alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Pencarian JT610 Diperluas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd81adddc06bddc2b8b4573/pencarian-jt610-diperluas

Pencarian JT610 Diperluas

Pencarian JT610 Diperluas

Jakarta: Driektur Kesiapsiagaan dan Latihan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Didi Hamzar mengatakan lokasi pencarian pesawat Lion Air JT 610 diperluas. Pencarian diperluas dalam radius 10 nautical mile (NM) atau 18,52 kilometer.


'Sebelumnya, pencarian dilakukan dalam radius lima mil laut. Perluasan dilakukan memperhitungkan pergerakan arus air dan angin di lokasi,' kata Didi dalam jumpa pers di Kantor Pusat Basarnas, Jakarta, Selasa, 30 Oktober 2018.


Perluasan radius pencarian disesuaikan dengan teknik perhitungan standar aplikasi yang direkomendasikan.


Tim SAR gabungan sebelumnya hanya memfokuskan pencarian dengan jarak 5 NM di titik yang diduga sebagai lokasi jatuhnya pesawat. Lokasi tersebut berada di kawasan Tanjung Karawang.


Didi mengatakan, perluasan pencarian itu dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat. Khususnya nelayan yang berada di perairan tersebut. 'Sesuai dengan hasil koordinasi juga telah didirikan satu posko di Tanjung Karawang, untuk dapat feedback dari masyarakat untuk efektifkan pencarian,' ucap dia.


Pencarian diprioritaskan dengan melakukan penyisiran dalam air dengan menggunakan sonar. 'Itu pencarian dengan sistem sonar untuk mendeteksi di bawah air. Penyisiran dengan pembagian kapal dan penyelaman oleh tim penyelaman dari Basarnas special group, juga Marinir,' beber Didi.


Lion Air JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin, 29 Oktober 2018. Saat kejadian pesawat mengangkut total 189 orang. Sebanyak 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua bayi dengan dua pilot dan enam pramugari.


Baca: Pencarian Korban dan Puing Pesawat Diperluas


Hingga saat ini, sudah ada 26 kantong jenazah yang dikirim ke Jakarta. Penyisiran pun saat ini dilakukan di sekitar perairan Tanjung Pakis dan perairan Muara Bungin.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...t610-diperluas

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pencarian JT610 Diperluas Kartu Identitas Copilot Lion Air Ditemukan

- Pencarian JT610 Diperluas 185 Data Ante Mortem Korban Lion Air dan 70 DNA Diserahkan ke RS Polri

- Pencarian JT610 Diperluas Pencarian JT610 Diperluas



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di