus soalnya emoticon-Malu

cuman yg bikin males tuh karena ane sering mengalami tinnitus. udah disumpel pake kapas, tissue, headset, tetep aja gendang telinga ini rasanya mau pecah kalo udah landing, dan itu bisa sampe 3 hari kedepan

bikin liburan gak nyaman emoticon-Frown
pasti trit ini muncul karena udarasinga emoticon-Takut
Diubah oleh rahadianachmad
Quote:


kenape dah... emoticon-Bingung

kemasukan jin ifrit lu tong emoticon-Leh Uga
Diubah oleh rahadianachmad
...minta tolong the a team aja...
emoticon-Embarrassment
Ga takut karena selalu ada yang menghibur dalam perjalanan emoticon-Big Grin
Cara atasi rasa takut naik pesawat, Simak Gan!
Diubah oleh solomonray
pdhl lbih menakutkan naik motor dgn kcpatan tnggi
Diubah oleh bayuimade
Bukan takut naik pesawatnya, tapi takut misal kejadian kaya jt-610 tenggelam di laut. Apalagi kalo malem². Ane ga bisa berenang 😨
Diubah oleh yogard182
Tapi klo udah pobia menurut saya susah dihilanginnya apalagi klo denger L**N yg jatuh belum lama emoticon-Cape d... (S)
aku slh 1 yg takuy terbang, jd sebisa mgkn lwt jalur darat, dr smarang mau ke medan/aceh/lombok teteeep aja naik bus,,,biarpun di bus diliatin byk org krn ada org putih bersih cakep ganteng tp naik nya bus jarak jauh
Ane takut pas takeoff aja gan
Rasanya Terkejoet emoticon-Embarrassment

CENDOLIN ANE DONG
9. Berdoa & pasrah selama di pesawat

emoticon-Mewek

Ane pertama kali naik pesawat thn 1990 wktu umur ane masih 5 thn, wktu itu naik mandala air (udh ga ada skrg)

Trus yg kedua tahun 2015 keperluan tugas kantor..
wlpn wktu itu naik garuda, ane yg fobia ketinggian ttp aja ga tenang selama di udara... smpe sebelah ane bapak2 ngeliatin ane trs... dia dari tadi santai2 aja & serasa di rumah sendiri

Emang beda ya org yg udah sering naik pesawat, ama yg org fobia ketinggian & baru naik pesawat lg 25 thn kemudian

emoticon-Ngakak
Diubah oleh setiapmenit
Kalo ada awan kinton

Ane naek awan kinton aja
Gemboked
oh iya ane sendiri sih blm pernah naik pesawat emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di