alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Perencanaan Keuangan /
5 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Anak Terbaik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd7d203620881c9178b4569/5-tips-memilih-asuransi-kesehatan-anak-terbaik

5 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Anak Terbaik

5 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Anak Terbaik

Anak menjadi prioritas bagi kedua orang tua. Selain memberikan pendidikan yang tinggi untuk anak-anaknya, orang tua juga harus bisa memberikan perlindungan yang maksimal yaitu dengan mengikutkannya menjadi nasabah asuransi kesehatan. Tidak ada yang pernah tahu kapan penyakit itu akan datang, namun dengan memiliki asuransi kesehatan orang tua akan menjadi tenang, aman, dan nyaman karena biaya rumah sakit akan di cover oleh perusahaan asuransi. Sebagai orang tua Anda harus tahu seperti apa tips memilih asuransi kesehatan untuk anak yang tepat, salah dalam memilih asuransi hanya akan membuat anak tidak bisa mendapatkan perlindungan seperti yang Anda harapkan. Berikut adalah tips memilih asuransi kesehatan untuk anak yang tepat:
 
Jaringan Rumah Sakit yang Luas

Tips memilih asuransi kesehatan anak yang pertama adalah pilihlah yang memiliki jaringan rumah sakit luas. Perusahaan asuransi biasanya tidak mau menanggung biaya rumah sakit yang tidak memiliki kerja sama dengan perusahaannya. Oleh sebab itu dengan memilih perusahaan asuransi yang memiliki jaringan rumah sakit luas tidak akan terkendala dengan persoalan dimana anak nantinya bisa dirawat. Hal tersebut akan sangat terasa sekali jika penyakit yang diderita serius dan hanya beberapa rumah sakit saja yang bisa memberikan penanganan.

Cara Klaim

Tips selanjutnya adalah pilihlah yang cara klaimnya mudah. Pada dasarnya asuransi kesehatan ini ada dua cara klaim yaitu cashless dan reimbursement. Jika Anda memiliki tabungan yang bisa digunakan untuk menalangi biaya rumah sakit maka pilihlah yang reimbursement, namun jika sepenuhnya mengandalkan dana dari asuransi pilihlah yang cara klaimnya cashless.

Plafon dan Premi Sesuai dengan Kemampuan

Untuk bisa memilih asuransi kesehatan anak pilihlah yang plafonnya bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Semakin tinggi plafon yang dipilih maka preminya juga akan semakin mahal. Meski begitu Anda harus memilih asuransi yang mana preminya sesuai dengan kondisi finansial. Jangan memaksakan plafon besar atau tinggi namun kesulitan dalam pembayaran premi.

Fokus Pada Rawat Inap

Tips memilih asuransi kesehatan untuk anak selanjutnya adalah fokuskan pada perawatan inap atau biaya rawat inap. Mengapa demikian? hal itu dikarenakan biaya rawat inap ini memakan biaya yang lebih besar dibandingkan  dengan yang rawat jalan. Jika memiliki dana yang berlebih bisa menambahkan perlindungan tambahan untuk rawat jalan.

Masa Tunggu Penyakit

Masa tunggu penyakit juga harus diperhatikan.  Ada beberapa asuransi yang memberikan syarat berupa selama jangka waktu yang telah ditentukan tidak boleh ada klaim khusus untuk penyakit-penyakit tertentu. Anda bisa bertanya lebih lanjut kepada asuransinya secara langsung tentang hal ini karena memberlakukan kebijakan yang berbeda-beda.
 

Anak adalah harapan orang tua dan anak yang sehat adalah impian bagi setiap orang tua. Namun tidak ada yang bisa menjamin jika anak akan terus sehat. Oleh sebab itu lindungilah anak dengan asuransi kesehatan anak sekarang juga karena bisa memberikan perlindungan yang maksimal.
Diubah oleh hasan182


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di