alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Promosi Menggunakan Video, Efektifkah ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6cc6aa09a39487f8b4567/promosi-menggunakan-video-efektifkah

Promosi Menggunakan Video, Efektifkah ?

Efektif gak gan ?
Efektif gak gan ?
Efektif dong.
100.00%
Ga efektif ah.
0%
Ga tau ane gan, sumpah gak tau.
0%
Promosi Menggunakan Video, Efektifkah ?

source: https://pepbc.nl/wp-content/uploads/2018/08/giphy-4.gif


Halo agan dan sista sekalian, semoga istri kalian yang lagi ngidam cepet tobat.  Di era digital saat ini, sekat antara pembeli dan penjual berbatas tipis sekali. Mempromosikan produk sudah tidak susah seperti dulu lagi. Apalagi penetrasi internet sudah menjangkau hampir semua kalangan. Nah, salah satu permasalahan yang timbul setelahnya adalah apakah konten promosi kita bisa menggaet konsumen apa tidak.

Konten promosi menggunakan video mungkin menjadi salah satu jawaban dari permasalahan tersebut. Darimana kita bisa menngukur kalau video bisa menggaet konsumen ? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Tingkat Konversi dan Penjualan Meningkat

Promosi Menggunakan Video, Efektifkah ?

source: https://optinmonster.com/wp-content/uploads/2018/02/growth-hacking-strategies.jpg


Apa itu tingkat konversi ? tingkat konversi adalah persentase pengunjung yang mencapai tujuan yang kita inginkan dibandingkan total pengunjung. Misal dengan sebuah promosi kita menargetkan pengunjung paling tidak melihat - lihat katalog produk kita. Nah, persentase pengunjung yang melihat - lihat produk kita dibanding dengan total pengunjung adalah tingkat konversi kita.

Menurut sebuah studi, konten promosi berbentuk video bisa meningkatkan nilai konversi sampai dengan 80%. Selain itu,  74% pengguna yang melihat video akan memutuskan untuk membeli produk yang ditawarkan.

2. Video Membangun Kepercayaan

Promosi Menggunakan Video, Efektifkah ?

source: https://static.adweek.com/adweek.com-prod/wp-content/uploads/2017/09/trust-transparency-CONTENT-2017.jpg


Keseluruhan konsep konten marketing berdasarkan pada kepercayaan untuk membangun hubungan jangka panjang. Returning customer dan repeat order menjadi salah satu faktor penting bagi bisnis agar bisa berkelanjutan. Berhenti berjualan dan biarkan orang - orang datang kepada kalian dengan memberi mereka informasi yang menarik dan berguna, gak sekedar retorika (ehem). 

3. Video Menarik Bagi Pengguna Perangkat Mobile

Promosi Menggunakan Video, Efektifkah ?

source: https://assets.pcmag.com/media/images/508241-mobile-location-data-is-ushering-in-the-next-era-of-brick-and-mortar-retail.jpg?thumb=y


Penetrasi smartphone sudah sangat menjalar, bahkan sampai ke ibu - ibu yang lagi bergosip di pasar. Data dari Youtube menunjukan bahwa pertumbuhan konsumsi video untuk perangkat mobile meningkat sebesar 100% setiap tahunnya. Karena pengguna suka melihat video disela - sela kesibukan mereka dan pengguna perangkat mobile juga meningat, maka potensi penonton konten video kalian akan semakin tumbuh besar. No publicity is a bad publicity.

4. Pembeli Paling Malas Sekalipun Mampu Digaet Video

Promosi Menggunakan Video, Efektifkah ?

source: https://www.besthdwallpaper.com/Images/gato-preguicoso-papel-de-parede-1740_L.jpg


Jangkauan konten promosi berupa video sangat luas, termasuk yang paling malas sekalipun. Konten berupa video bisa jadi sangat menarik bagi mereka yang malas untuk membaca panjang lebar penjelasan produk. Apalagi kalau video disertai dengan musik yang bagus. Kalian bisa mendaptkan kekuatan ganda dengan konten yang bagus secara audio maupun visual.

***


Sekarang muncul pertanyaan lagi, gue gak bisa bikin video nih. Ane udah ngikutin tutorial tapi ga ngerti - ngerti. Gak jualan - jualan kalau mikirin ini terus. Terus gimana caranya bikin video promosi yang menarik ?

Caranya gampang, ada platform baru nih yang mempertemukan kalian dengan para pembuat video yang bernama videoin.id. Kalian bisa memlih paket layanan sesuai yang kalian butuhkan. Sudah ada puluhan paket layanan terdaftar lho dan harganya mulai dari 50 ribuan. Di videoin.id juga tersedia fitur untuk memantu progress pengerjaan. Jangan khawatir kalian kecewa karena wanprestasi, videoin.id menjadi penengah dan hanya akan meneruskan uang kalian jika kalian puas dengan hasil pengerjaan. Kesepakatan bersama dengan vendor tentunya dong ya.

Dimana lagi memesan video semudah berbelanja online ? Yuk mampir di videoin.id

***


Udah, sekalian dulu thread dari ane. Semoga thread ini bermanfaat bagi kita semua. Maapken kalau ada salah dan kata dari ane ya. Kalau ada unek - unek lain, jangan sungkan untuk menyampaikan di kolom komentar.



Spoiler for Sumber:
Diubah oleh carrpirates
Reserved. emoticon-army emoticon-army emoticon-army
Tapi tergantung juga kualitas promosinya bagaimana, karena pasti menentukan keefektifan dari hasil promosi tadi.
marketing nya militan bre

yg pastinya orang suka yg simpel.dan mdh d inget
ane biasa di frilanser... boljug kapan2 cobain.makasih infonya
Quote:


Yoi gan. Setelah bentuk konten, yang dipikirin isi kontennya. emoticon-Cendol (S)

Quote:


Singkat, padat, jelas ya gan ? emoticon-Cendol (S)

Quote:


Biar pesan gampang tersampaikan gan. emoticon-Big Grin

Quote:


Silahkan mampir2 gan, masih anget. emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di