alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Beras Merah Dan Beras Putih Manakah Yang Lebih Baik?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd68d75d44f9f006a8b4567/beras-merah-dan-beras-putih-manakah-yang-lebih-baik

Beras Merah Dan Beras Putih Manakah Yang Lebih Baik?

BERAS PUTIH ATAU MERAH?

Beras Merah Dan Beras Putih Manakah Yang Lebih Baik?


Beras merah dan beras putih mana sih yang lebih baik? Banyak keunggulan dari beras merah, diantara keunggulannya yaitu lebih tinggi serat, lebih rendah indeks glikemiknya dan lain lain, memang beras itu bisa di bilang sumber energi dan makanan pokok bagi masyarakat di Indonesia tentunya, dan kalian juga pasti pernah mendengar kata-kata seperti ini, “belum dinamakan makan kalau belum makan nasi” nah itulah kata-kata yang sering di lontarkan masyarakat Indonesia.
 
          
Karena itu beras merupakan sesuatu yang penting bagi masyarakat Indonesia untuk memulai aktifitasnya, nah karna beras merupakan makanan yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia, dan juga banyaknya macam-macam beras yang ada di Indonesia, maka alangkah baiknya teliti dulu apa kandungan yang ada dalam masing- masing jenis beras tersebut.
 
          
Disini ane cuma ngebahas 2 jenis beras yang ada di Indonesia dan yang paling dikenal oleh masyarakat di Indonesia, yaitu beras merah dan beras putih, lalu manakah yang lebih baik untuk kesehatan beras merah atau beras putih? Ini penjelasannya.
 
          
Beras merah bisa di bilang lebih unggul di bandingkan dengan beras putih. Karna apa? Karena beras merah itu lebih mempunyai banyak nutrisi vitamin dan mineral yang di butuhkan oleh tubuh kita, sedangakan beras putih lebih unggul dalam indeks glemik yang bisa memicu seseorang terkena penyakit diabetes, nah dari situ aja udah terbukti kan bahwa beras merah lebih baik untuk kesehatan di bandingkan dengan beras putih.
 
          
Dalam 100 gram beras merah itu mengandung 1,8 gram serat, sedangkan beras putih hanya mempunyai 0,4 gram serat, dan dalam 195 gram beras merah itu mengandung 84 mg magnesium, sedangkan dalam takaran yang sama beras putih hanya mengandung 19 mg magnesium.
 
          
Sudah terbukti kan lebih baik mana beras merah dengan beras putih? Jika sudah tau kenapa tidak langsung beralih ke beras merah? Jika memang tidak suka dengan rasa maupun teksturnya coba deh baca artikel ane tentang cara mengolah beras merah dengan benar,  disitu ane ngejelasin bagaimana membuat beras merah menjadi lebih enak di makan. Semoga bermanfaat, dan silahkan mencoba.

Baca juga : Manfaat beras merah untuk kesehatan
setuju gan.
nyatanya beras merah lebih mahal emoticon-Ngakak (S)
Balasan post noctural
benar sekali tau ga kenapa beras merah bisa lebih mahal ? coba deh baca manfaat beras merah untuk kesehatan, di situ ada alasan kenapa beras merah bisa lebih mahal dari beras yang lain


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di