alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fakta Baru! Pesawat Lion yang Jatuh Baru Beli dan Laik Operasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd69902d675d4252a8b4568/fakta-baru-pesawat-lion-yang-jatuh-baru-beli-dan-laik-operasi

Fakta Baru! Pesawat Lion yang Jatuh Baru Beli dan Laik Operasi

Fakta Baru! Pesawat Lion yang Jatuh Baru Beli dan Laik Operasi


MATA INDONESIA, TANGERANG– Lion Air mengklaim penerbangan JT 610 dengan rute penerbangan Cengkareng menuju Pangkalpinang yang jatuh Senin 29 Oktober 2018, laik terbang. Bahkan pesawat yang jatuh tersebut merupakan jenis Boeing 737 Max 8 yang dibeli perusahaan milik Rusdi Kirana.



“Pesawat dengan regitrasi PK-LQP jenis Boieng 737 MAX 8. Pesawat ini buatan 2018 dan baru dioperasikan oleh Lion Air sejak 15 Agustus 2018 .Pesawat dinyatakan laik operasi,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro di Jakarta, Senin 29 Oktober 2018.

Diketahui, JT 610 mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pukul 06:20 WIB menuju Pangkalpinang. Setelah 13 menit mengudara pesawat jatuh di koordinat S 5’49.052” E 107’ 06.628”  (sekitar Kerawang)
Pesawat mengangkut 189 penumpang dewasa satu penumpang anak-anak dan dua penumpang bayi  termasuk dalam penerbangan ini ada tiga pramugari sedang pelatihan dan satu teknisi.

Danang mengungkapkan pesawat dikomandoi Capt. Bhavye Suneja dengan copilot Harvino  bersama enam awak kabin atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul  Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula. “Kapten pilot sudah memiliki jam terbang lebih dari 6.000 jam terbang dan copilot telah mempunyai jam terbang lebih dari 5.000 jam terbang,” ujarnya.

Diakuinya, Lion air sangat prihatin dengan kejadian ini dan akan berkerjasama dengan instansi terkait dan semua pihak   sehubungan dengan kejadian ini.
Terkait dengan kejadian ini kami membuka crisis center di nomor telepon  021-80820000 dan untuk infomasi penumpang di nomor telpon  021-80820002. “Kami  akan terus  memberikan informasi terbaru sesuai perkembangan  lebih lanjut,” kata dia.



Sumber


Halaman 1 dari 4
emang sih pesawat lion tuh rata2 baru beli semua kok gan
human error










turut berduka emoticon-Turut Berduka
ane tunggu blekbok aja deh
ini korban ga ada yang selamat yah
smoga segera selesai hasil investigasi, dan dijelakan secara detail kronologi dan penyebabnya.
Pilot warga negara asing?
KURANG SEDEKAH LAUT ITU
Balasan post cipokan.yuk
Chinook aja...... Gedean..........
Turut berduka emoticon-Turut Berduka
Laik gak nya jg tergantung maintance nya..skill pilot jg hrs..pilot skg serba autopilot cm pegang joystik pas mw takeoof ama landing.

btw turut berduka cita emoticon-Turut Berduka
Balasan post kingmu
Quote:


pilot ? pesawatnya aja buatan amerika

emg timteng udah bisa buat pesawat tong ?
Lion ga peduli pesawat baru atau usang. Heran aja sering amat ini maskapai bermasalah.
Low fare dan pilihan jam terbang banyak, gw sih ga pernah kepikiran buat nyari Lion, mending Air asia, Citylink, atau Sriwijaya jelas.
Dan banyak orang keuangan yang naik itu pesawat, ada satu yang selamat. Gara-gara telat check in.
God speed.
Diubah oleh UseYourMind
Balasan post kepala.negara
Quote:


Ga usah ngegas woi gua nanya doang keles

Emangnya kenape kalo pilotnya orang kita sendiri ada masalah buat lu?

Apa pula hubungannya sama timur tengah ga jelas lu

Diubah oleh kingmu
pilotnya kek orang india, pasti nyetir sambil joget2 makanya jatuhemoticon-Big Grin
Lion Air seingatku pesawat penumpangnya jauh lebih canggih dari Garuda.

Tapi gak tahu kenapa, paling sering ngalami masalah

Untuk sanak keluarga korban diberi ketabahan dan keluarganya ditemukan
hmmmm...
kita tunggu hasil dr knkt saja
ndak usah menduga2 dan berspekulasi
Mudah-mudahan blackbox cepat keangkat.
Kayaknya engine/mechanicale
trouble soalnya sempat minta rtb emoticon-Frown
Balasan post kingmu
Quote:


lo itu yg bermasalah duluan

emg kenapa kalo pilotnya andai org asing ?
Balasan post unicorn.phenex
Quote:


Dan entah kenapa gua perhatiin pesawat yang mesinnya sering bermasalah itu Boeing

Jarang banget gua denger Airbus ada kasus mechanical failure
tunggu blekbok dr knkt
klo blum jelas gini banyak isu isu kaga jelas
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di