alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
[Event COC]Ingin Punya Tanaman Mangga Berbuah Manis & Pendek?Masuk Sini Gan#AslinyaLo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd839f3d675d4b7418b4578/event-cocingin-punya-tanaman-mangga-berbuah-manis-amp-pendekmasuk-sini-ganaslinyalo

[Event COC]Ingin Punya Tanaman Mangga Berbuah Manis & Pendek?Masuk Sini Gan#AslinyaLo

Agan tau buah ini?

[Event COC]Ingin Punya Tanaman Mangga Berbuah Manis & Pendek?Masuk Sini Gan#AslinyaLo

Yap bener banget, ini bukan duren tapi mangga, ini adalah salah satu buah yg sering sekali kita konsumsi karena rasanya yg manis segar dan mudah di beli baik di pasar tradisional sampai pasar modern seperti swalayan. Namun taukah kamu jika memiliki buah mangga di pekarangan sendiri lebih menyenangkan. Selain kamu mendapatkan jumlah yg banyak, kamu tidak perlu repot repot mengeluarkan uang dan pergi jauh untuk membeli buah. Dompet jadi aman nih. Ga bakal menipis. Hehehehehe.

Lalu bagaimana menanam buah mangga dengan baik dan benar sehingga menghasilkan mangga yg manis dan besar. Tidak hanya ituu kamu juga akan mendapatkan keuntungan lain yaitu kamu tidak akan merasa kesulitan saat panen, karena tanaman ini pendek. Wahh sudah merasa semakin penasaran ? Yuk langsung kita ikutin bagaimana teknik menanam buahnya. Teknik penanaman buah mangga kali ini menggunakan teknik penyusan (approach grafting). Apa itu teknik susuan? Teknik susuan adalah teknik menggabungkan 2 tanaman yaitu tanaman dengan batang bawah dan batang atas dengan masing masing tanaman masih menempel perakarannya pada tanah.

Berikut cara penyusuan pada tanaman mangga :

Spoiler for 1. Penyiapan batang bawah:


Spoiler for 2. Persiapan batang atas:


Spoiler for 3. Persiapan Alat:


Spoiler for 4. Pembuatan sayatan pada batang bawah:


Spoiler for 5. Pembuatan sayatan pada tanaman atas:


Spoiler for 6. Pengikatan:


Indikator keberhasilan teknik susuan ini apabila tanaman batang bawah dan batang atas pada umur 2 minggu setelah susuan menempel erat seperti ini. Batang bawah baru bisa di potong apabila susuan sudah dinyatakan berhasil seperti pada gambar di bawah.

[Event COC]Ingin Punya Tanaman Mangga Berbuah Manis & Pendek?Masuk Sini Gan#AslinyaLo


Teknik susuan ini merupakan bagian dari perbanyakan tanaman secara vegetative yang tingkat keberhasilannya besar di bandingkan teknik lainnya. Karena teknik perbanyak tanaman ini masih menggunakan media tanam maka teman teman harus menggunakan alat untuk membuat sanggahan seperti ini nih untuk meletakan tanaman batang bawah

Spoiler for Picture:


Contoh tanaman yang berhasil menggunakan teknik susuan dan sudah berbuah adalah sebagai berikut :

Spoiler for Picture:


Mudah kan ? terlihat jelas buah besar dan pohon manga pendek shingga memudahkan untuk pemanenan
Mari kita coba dan mari menjadi petani di negari sendiri agar negara ini tidak tergantungan dengan impor

Semoga bermanfaat dan dapat dipraktikan di rumah ya teman

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
Oh jadi ternyata bisa gitu ya emoticon-Matabelo pantesan di bbi waktu itu liat taneman yg masih pendek tp udah pada berbuah

btw nice info sist emoticon-Monggoemoticon-Monggo
sudah pernah ke BBI ragunan??
kamu perlu coba ini nih.
buat kmu yg bersomisili di daerah dki jakarta dapet bibit gratis nih. bibit kaya di atas tuhh..
caranya menyertakan foto kopi ktp dan kk yah. satu orng dapat 2 tanaman
jadi pen praktekin nih
trus dapetin batang bawah gimana om?

emoticon-Bingung
Quote:


Ts nya ngilang gan emoticon-Ngakak (S)kalo menurut ane dari apa yang ane baca, itu kita cari aja tanaman yang perakarannya udah kuat gan buat batang bawah nya. Nah kalo batang atasnya kita ambil dari tanaman yang sudah pernah panen 2-3x dan hasilnya pun maknyus gitu gan kalo menurut ane CMIIW

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
Quote:

Ohh gitu.
Makasi bre infonya.


Ntr cari bibit duren aja..sapa tau mangganya rasa duren. emoticon-Wowcantik
Quote:


Waduh gatau dah itu gan bisa berbuah apa engga emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Kan sapa tau mangganya berduri. emoticon-Metal
Diubah oleh yunda.me
Quote:


Ane suka nih pemikiran agan yang kayak gini menyimpang emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Buset ane gak menyimpang. Ane lurus aja sesuai kentuan yang berlaku.
emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-sudahkuduga

Klw untuk teknik susuan hanya bisa satu spesies gan. Jadii hanya sesama mangga doang gan. Tapi bisa beda bedaa. Misalkan buah angga apel sama mangga gedong gincu
Quote:


Terima kasih sudah bantu menjawab gan

emoticon-terimakasih


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di