alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
10 Langkah Memotivasi Diri Ketika Kita Merasa Lelah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6c5c4582b2e572e8b4568/10-langkah-memotivasi-diri-ketika-kita-merasa-lelah

10 Langkah Memotivasi Diri Ketika Kita Merasa Lelah

10 Langkah Memotivasi Diri Ketika Kita Merasa Lelah
Hallo agan sistaemoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
pernah kah kamu merasa bad mood dalam menjalankan rutinitas harian kamu. Pasti pernah lah ya...

jika benar seperti yang aku katakan maka itu normal. Kamu tidak sendirian, aku juga pernah merasakan hal yang sama bahkan kita semua pun pernah koq merasa down atau mood kita berubah-ubah naik turun kaya kurva...emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Terkadang ketika kita merasa so low kita berfikir Aaahh... Kayaknya gak akan bisa deh... atau mungkin kalian akan memilih untuk menyerah saja.

So I am here to give you some advise to pick yourself up and get yourself going.

Pertama, Ingatlah bahwa lelah itu hanya sementara
10 Langkah Memotivasi Diri Ketika Kita Merasa Lelah10 Langkah Memotivasi Diri Ketika Kita Merasa Lelah
merasa lelah dalam menjalankan rutinitas itu wajar dan hanya bersifat sementara. Ingatlah bahwa semua itu akan terbayarkan dengan sebuah pencapaian, karena percayalah usaha itu tidak akan menghianati hasil. Tapi tentunya itu pun kalau kamu tidak menyerah di tengah jalan.

Kedua, Ambilah satu langkah kecil
10 Langkah Memotivasi Diri Ketika Kita Merasa Lelah
setiap perubahan dapat dimulai dari langkah kecil. Sadarkah kamu kita perlu menyelesaikan atau mencapai tujuan yang besar dalam hidup dan itu semua akan memberatkanmu. Tetapi, jika kamu membuat perencanaan tentang bagaimana tujuanmu akan tercapai itu akan memudahkanmu dalam membagi waktu dan tenaga untuk bekerja.

Ketiga, fokus pada satu tujuan
10 Langkah Memotivasi Diri Ketika Kita Merasa Lelah
terkadang rasa lelah kita dikarenakan kita terlalu banyak mengerjakan tugas. Sikapbkita yang overtasking malah akan membuat kita overwhelm dan tentunya itu akan membuyarkan pikiran kita. Solusinya adalah buatlah pilihan mengenai apa yang akan kamu prioritaskan untuk dikerjakan terlebih dahulu.

Keempat, Mintalah bantuan
10 Langkah Memotivasi Diri Ketika Kita Merasa Lelah
ingatlah bahwa tidak semua tugas dapat kita kerjakan seorang diri, kita adalah makhluk sosial dan kita membutuhkan peran orang lain. Sama seperti halnya baterai kita pun demikian, adakala dimana kita mampu mengisi daya baterai lain dan adakala kita membutuhkan aliran daya dari baterai lain. Cobalah mencari bantuan dari teman dekatmu atau keluargamu.

Kelima, Mencari seorang role model
10 Langkah Memotivasi Diri Ketika Kita Merasa Lelah
Pernahkah kamu jatuh cinta, pernah lah ya...emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)
sebagian besar orang yang jatuh cinta akan termotivasi oleh si doi yang di idam-idamkan...
nah, untuk bisa mendekatinya kamu pasti mau rela berkorban demi mendapatkan perhatiannya yakan...
peran-peran orang seperti doi inilah yang dapat mengembalikan tenagamu tak hanyabdari si dia. Kamu juga bisa mendapatkannya dari tokoh-tokoh yang menjadi inspirasimu.

Keenam, ingatkan diri sendiri setiap hari
10 Langkah Memotivasi Diri Ketika Kita Merasa Lelah
buatlah jadwal tentang kegiatan-kegiatan yang akan kamu lakukan sesuai dengan rencana yang telahbkamu tetapkan dan buatlah pengingat atau alarm di hp mu atau bisa juga kamu menuliskannya di sebuah note yang akan kamu tempel di tempat yang mudah atau pasti kamu lihat seperti kulkas contohnya.

Ketujuh, biarkan orang-orang mengetahui tujuanmu
10 Langkah Memotivasi Diri Ketika Kita Merasa Lelah
dengan menyebarkan pada mereka tentang apa yang ingin kamu capai. Itu akan menumbuhkan komitmen dalam diri untuk bergerak dari zona nyaman ke zona action. Karena dengan mengungkapkan tujuan kita itu artinya kita membuat contract kepada mereka yang mengetahui tujuan itu. Give copies to the people you want to support you and give then regular updetea on your progress

Kedelapan, melatih cara berfikir yang proporsional
10 Langkah Memotivasi Diri Ketika Kita Merasa Lelah
sadarkah kamu ketika kamu merasa payah, kamu mendapat masalah yang lebih besar lagi dati pada yang seharusnya dengan mengatakan : aku tidak akan bisa, sepertinya aku sudah gagal, ini percuma saja, mengeluh dan sebagainya. untuk membalikkan situasi tersebut, mulailah dengan menyadarkan dirimu bahwa dengan mengatakan atau berfikir seperti itu adalag kebiasaan yang buruk, kemudian ubah cara berfikirmu sebagai contoh sebelumnya kamu mengatakan "aku tidak akan bisa keluar dari lubang ini" dan setelah itu kamu ubah dengan "aku harus keluar dari lubang ini step by step."

Kesembilan, istirahat yang cukup
10 Langkah Memotivasi Diri Ketika Kita Merasa Lelah
jangan lupa untuk membagi waktumu untuk beristirahat, jangan terlalu mengejar target hingga kamu lupa untuk kumpul bersama teman dan keluarga. Ingatlah bahwa setiap manusia memiliki batasan akan kemampuannya dan Setiap orang hebat selalu punya waktu untuk istirahat.

Kesepuluh, ubahlah kata-katamu
10 Langkah Memotivasi Diri Ketika Kita Merasa Lelah
apa yang kamu katakan memiliki kekuatan. Untuk itu gantilah kata-kata yang biasa kamu gunakan. Mulai dari kata" problem" menjadi "oppurtunity" dari kata "difficult" menjadi kata "benefit".
pikiranmu adalah sebuah kemampuan yang dapat kamu olah. Ketika kamu mwngembangkan kemampuan pikiranmu, kamu akan menjadi lebih mampu re-energizing dirimu dan re-gaining keseimbanganmu...
so itulah tips - tips yang bisa aku berikan, kira² kamu bakalan mulai tips yang mana dukuan nih...

kalau lelah ya istirahat.

Kalau terlalu lelah kadang badan sama pikiran jadi kurang sinkron. emoticon-Hammer2
Ambil satu langkah kecil, ntar lama-lama jadi fokus dan addicted untuk mencapai tujuan yang sudah lama diidam-idamkan gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di