alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Beberapa Perawatan Untuk Penyakit Ginjal Bocor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6b4b032e2e677668b4567/beberapa-perawatan-untuk-penyakit-ginjal-bocor

Beberapa Perawatan Untuk Penyakit Ginjal Bocor

Ginjal bocor dalam istilah medis disebut dengan sindrom nefrotik adalah gangguan ginjal yang menyebabkan terlalu banyak protein terbuang bersama dengan urin yang sering ditemukan pada seseorang yang mengalami kerusakan pembuluh darah. Ginjal  bocor yang tidak segera diatasi dengan baik bisa menimbulkan berbagai masalah lain yang lebih berbahaya.

Jika anda atau anggota keluarga anda yang memiliki masalah ini, maka perawatan ginjal bocor harus segera dilakukan agar tidak bertambah parah dan bisa disembuhkan. Berikut ini ada beberapa perawatan untuk penyakit ginjal bocor.

1. Obat pengencer darah

Fungsi utama dari obat pengencer darah memang untuk mencegah terjadinya pembekuan darah dan beberapa kondisi penyakit lain yang menjadi penyebab darah menggumpal. Obat pengencer darah atau antikoagulan seperti heparin dan warfarin ini bisa dikonsumsi untuk menghindari dampak buruk dari bahaya ginjal bocor tetapi, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dulu dengan dokter.

2. Kembang kol

Kembang kol juga harus masuk dalam menu diet penderita ginjal bocor dikarenakan, tinggi akan vitamin C yang sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga ciri ciri ginjal bocor bisa diatasi dengan baik. Tidak hanya itu, mengkonsumsi kembang kol secara teratur baik dikukus, direbus atau dikonsumsi dalam keadaan mentah juga sangat baik dilakukan secara rutin untuk mengatasi masalah ginjal bocor.

3. Obat penekan sistem kekebalan

Tubuh ini akan bekerja secara khusus untuk merawat ginjal yang bocor. Obat yang ditujukan untuk mengendalikan daya tahan tubuh seperti kortikosteroid ini bisa dikonsumsi untuk mengatasi ginjal bocor. Tetapi penggunaannya sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter. Ginjal bocor yang sering disertai dengan peradangan akibat ginjal bocor bisa diturunkan risikonya dengan obat penekan sistem kekebalan yang harus dikonsumsi sesuai aturan dan tidak boleh berlebih. Jangan anggap sepele penyakit ginjal bocor, jika tidak tangani dengan tepat akan semakin memburuk.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di